August
27
2024
     16:35

Petualangan NMAX TURBO Sampai di Ranah Minang, Taklukan Banyak Tanjakan Viral

Petualangan NMAX TURBO Sampai di Ranah Minang, Taklukan Banyak Tanjakan Viral
ILUSTRASI. Setelah puas menikmati performa NMAX ?TURBO? taklukan jalur Aceh-Medan sejauh lebih dari 1.000 kilometer, kini rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara memasuki etape yang keenam. Etape kali ini terbilang cukup spesial, karena para peserta diajak untuk mengeksplorasi keindahan ranah Minang dalam dua hari perjalanan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Setelah puas menikmati performa NMAX “TURBO” taklukan jalur Aceh-Medan sejauh lebih dari 1.000 kilometer, kini rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara memasuki etape yang keenam. Etape kali ini terbilang cukup spesial, karena para peserta diajak untuk mengeksplorasi keindahan ranah Minang dalam dua hari perjalanan.

Tidak kalah menarik dari etape sebelumnya, para peserta touring tentunya akan kembali disuguhkan dengan berbagai rute dan destinasi Sumatera Barat yang ikonik sepanjang perjalanan, mulai dari tanjakan viral Sitinjau Lauik, Danau Singkarak, Puncak Pato, Lembah Harau, Kelok 9, Bukittinggi, Lembah Anai, Pariaman, hingga kembali lagi ke Kota Padang.
 
Pemilihan rute dengan jarak tempuh sejauh 400-an kilometer, dan berfokus pada jalur-jalur berkelok, menanjak, dan menurun curam dipilih untuk mengajak para peserta agar dapat mencoba merasakan secara langsung teknologi YECVT (Yamaha Electric CVT) dalam menghadapi medan-medan yang ekstrim.
 
Etape yang dimulai dari 24-25 Agustus ini, mengawali perjalanannya dari Sentral Yamaha Padang. Sebelum memulai rangkaian perjalanan, para peserta touring mengikuti workshop dan sharing session mengenai pengoperasian fitur “TURBO” Riding Mode & “TURBO” Y-Shift pada motor, agar sensasi berkendara yang didapatkan bisa semakin maksimal.
 
“Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara siap full gaspol eksplorasi ranah Minang. Sumatera Barat punya segudang jalur berkelok, menanjak, dan menurunnya yang ekstrim. Karena itu, ini adalah waktu yang tepat untuk merasakan dan membuktikan teknologi “TURBO” Y-Shift, “TURBO” Riding Mode, dan fitur-fitur lainnya mampu menghadapi kondisi-kondisi tersebut, sekaligus memberi jawaban bahwa NMAX “TURBO” memang dilahirkan sebagai teman setia untuk pengguna MAXi yang hobi touring,” ujar Jimmy Gani, Managing Director CV. Tjahaja Baru selakua Main Delaer Yamaha di wilayah Sumatera Barat.
   
Rombongan peserta memulai petualangannya pada hari pertama. Dari Kota Padang, peserta bergerak menuju Payakumbuh melewati tanjakan Sitinjau Lauik. Di sini, peserta merasakan secara langsung sensasi performa fitur “TURBO” Y-Shift untuk mendapatkan tarikan maksimal saat menggeber motor melewati salah satu tanjakan paling viral di Indonesia.

Tidak hanya fitur Y-Shift, handling NMAX “TURBO” yang ergonomis juga sangat membantu peserta mendapatkan kenyamanan maksimal melewati jalan perbukitan yang ekstrim.
 
Puas berkendara, para peserta kemudian berhenti sejenak untuk melepas lelah menikmati keindahan panorama Danau Singkarak, sekaligus mengeksplorasi Puncak Pato yang terkenal dengan kelestarian alamnya yang masih terjaga dengan asri. Touring pun kemudian dilanjutkan menuju Payakumbuh dan para peserta kemudian bermalam di wilayah Lembah Harau yang eksotis.
 
Memasuki hari kedua, para peserta touring melanjutkan perjalanannya menuju destinasi terakhir, kota Padang. Dalam perjalanan menuju Padang, rombongan kembali disuguhkan dengan jalur-jalur berkelok khas Sumatera Barat, khususnya kelok 9 dan Malalak.

Tak lupa, rombongan juga sempat singgah di Bukittinggi untuk melihat kemegahan Jam Gadang yang penuh nilai sejarah sembari menikmati pesona budaya dan kuliner kota Bukittinggi yang kental.    
 
Perjalanan kembali menuju Padang ditempuh melewati rute Pesisir Lintas Barat Sumatera. Jalur Tiku-Pariaman yang didominasi pantai dengan kontur landai menjadi kesempatan emas bagi peserta untuk menjajal fitur “TURBO” Riding Mode yang ada pada NMAX “TURBO”.

Dengan mode Sport (S Mode) para peserta bisa mendapatkan performa maksimal secara instan saat melewati lintasan lurus yang panjang. Adapun, dengan mode Town Commuting (T Mode) peserta bisa mendapatkan sensasi berkendara yang santai melewati rute perkotaan yang padat. Hal ini senada seperti yang diungkapkan oleh Agam, salah satu peserta yang ikut serta dalam touring.
 
“Saya pribadi enjoy banget dengan adanya fitur Riding Mode. Waktu melewati lintasan lurus yang panjang kita bisa langsung aktifkan S Mode. Disitu tarikannya bener-bener langsung terasa full gaspol dan seru banget rasanya.

Nah, waktu udah mulai masuk ke daerah kota-kota yang lumayan padat, kita bisa aktifkan T Mode untuk dapetin sensasi berkendara yang santai dan sinkron dengan lalu lintas perkotaan. Overall, saya puas banget sama performa dari NMAX “TURBO” selama touring 2 hari ini,” ungkapnya.
 
Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara etape ke-6 resmi mengakhiri perjalanannya di Sentral Yamaha Padang. Setelah ini akan berlanjut ke etape ke-7 dengan rute jelajah Padang-Jambi pada 31 Agustus – 2 September mendatang. Untuk bisa mengikuti keseruan aktivitas ini, cek selalu akun Instagram @yamahaindonesia

Baca Juga: Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Susuri Bumi Serambi Mekah Aceh-Samosir di Etape 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved