June
06
2024
     16:06

Philips AVENT Serukan Gerakan ShareTheCare Guna Mendukung Kesehatan & Kebahagiaan Ibu

Philips AVENT Serukan Gerakan ShareTheCare Guna Mendukung Kesehatan & Kebahagiaan Ibu
ILUSTRASI. Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), pemimpin global dalam teknologi kesehatan, meluncurkan gerakan baru #Sharethecare yang mengajak keluarga, teman, dan komunitas untuk membantu para ibu berbagi peran dalam perawatan bayi, sehingga mereka dapat juga memprioritaskan kesehatan dan perawatan dirinya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), pemimpin global dalam teknologi kesehatan, meluncurkan gerakan baru #Sharethecare yang mengajak keluarga, teman, dan komunitas untuk membantu para ibu berbagi peran dalam perawatan bayi, sehingga mereka dapat juga memprioritaskan kesehatan dan perawatan dirinya.

Philips Avent mendorong agar para ibu tidak harus “melakukan segalanya” sendiri. Ajakan ini muncul sebagai tanggapan terhadap penelitian baru yang mengungkapkan dua dari tiga ibu (61%) hanya memiliki waktu satu jam atau kurang dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Kekhawatiran ibu akan kebahagiaannya

Menyelami lebih dalam penelitian tersebut, sekitar setengah dari para ibu (44%) merasa kesulitan untuk “melakukan segalanya” dengan lebih dari sepertiga (37%) memiliki kekhawatiran tentang kesehatan dan kebahagiaan mereka secara keseluruhan.

Sebagian besar para ibu (73%) mengatakan jika kesehatan dan kebahagiaan para ibu memiliki dampak terhadap kemampuan mereka untuk merawat bayi dari waktu ke waktu. Hal ini mengungkapkan bahwa para ibu akan dapat merawat dengan baik, ketika mereka juga memiliki waktu untuk merawat diri mereka sendiri.

Para Ibu merasakan tekanan lebih besar dibandingkan sepuluh tahun lalu

Gerakan Philips Avent ini, hadir pada saat para ibu sangat membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitar mereka lebih dari sebelumnya - dimana sebuah penelitian mengungkapkan hampir semua ibu (74%) percaya tekanan dan harapan masyarakat terhadap mereka meningkat dalam 10 tahun terakhir, dengan banyak masyarakat (66%) juga sependapat dengan hal tersebut.

Faktanya, sebagian besar orang (88%) mengakui bahwa para ibu kurang mengindahkan kesehatan dan kebahagiaan pribadi mereka demi untuk merawat bayi. Hal ini menimbulkan risiko, dimana para ibu (74%) menjadi merasa lebih cemas dibandingkan sebelum mereka memiliki anak.

Kurangnya waktu merawat diri berperan besar – dukungan kepada Ibu diperlukan

Kurangnya istirahat memiliki peran besar dalam mempengaruhi perasaan para ibu. Lebih dari setengah (51%) mengatakan kurang tidur membuat mereka merasa lebih tertekan, dimana hampir seperempat (23%) kehilangan tiga jam atau lebih setiap malamnya. Para ibu (66%) ingin pasangan mereka membantu merawat bayi. Hampir setengahnya (44%) juga ingin kakek-nenek ikut membantu.

Namun, sebagian orang tetap enggan untuk membantu, dimana sepertiga dari mereka (38%) menahan diri untuk tidak ikut campur karena khawatir mereka mungkin tidak dapat merawat bayi sesuai dengan harapan sang ibu.

Philips pimpin gerakan Share the Care

Dengan mempertimbangkan temuan-temuan tersebut, melalui gerakan #SharetheCare yang baru ini, Philips Avent bertujuan meningkatkan kesadaran dan mendorong keluarga, teman, dan support system lainnya, untuk turut serta membantu para ibu – seperti mengambil alih tugas malam atau berbagi tugas dalam pemberian makan. Untuk menyebarluaskan pesan dari gerakan ini, dimana kita perlu memberikan lebih banyak waktu kepada para ibu, Philips Avent bekerja sama dengan Komunitas Mothercare Best Friend Forever.

Solusinya tidak hanya berada di tangan Ibu – Penting bagi masyarakat untuk lebih mendukung para Ibu Grace Devina, Marketing Lead Philips Commercial Indonesia, mengatakan: “Ibu adalah “sumber kehidupan”, terutama di masyarakat Indonesia. Namun sesungguhnya mereka kerap kali merasa berada di bawah tekanan, yang semakin hari, semakin meningkat.

Oleh karena itu, mereka perlu tahu bahwa tidak apa-apa untuk meluangkan waktu untuk merawat diri sendiri, dan hal itu memiliki dampak yang baik untuk ibu maupun bayi. Kita perlu menghapus ketabuan di masyarakat bahwa jika kita membutuhkan atau meminta bantuan berarti kita tidak melakukan pekerjaan dengan baik.

