September
07
2022
     21:51

PLN Resmikan SPKLU Pertama di Singkawang

PLN Resmikan SPKLU Pertama di Singkawang
ILUSTRASI. PLN meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Singkawang, Kalimantan Barat.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PLN meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Singkawang, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu. 
General Manager Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat Ari Dartomo mengatakan, langkah ini merupakan komitmen PLN dalam mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah beberapa tahun yang lalu.

“Hingga saat ini PLN sudah mengoperasikan lebih dari 142 unit SPKLU yang tersebar di berbagai lokasi strategis di seluruh Indonesia, sementara SPKLU ini merupakan yang pertama di Kota Singkawang, dan yang kedua di Kalimantan Barat,” kata Ari dalam siaran pers yang dirilis Selasa (6/9).

SPKLU pertama Singkawang memiliki kapasitas 60 kW. Peresmian SPKLU ini juga ditandai dengan peresmian Komunitas Electric Vehicle SingBeBas dan konvoi kendaraan listrik di kota Singkawang, dilanjutkan dengan peresmian layanan kelistrikan di Gerai Mall Pelayanan Publik (MPP) di Grand Mall Singkawang. 

Baca Juga: Untuk KTT 20, PLN Siapkan 70 Unit SPKLU Ultra Fast Charging

Walikota Singkawang Tjhai Cui Mie menyambut positif kehadiran SPKLU di Singkawang. Menurutnya,   infrastruktur kendaraan listrik yang masif bakal membuat masyarakat semakin familiar dengan kendaraan listrik.

“Kami sangat mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan kemudahan bagi pengguna dan pemilik kendaraan listrik. Keberadaan SPKLU di Kota Singkawang ini selaras dengan tujuan Pemerintah Kota Singkawang dalam mewujudkan kota yang modern dan green energy,” ungkap Tjhai Cui Mie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved