Permudah Nasabah Atur Keuangan Pasca-Lebaran, digibank byDBS Hadirkan FiturDompetMaxi
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Selepas hari raya Idul Fitri, kini adalah saat yang tepat untuk kembali mengatur keuangan yang cenderung fluktuatif di bulan Ramadan, di mana pengendalian pengeluaran untuk mempertahankan perencanaan keuangan menjadi sebuah tantangan tersendiri.
Terlebih lagi, penggunaan satu rekening yang menggabungkan kebutuhan biaya sehari-hari dengan dana tabungan dapat menyebabkan alokasi dana sulit terlacak serta rentan akan pemborosan.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Bank DBS Indonesia melalui aplikasi digibank by DBS menghadirkan fitur “Dompet Maxi”. Fitur ini membantu nasabah memilah alokasi dana tabungan sesuai dengan tujuan keuangan yang berbeda, serta memberikan fleksibilitas dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan yang lebih teratur sesuai dengan kebutuhan mereka.
Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengungkapkan, “Setiap nasabah memiliki tujuan keuangan yang ingin diwujudkan, namun seringkali tidak tercapai karena kurangnya pengaturan keuangan yang baik. Kami menyadari nasabah membutuhkan solusi perencanaan keuangan yang praktis dan rapi, dan kami menjawab kebutuhan tersebut melalui Dompet Maxi.
Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengatur dana melalui dompet tabungan terpisah yang disesuaikan dengan peruntukannya masing-masing tanpa perlu memiliki lebih dari satu rekening tabungan.
Nasabah juga dapat membuat hingga 20 dompet berbeda dan mempersonalisasi penamaannya sesuai kebutuhan seperti: Dompet Pendidikan, Dompet Dana Darurat, dan sebagainya. Selain itu, dana yang disimpan dalam Dompet Maxi juga akan mendapatkan bunga hingga 3% per tahun, serta dapat ditarik kapanpun tanpa dikenakan biaya.”
Hadir sebagai bank yang secara konsisten berfokus pada kebutuhan nasabah (customer-centric), aplikasi digibank by DBS senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan layanan perbankan digital yang intuitif, pintar, dan dipersonalisasi yang merupakan perwujudan dari prinsip “Live More, Bank Less”.
Fitur Dompet Maxi lahir dari kebutuhan nasabah digibank by DBS akan fitur yang dapat membantu untuk meningkatkan atau “Level Up” perencanaan keuangan mereka, baik untuk masa kini maupun masa depan.
Selain itu, hingga periode Juni 2023, nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan bunga lebih tinggi hingga 7% per tahun untuk penempatan dana di Dompet Maxi.
“Kami berharap Dompet Maxi dapat menjawab aspirasi nasabah dalam mengatur keuangan secara strategis serta mempermudah aktivitas perbankan nasabah, kapanpun dan dimanapun selama 24/7 tanpa hambatan (hassle-free).
Hal ini sejalan dengan prinsip kami untuk terus bertransformasi secara digital dan menyediakan solusi finansial yang komprehensif, berbasis data, dan fleksibel,” tutup Erline Diani.
Kini nasabah juga dapat dengan mudah membuka akun digibank by DBS tanpa mengunjungi cabang Bank. Nasabah cukup mengunduh aplikasi digibank by DBS di smartphone, mengisi data diri lalu melanjutkan proses verifikasi dengan fitur Face Biometric.
Semua ini dilakukan secara Branchless, Paperless, Signatureless. Selain itu, sebagai bank digital dengan fitur yang lengkap atau full-fledged digital banking, aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk mengatur keuangannya dan melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman, mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, serta pengajuan kartu kredit hingga pinjaman.
Kehadiran fitur Dompet Maxi semakin memperkuat kapabilitas layanan perbankan digital digibank by DBS yang disebut This is DBS digibanking sehingga dapat membantu nasabah untuk lebih menikmati hidup tanpa dirumitkan dengan urusan perbankan, membuat Bank DBS menjadi ‘More Like an Innovator, Less Like a Bank’.
Tentang DBS
DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 19 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Tiongkok, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" DBS termasuk yang tertinggi di dunia.
Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS dinobatkan sebagai “World’s Best Bank” oleh Global Finance, “World’s Best Bank” oleh Euromoney dan “Global Bank of the Year” by The Banker. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia“ dari Global Finance selama 14 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2022.
DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, UKM, dan juga perbankan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah serta menjadi bank dengan cara bank Asia.
Melalui DBS Foundation, bank menciptakan dampak positif yang lebih dari sekadar perbankan melalui dukungan kepada wirausaha sosial: bisnis yang berfokus menyeimbangkan profit serta dampak sosial dan/atau lingkungan. DBS Foundation juga berkontribusi kepada masyarakat dalam berbagai hal, termasuk mempersiapkan masyarakat dengan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan dan membangun ketahanan pangan.
Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir menarik.
Baca Juga: Digibank by DBS Rayakan digibank 5th anniversary: Level Up Your Life
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News