Itulah mengapa sangat penting bagi orang-orang di sekitar ibu untuk secara proaktif ikut serta, sebisa mereka. Bersama dengan komunitas Mothercare BFF, kami ingin menunjukkan bahwa perubahan itu adalah suatu hal yang mungkin dan kita bisa turut membantu meningkatkan kebahagiaan para ibu.”

Mari bahu membahu memberikan yang terbaik

Maira Odessa, GM Marketing Mothercare Indonesia, mengatakan: “Gerakan Share the Care dari Philips Avent adalah seruan yang patut kita jalankan, terutama di sebuah keluarga. Mothercare, sebagai brand global terkemuka yang fokus pada kebutuhan ibu dan anak, mengerti bahwa kesulitan yang dirasakan para ibu dapat memengaruhi kualitas dari merawat dan gaya komunikasi sang ibu kepada anaknya.

Oleh karena itu, mari kita berkomitmen untuk membantu para ibu. Penting untuk diingat bahwa ini bisa dilakukan di luar keluarga terdekat, karena kita tahu kemampuan dukungan setiap orang bersifat individual dan unik. Jika kita secara kolektif mengubah perilaku dan sikap kita, kita benar-benar dapat membuat perbedaan.”

Dukungan Philips untuk para Ibu

Sekarang adalah waktunya bagi masyarakat untuk ikut serta dan mendukung para ibu, bersama Philips Avent yang siap memberikan dukungannya. Merayakan ulang tahun ke-40 tahun ini, kami berkomitmen untuk mendukung dan mendorong perempuan untuk bisa mengatur perjalanan pengasuhan mereka melalui pra-konsepsi, kehamilan, dan pasca-persalinan untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan ibu, bayi, dan keluarga.

Kami mendukung para ibu untuk lebih percaya diri dengan memberikan solusi yang adaptif dan intuitif, seperti Produk Perawatan Bayi, Aksesori & Perlengkapan Bayi | Share The Care (philips.com) guna membantu para ibu – dan orang di sekitar mereka – untuk bisa memberikan dukungan, terutama selama bulan-bulan dan tahun-tahun pertama mereka.

Tentang Royal Philips

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi yang bermakna. Inovasi Philips yang berpusat pada pasien dan manusia memanfaatkan teknologi canggih serta wawasan klinis dan konsumen yang mendalam untuk memberikan solusi kesehatan pribadi bagi konsumen dan solusi kesehatan profesional bagi penyedia layanan kesehatan dan pasien mereka di rumah sakit dan rumah.

Berkantor pusat di Belanda, perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, ultrasound, terapi dengan panduan gambar, pemantauan dan informatika perusahaan, serta kesehatan pribadi. Philips menghasilkan penjualan pada tahun 2023 sebesar EUR 18,2 miliar dan mempekerjakan sekitar 69.100 karyawan dengan penjualan dan layanan di lebih dari 100 negara.

Tentang Mothercare

Mothercare adalah pengecer global terkemuka untuk orang tua dan anak-anak. Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dan lebih dari 1300 gerai di 56 negara termasuk gerai Early Learning Centre, Mothercare menyediakan kebutuhan para orang tua dan calon orang tua di satu tempat, menawarkan produk berkualitas dan inovatif, dari perlengkapan kehamilan, hingga pakaian dari bayi hingga usia 8 tahun. Mothercare Indonesia mengoperasikan 60 gerai di 17 kota besar di Indonesia di bawah PT. Multirend Indo TBK.

Tentang penelitian

Penelitian internasional ini dilakukan oleh OnePoll atas nama Philips pada bulan November 2023 terhadap 12.000 ibu yang memiliki anak berusia 0-3 tahun di masing-masing negara berikut: AS, Prancis, India, india, Polandia, Turki, Brasil, Jerman (total 12.000 ibu responden). Penelitian ini juga mencakup pertanyaan yang diajukan kepada 2.000 anggota masyarakat umum (ditimbang untuk menjadi Perwakilan Nasional berdasarkan usia/gender/wilayah) di masing-masing negara yang sama seperti yang tercantum di atas (total 16.000 responden populasi umum).

Tentang OnePoll (https://onepoll.com/)

OnePoll adalah anggota ESOMAR dan mempekerjakan anggota MRS. OnePoll adalah Mitra Perusahaan MRS. Semua Mitra Perusahaan MRS dan karyawannya setuju untuk mematuhi Kode Etik MRS dan Komitmen Kualitas Mitra Perusahaan MRS saat melakukan penelitian. OnePoll US mengikuti kode etik MRS setingkat dengan OnePoll UK dan mempekerjakan anggota AAPOR. OnePoll adalah anggota Dewan Polling Inggris.

Baca Juga: Philips Teken Nota Kerjasama dengan Rumah Sakit Jantung & Pembuluh Darah Harapan Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved