March
24
2022
     11:08

PRUHospital Protection Optima, Perlindungan Kesehatan Kolaborasi Bank Neo Commerce

PRUHospital Protection Optima, Perlindungan Kesehatan Kolaborasi Bank Neo Commerce
ILUSTRASI. Acara penandatanganan , Rabu (23/03).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), perusahaan perbankan berbasis digital terdepan di Indonesia yang memiliki sistem keuangan inklusif, pada Rabu (23/03) melakukan peresmian kerjasama dengan Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia. Peresmian kemitraan ini ditandai dengan pemasaran produk bancassurance PRUHospital Protection Optima, sebuah produk asuransi kesehatan tradisional yang memberikan manfaat santunan harian rawat inap, perlindungan jiwa dan manfaat pengembalian premi di akhir masa pertanggungan Polis.

PRUHospital Protection Optima akan tersedia bagi nasabah Bank Neo Commerce di seluruh Indonesia dan menghadirkan beragam perlindungan, salah satunya dalam bentuk santunan harian rawat inap untuk membantu nasabah yang harus kehilangan pendapatan karena ketidakmampuan untuk bekerja selama rawat inap.

Selain itu, PRUHospital Protection Optima juga memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa polis hingga maksimal 110% dari total premi yang telah dibayarkan serta memberikan manfaat meninggal dunia karena kecelakaan berupa tambahan 110% dari total premi yang telah dibayarkan. Selain beragam manfaat perlindungan, nasabah juga dapat melakukan proses pemantauan pembayaran klaim untuk empat pilihan manfaat santunan harian melalui aplikasi digital (Pulse) yang merupakan aplikasi digital milik Prudential Indonesia.

Tjandra Gunawan, Direktur Utama Bank Neo Commerce, mengatakan, ”Kemitraan dengan Prudential Indonesia merupakan bentuk komitmen kami kepada nasabah untuk memberikan layanan one stop financial service serta layanan perbankan digital secara end-to-end. Kerjasama BNC dan Prudential Indonesia ini diharapkan dapat menjangkau dan memberikan manfaat besar bagi nasabah dan memberikan pilihan bagi nasabah yang memerlukan proteksi kesehatan. Dengan terjalinnya kerjasama dengan Prudential ini merupakan kerjasama pertama BNC dengan perusahaan asuransi di Indonesia”.

Global Medical Trends Survey 2021 menunjukkan biaya kesehatan di Indonesia diperkirakan meningkat 12% di 2021. Hal ini merupakan salah satu dampak akibat pandemi COVID-19, serta penurunan biaya tunjangan perawatan kesehatan yang disponsori oleh pemberi kerja[1].

Sementara itu, jumlah kunjungan ke fasilitas pelayanan kesehatan menurun di masa pandemi yang jika terus berlanjut, risiko komplikasi pada pasien dengan penyakit kronis semakin tinggi sehingga beban biaya kesehatan pun kian besar[2]. Di sisi lain, pandemi juga mendorong munculnya faktor-faktor yang dapat memicu peningkatan penyakit tidak menular, seperti jantung yang disebabkan gaya hidup tidak sehat[3].

[1] https://kesehatan.kontan.co.id/news/biaya-kesehatan-di-indonesia-diprediksi-naik-12-tahun-depan
[2]https://www.kompas.id/baca/kesehatan/2020/11/02/waspada-peningkatan-kasus-penyakit-kronis-pascapandemi
[3]https://www.beritasatu.com/kesehatan/696629/ancaman-penyakit-tidak-menular-mengintai-di-masa-pandemi

Michellina Laksmi Triwardhany, President Director of Prudential Indonesia, mengatakan, ”Pandemi telah memberikan dampak yang luar biasa bagi sektor kesehatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan semakin tinggi risiko munculnya penyakit-penyakit tidak menular serta meningkatnya biaya rumah sakit, semakin penting masyarakat menyadari pentingnya perlindungan kesehatan dan finansial jangka panjang, khususnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Prudential senantiasa hadir untuk memberikan edukasi dan perlindungan menyeluruh melalui inovasi produk dan layanan serta kemitraan yang kami terus lakukan, salah satunya dengan Bank Neo Commerce. Melalui kemitraan ini, kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses dengan mudah untuk memperoleh beragam manfaat perlindungan sehingga mereka dapat hidup lebih sehat dan sejahtera.”

Nasabah BNC juga dipermudah dengan PRUFast, di mana nasabah bersama dengan financial service consultant (FSC) dapat mengisi aplikasi pengajuan asuransi jiwa secara online setelah menerima informasi produk PRUHospital Protection Optima.

“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan inovasi produk dan kemitraan untuk terus memberikan pelayanan keuangan inklusif berbasis digital kepada para nasabah. Kami berharap dapat semakin mengoptimalkan layanan digital yang memberi kemudahan dan kenyamanan maksimal bagi pelanggan,” tutup Tjandra.

Tentang BNC

PT Bank Neo Commerce, Tbk., sebelumnya dikenal sebagai Bank Yudha Bhakti, merupakan bank nasional yang telah berkiprah selama 30 tahun. Mulai tahun 2020, perusahaan bertransformasi menjadi bank digital dengan memberikan berbagai layanan keuangan, baik komersial, konsumer, hingga ritel. Bank Neo Commerce tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2015 dan semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved