September
21
2022
     14:16

Prakarsa Prima Sentosa& Blackhawck Network Umumkan Joint Venture Bisnis Gift Card

Prakarsa Prima Sentosa& Blackhawck Network Umumkan Joint Venture Bisnis Gift Card
ILUSTRASI. PT Prakarsa Prima Sentosa, anak usaha Erajaya Digital & PT Blackhawk Network? menandatangani Joint Venture Agreement yang dilakukan oleh Judy Li, selaku Regional VP Business Development APAC Blackhawk Network & Hasan Aula, selaku President Director PPS.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Prakarsa Prima Sentosa (“PPS”), sebuah anak usaha dari Erajaya Digital, dan PT Blackhawk Network (“BHN”) hari ini menandatangani Joint Venture Agreement yang dilakukan oleh Judy Li, selaku Regional Vice President Business Development APAC Blackhawk Network dan Hasan Aula, selaku President Director PPS.

PT Prakarsa Prima Sentosa (“PPS”), sebuah anak usaha dari Erajaya Digital, dan PT Blackhawk Network (“BHN”) hari ini menandatangani Joint Venture Agreement yang dilakukan oleh Judy Li, selaku Regional Vice President Business Development APAC Blackhawk Network dan Hasan Aula, selaku President Director PPS.

Hasan Aula, President Director PPS, mengatakan “Kebutuhan akan gift card, e-gift card dan prepaid card terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas layanan streaming, peminatan akan konten dan aplikasi lainnya dan perbaikan kualitas network dan internet. Ini terlihat pula di hasil riset yang meramalkan bahwa pasar gift card di Indonesia akan mencapai nilai USD$2.429 juta di tahun 20261 .

Kami bangga dapat bekerjasama dengan BHN untuk menggarap pasar ini, yang sekaligus dapat menggiatkan lebih dari 30.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Lewat pembentukan JV ini, kami juga menegaskan kembali komitmen untuk tumbuh bersama usaha kecil menengah di Indonesia dan berperan aktif mensukseskan program pemerintah menggiatkan dan memajukan UMKM.”

Kerja sama ini ini akan memberdayakan lebih dari 30.000 dealer UMKM di berbagai tempat di Indonesia untuk mendapatkan nilai tambah bagi usahanya. Di samping itu, produk dari Joint Venture ini juga akan tersedia secara offline di jaringan ritel modern seperti Erafone, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi. Secara online, produk-nya dapat diperoleh di:

 E-commerce: Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, Klik Indomaret, eraspace.com,
JD.ID, Ultra Voucher, Gudang Voucher
• E-wallet: OVO, Gopay, DANA, LinkAja, DOKU, iSaku
• Payment Gateway: UniPin, Codashop, GOC, Melon, Offgamers, PPS, Ayoconnect
• Telco: Telkomsel
• Bank: BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, BSI, BJB, Blu, Bank Neo
• BNPL (Buy Now Pay Later): Kredivo, Akulaku
• SMB (Small Medium Business): Mitra Tokopedia, Mitra Shopee, Mitra Bukalapak, Payfazz

Judy Li, Regional VP, Business Development Blackhawk Network mengatakan, “Gift card telah menjadi demikian populernya di Indonesia, karena konsumen melihatnya sebagai ‘pintu’ ke ekonomi digital yang demikian luas. Blackhawk bangga telah mengembangkan bisnis gift card di Indonesia, dengan rangkaian opsi yang dapat memenuhi permintaan semua konsumen.

Selama ini Erajaya adalah bagian penting dari pengembangan bisnis dan sukses kami di sini, dan kami sangat senang mengumumkan joint venture dengan mereka untuk mengembangkan kapabilitas kami lebih jauh. Dengan bekerja sama, kami akan menghadirkan lebih banyak produk di channel online dan offline, dan mendorong inovasi di segmen pembayaran prabayar dan gifting.”

Kedepannya, perusahaan ini juga akan menghadirkan produk-produk solusi pembayaran yang inovatif, yang relevan untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Erajaya Digital Perkenalkan Erafone & More

Tentang PT Prakarsa Prima Sentosa:

Prakarsa Prima Sentosa (“PPS”) merupakan entitas anak Erajaya yang bergerak dalam bidang penyediaan akses “electronic gateway” untuk voucher elektronik dari berbagai macam perusahaan seperti operator telekomunikasi, PLN, dan permainan online. Saat ini PPS telah mendistribusikan produknya ke seluruh jaringan ritel Indonesia, termasuk ke PT Erafone Artha Retailindo.

Tentang Blackhawk Network

Blackhawk Network menghadirkan solusi pembayaran melalui produk, teknologi dan jaringan prabayar yang menghubungkan brand dan penggunanya. Kami berkolaborasi dengan mitra untuk berinovasi, mengartikan tren pasar untuk meningkatkan jangkauan, loyalitas dan pendapatan. Melayani lebih dari 28 negara, kami menghadirkan solusi dengan mengutamakan keamanan di seluruh dunia. Bergabunglah bersama kami untuk membentuk masa depan pembayaran di masa mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved