August
12
2022
     21:54

Program Plastic to Food dari Sinar Mas Land Raih Penghargaan di Ajang MIX MarComm PR

Program Plastic to Food dari Sinar Mas Land Raih Penghargaan di Ajang MIX MarComm PR
ILUSTRASI. Plastic to Food edukasi cinta lingkungan Green Habit 2.0 diinisiasi Sinar Mas Land & PT Chandra Asri Petrochemical (Chandra Asri) pada masyarakat agar bijak mengelola sampah plastik sesuai dengan prinsip 3R (reuse, reduce, recycle) di sekitar pemukiman.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sinar Mas Land terus menunjukkan performa terbaiknya sehingga mendapat apresiasi penghargaan dari sejumlah institusi. Kali ini, perusahaan kembali memenangkan penghargaan bergengsi dari MIX MarComm PR of The Year 2022 dalam Kategori Social PR Program melalui kampanye program Plastic to Food.

Acara tersebut diselenggarakan secara daring yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube pada hari Kamis, 17 Juli 2022 lalu. PR Program of The Year merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki sejumlah program public relations (PR) terbaik di Indonesia. Dewan juri yang mengevaluasi program tersebut ini terdiri dari praktisi kehumasan, akademisi, wartawan senior, dan pakar komunikasi.

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata mengatakan, “Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh MIX MarComm PR of The Year kepada Sinar Mas Land. Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan dan pengakuan dalam program-program hubungan masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan.

Program Plastic to Food sangat sejalan dengan visi perusahaan dalam menghadirkan lingkungan pembangunan yang lebih hijau, bersih, dan berkelanjutan. Melalui program Plastic to Food, perusahaan juga berharap dapat mendukung terwujudnya ekonomi sirkular yang berprinsip mengurangi timbunan sampah dan mengoptimalkan daur ulangnya menjadi barang bernilai ekonomi serta bermanfaat bagi lingkungan.”

Plastic to Food merupakan bagian dari program edukasi cinta lingkungan Green Habit 2.0 yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land berkolaborasi dengan PT Chandra Asri Petrochemical (Chandra Asri) pada masyarakat agar bijak mengelola sampah plastik sesuai dengan prinsip 3R (reuse, reduce, dan recycle) di lingkungan sekitar pemukiman.

Program ini merupakan sinergi lanjutan inisiatif peduli sampah plastik melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mewadahi penukaran sampah plastik menjadi beras di kawasan BSD City dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.  

Skema program tersebut dimulai dari pengumpulan sampah plastik oleh warga yang dapat ditukarkan menjadi beras sebagai stimulasi awal. Sampah plastik yang terkumpul dibawa ke Fasilitas Pengolahan Sampah binaan Chandra Asri bernama Industri Pengelolaan Sampah Terpadu-Atasi Sampah, Kelola Mandiri (IPST Asari).

Di IPST Asari, sampah yang sudah terkumpul kemudian dipilah menjadi dua kategori, yakni sampah plastik bernilai tinggi dan rendah. Tidak hanya menjadi barang daur ulang multiguna, sebagian sampah plastik pun didaur ulang menjadi bijih plastik yang kemudian dimanfaatkan sebagai bahan pembangunan infrastruktur berupa campuran aspal yang diaplikasikan di salah satu jalan seluas 15.518 m2 di kawasan barat BSD City.  

Sejak awal 2022, program Plastic to Food telah berkontribusi dalam memilah, mengumpulkan, dan mendaur ulang sekitar 2,4 ton sampah plastik dari kawasan residensial BSD City seperti De Latinos Santiago, De Latinos Centro Havana, The Green, Griya Loka, Kencana Loka, dan Greenwich Park serta diterapkan di wilayah Dusun Cicayur, Desa Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (*)  

Baca Juga: Hingga September, Plasticpay berhasil kumpulkan 15,3 ton sampah botol plastik

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.  

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionirpengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved