August
03
2024
     10:35

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) Cetak Kinerja Cemerlang di Semester I 2024

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) Cetak Kinerja Cemerlang di Semester I 2024
ILUSTRASI. Dewan Komisaris dan Direksi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tahun 2024 yang diselenggarakan pada 2 Agustus 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) mencatatkan pencapaian kinerja keuangan yang solid pada semester pertama tahun 2024 dengan kenaikan laba bersih ACES sebesar 21% menjadi Rp366 miliar dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Begitu pula dengan pendapatan bersih perseroan yang juga mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 14% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dengan angka yang mengesankan sebesar Rp4,1 triliun. Kinerja positif ini menjadi bukti nyata keberhasilan strategi ekspansi dan inovasi produk yang secara konsisten dilakukan oleh perseroan.

Kategori Perbaikan Rumah menjadi kontributor utama dengan pangsa sebesar 52% dari total pendapatan kotor, disusul oleh kategori Gaya Hidup dan Mainan. Selain itu, peningkatan Same Store Sales Growth (SSSG) sebesar 10,7% juga diraih oleh ACES di semester pertama tahun 2024 ini, dikarenakan adanya peningkatan permintaan di wilayah eks-Jawa dan Jawa eks-Jakarta, serta kinerja yang stabil di wilayah Jakarta.

Prabowo Widyakrisnadi selaku Direktur Utama Perseroan mengatakan, “Sejalan dengan strategi ekspansi yang dijalankan oleh perseroan, sepanjang paruh pertama di tahun 2024 kami telah membuka lima toko baru dan menjadikan jumlah toko kami menjadi 236 toko di 69 kota di Indonesia.

Pembukaan toko ini mencerminkan komitmen kami untuk memperluas jangkauan dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik sebagai bagian dari strategi optimalisasi operasional kami.”

Menghadapi semester kedua tahun 2024 ini, ACES optimistis meraih kinerja yang positif dengan fokus pada ekspansi ke wilayah baru, pengembangan produk inovatif yang solutif untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, bisnis dan gaya hidup, meningkatkan kualitas pengalaman berbelanja, serta memperkuat infrastruktur digital melalui layanan omni-channel.

Hal ini diperkuat dengan pembukaan tiga toko baru perseroan di awal semester dua 2024 yaitu Banda Aceh, Tebet, dan Tanjungpinang. Oleh karena itu, meskipun tantangan ekonomi global masih ada, ACES yakin dapat mempertahankan momentum pertumbuhan yang positif.

Pada hari ini, perseroan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang telah menyetujui agenda penarikan kembali saham treasury sebanyak 29.610.300 lembar saham atau 0,17% dari modal disetor yang diperoleh perseroan pada tahun 2020. “Kami sangat bangga dengan pencapaian ACES pada semester pertama tahun ini, oleh karena itu kami ingin memberikan nilai tambah bagi pemegang saham melalui langkah strategis tersebut,” tutup Prabowo.

Tentang PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) adalah salah satu unit bisnis bagian dari Kawan Lama Group yang menaungi ACE Indonesia dan ACE Xpress Indonesia untuk menghadirkan solusi dan mewujudkan aspirasi dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, bisnis dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995, ACE Indonesia memiliki 239 toko yang beroperasi di 71 kota di Indonesia, dan juga hadir secara online melalui layanan omni-channel ruparupa. Sebagai perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, ACES juga termasuk ke dalam indeks LQ45, Kompas 100, Daftar Efek Syariah, dan Indeks Saham Syariah.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga.

Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.200 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Solution, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Depo Teknik, Kawan Lama Inovasi. Pada Consumer Retail, terdapat ACE Indonesia, ACE Xpress Indonesia, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, SELMA, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan lain sebagainya.

Pada sektor Food & Beverage, hadir F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi lima merek usaha yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living dan Golden Dacron.

Baca Juga: Buka Toko ke-49 di Jakarta, ACES Gencar Ekspansi & Layanan Berkonsep Stand Alone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved