May
16
2023
     08:48

Persiapkan Ibadah di TanahSuci dengan Asuransi Maxima Anugerah dari SunLife Indonesia

Persiapkan Ibadah di TanahSuci dengan Asuransi Maxima Anugerah dari SunLife Indonesia
ILUSTRASI. Digital Lounge Bank CIMB Niaga di jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sun Life Indonesia meluncurkan produk asuransi unit link syariah yang tersedia eksklusif hanya untuk Nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk pertama kalinya, yaitu Asuransi Maxima Anugerah.

Asuransi Maxima Anugerah adalah sebuah produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa dan investasi untuk persiapan menjalankan ibadah di Tanah Suci. Produk ini dirancang khusus untuk memberikan ketenangan jiwa dan finansial bagi para jamaah haji dan umroh.

Diketahui bahwa Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, dengan jumlah mencapai sekitar 207 juta jiwa atau sekitar 87% dari total penduduk Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga merupakan negara asal jemaah haji terbesar di dunia dengan kuota mencapai 221 ribu jemaah. Situasi kuota haji di Indonesia selalu menjadi perhatian penting bagi masyarakat Muslim di Indonesia.

Dalam proyeksi daftar tunggu pemberangkatan haji sampai dengan tahun 2022, jumlahnya mencapai 5,1 juta jiwa. Meski begitu, setiap tahunnya, jumlah kuota yang disediakan oleh Pemerintah Arab Saudi tidak sebanding dengan daftar tunggu yang ada, sehingga membuat proses keberangkatan haji menjadi sulit bagi calon jemaah haji di Indonesia.

Hal ini menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah haji, namun terbatasnya kuota haji yang tersedia masih menjadi kendala yang harus diatasi.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia menjelaskan, “Dengan jumlah umat Muslim yang begitu besar, Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah dan produk-produk keuangan syariah seperti asuransi syariah.

Karena itu, ketersediaan produk-produk asuransi syariah, termasuk produk asuransi unit link syariah seperti Asuransi Maxima Anugerah dari Sun Life Indonesia, menjadi semakin penting untuk membantu masyarakat Muslim Indonesia menjalankan ibadah haji mereka dengan tenang dan memberikan perlindungan finansial untuk masa depan mereka.

Ke depannya kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif bagi masyarakat Indonesia dan juga menjalin kemitraan strategis dengan CIMB Niaga.”

Program ini memberikan proteksi jiwa dan investasi untuk persiapan ibadah di Tanah Suci dengan keunggulan #AMANTerlindungi. Dengan membayar premi selama 5 tahun, nasabah akan mendapatkan perlindungan selama 25 tahun.

Nasabah juga akan mendapatkan santunan asuransi sebesar 225% jika terjadi risiko meninggal dunia saat menjalankan ibadah Haji atau Umroh, serta santunan tambahan sebesar Rp25 juta. Bonus kontribusi juga diberikan dengan total 243% dari kontribusi asuransi berkala pada tahun pertama. Program ini memberikan ketenangan jiwa dan finansial dalam menjalankan ibadah haji atau umroh dengan keunggulan #AMANPenuhBerkah dan #AMANBeribadah.

Ariteguh Arief, Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga menyatakan, "Komitmen kami di CIMB Niaga adalah untuk memberikan pelayanan  dan solusi keuangan yang terbaik kepada nasabah.

Melalui kemitraan dengan Sun Life Indonesia, kami berharap dapat menghadirkan produk-produk asuransi yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.. Kami senantiasa akan terus mengembangkan kemitraan ini agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi nasabah kami di seluruh Indonesia."
 
 Tentang Sun Life Indonesia

Sun Life merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan produk pengelolaan aset, kekayaan, asuransi, dan solusi kesehatan, baik untuk individu maupun korporasi. Sun Life telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, termasuk Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Maret 2022, Sun Life memiliki total aset kelolaan sebesar CAD 1,35 triliun. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com.

Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.

Peringkat Kekuatan Finansial*
Standard & Poor’s    : AA – per 31 Januari 2022
Moody’s        : Aa3 – per 31 Januari 2022
A.M. Best        : A+ – per 31 Januari 2022
DBRS            : AA – per 31 Januari 2022

Tentang Sun Life Indonesia
Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Sun Life Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Per 31 Desember 2022, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 4.097 Tenaga Pemasar dan 65 Kantor Pemasaran Mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 31 Desember 2022, Sun Life memiliki lebih dari 1.980 Tenaga Pemasar untuk keagenan syariah dengan 27 Kantor Pemasaran Mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Per 31 Desember 2022, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Indonesia adalah 473% (konvensional) dan RBC Syariah Sun Life Indonesia sebesar 207%, lebih tinggi dari persyaratan minimum pemerintah, yaitu 120% dengan total aset Sun Life Indonesia sebesar Rp20,9 triliun.**
Sun Life Indonesia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi pada tahun 2022 sebagai berikut:
1.    Unit Link Terbaik 2022 – Unit Link Awards 2022:
a.    Brilliance Xtra Progressive – Campuran Periode 5 Tahun
b.    Brilliance Xtra Progressive – Campuran Periode 7 Tahun
2.    The Most Innovative Life Insurance for The Development Insurance Business & Digital Service – Indonesia Digital Innovation Awards 2022
3.    The Best Sharia Unit Life Insurance – 2nd Indonesia Syariah Awards 2022
4.    Indonesia Best Sharia Finance 2022 with Outstanding Company Business Segmentation Development – Kategori: Sharia Business Unit of Life Insurance
5.    Unitlink Terbaik 2022 – Unitlink Award 2022 Media Asuransi:
a.    High Yield Income Fund
b.    Sun Life Money Market Fund
6.    Grand Digital Marketing Company 2022 for The Incredible Health Education Content – Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022
7.    Indonesia Public Relation Top Leader Awards 2022 – Top Public Relations Leader for Providing High-Quality Insurance Products Solution
8.    Human Capital and Performance Awards 2022 - Best Learning & Development Strategy 2022
9.    Indonesian Financial Transaction Report and Analysis Center (PPATK) - "Very Good" Measurement of Financial Integrity Rating on Money Laundering and Terrorism Financing

PT Sun Life Financial Indonesia berizin dan diawasi oleh OJK.

Tentang CIMB Niaga
 
CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
 
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Maret 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.814 karyawan (konsolidasi), 414 kantor cabang & jaringan (termasuk 37 digital lounges), 4.066 ATM, serta 431.556 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,8 miliar per 31 Maret 2023. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: Bantu Persiapkan Ibadah di Tanah Suci, Sun Life Rilis Asuransi Maxima Anugerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved