September
07
2022
     18:11

Propan Raya Berhasil Meraih 1ST The Best Human Capital 2022

Propan Raya Berhasil Meraih 1ST The Best Human Capital 2022
ILUSTRASI. Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia berhasil meraih penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022 dalam acara Human Capital Award VIII 2022 untuk Non-Public Company.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia berhasil meraih penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022 dalam acara Human Capital Award VIII 2022 untuk Non-Public Company. Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Economic Review yang berlokasi di Bidakara, Jakarta, pada Rabu (31/08/2022). 

Indonesia Human Capital Award VIII 2022 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Human Capital di sebuah perusahaan yang bertujuan untuk mendorong dan memotivasi SDM guna meningkatkan produktivitas serta daya saing. Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi ajang yang sehat bagi para Human Capital untuk berkompetisi dalam berbagai inovasi demi memajukan perusahaan.

Proses penjurian “Human Capital Award VII 2022” melibatkan banyak pihak antara lain Perbanas Institute, Economic Review, NBO Indonesia, Thomas International, HC Bank & Lifetime HC Award Recipient, IPMI International Busniss School, dan HC Consultan, yang diketuai oleh DR. Stefanus M.S. Sadana, Drs, Msi yang berprofesi sebagai Peneliti, Dosen, dan Trainer HC Perbanas Institute.

Kriteria penilaian meliputi Business Impact, Human Capital Blue Print/ Strategic Map, Talent Management & Organizational Capabilities, Manpower Planning, Sourcing & Recuritment Strategy, HRIS & Technology, Learning & Development, Corporate Culture, Employee Engagement, Performance Management, dan Human Capital Director’s roles & significant achievement.

Setelah dilakukan proses penjurian, Propan Raya akhirnya berhasil memenangkan penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022 pada kategori Non-Public Company, dengan nilai mencapai 89,76. Proses pemberian penghargaan ini dihadiri dan disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ibu Dr. Ida Fauziah, M.Si., melalui platform zoom.

Chief Human Capital Officer Propan Raya, Erwin Widjaja, menyebutkan bahwa penghargaan yang diperoleh merupakan sebuah pengakuan dan validasi atas inovasi dibidang Human Capital pada Propan Raya. Penghargaan ini tentunya akan terus memotivasi tim HC Propan Raya untuk terus konsisten memperkuat sumber daya manusia di perusahaan yang didirikan oleh Dokter Hendra Adidarma pada tahun 1979.

“Propan Raya memiliki banyak sekali program penunjang di dalam bidang Human Capital. Kami memiliki Propan Learning Academy, Corporate Culture yang kuat, Propan Way sebagai bagian dari HR Innovator, dan SAP HRIS untuk Performance Management. Masih banyak program-program Human Capital lainnya yang membuat Propan Raya pantas untuk membawa pulang penghargaan bergengsi ini,” ujar Erwin Widjaja.

Di tempat terpisah CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, menyampaikan kebanggaan atas prestasi yang didapatkan oleh Propan Raya. “Sebuah kebanggaan bagi kami, Propan Raya berhasil memenangkan penghargaan 1ST The Best Human Capital 2022. Melalui penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi, terutama di divisi HC,” ucap Kris Rianto Adidarma.

Kris percaya bahwa perusahaan yang memiliki kualitas SDM yang baik, maka akan berdampak pada performa dan kemajuan perusahaan. Sehingga bagi Propan Raya, pengembangan SDM harus selalu terus dilakukan dan diprioritaskan.

Baca Juga: Propan Raya Siap Mendukung Penyiapan Tenaga Kerja Konstruksi IKN Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved