April
18
2022
     15:26

Perkuat Kordinasi dan Kolaborasi, IDSurvey Kembali Laksanakan Kegiatan Holding Engage

Perkuat Kordinasi dan Kolaborasi, IDSurvey Kembali Laksanakan Kegiatan Holding Engage
ILUSTRASI. PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia sebagai 3 perusahaan anggota IDSurvey melakukan Holding Engagement IDSurvey Ramadan 1443 H di Balikpapan, 14 April 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia sebagai tiga perusahaan anggota IDSurvey kembali melakukan kegiatan Holding Engagement IDSurvey dalam menyambut momen ramadan 1443 H yang diadakan di Balikpapan pada Kamis, 14 April 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT BKI (Persero), Rudiyanto, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono, Direktur Komersial PT SUCOFINDO, Darwin Abas, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI (Persero), Rozainbahri Noor, serta seluruh Kepala Cabang Regional Kalimantan dari ketiga perusahaan.

Kegiatan yang bertempat di kantor PT Surveyor Indonesia Cabang Balikpapan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Holding Engagement IDSurvey 1443 H yang bertujuan untuk meningkatkan kordinasi dan kolaborasi sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar kantor wilayah cabang operasional IDSurvey di Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan.

“Kita adalah satu keluarga besar dari Holding Jasa Survei dan kebetulan BKI itu sebagai Lead Holding, oleh sebab itu kedepan semuanya pasti berubah sehingga diharapkan akan terjadi proses transisi antara 3 perusahaan dan semoga kedepannya dapat berkonsolidasi serta untuk Harapannya setelah kegiatan silaturahmi dan koordinasi ini, proses transisi tersebut dapat disebarkan ke seluruh karyawan PT BKI (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia.” terang Rudiyanto
 
“Manajemen yakin bahwa komunikasi antar entitas di setiap wilayah akan menjadi kekuatan untuk menyukseskan visi dan misi dari IDSurvey. Di rangkaian pertemuan IDSurvey yang disertai dengan Safari Ramadan di Wilayah Kalimantan ini, diharapkan IDSurvey (akan menjadi) lebih baik dalam berkomunikasi (antar entitas BKI, SUCOFINDO, dan Surveyor Indonesia) yang tujuannya adalah satu kebersamaan dalam sebuah Holding.” Tutup Direktur Utama PT BKI (Perser), Rudiyanto dalam sambutannya di kegiatan tersebut.

Sejalan dengan Rudiyanto, Direktur Komersial PT SUCOFINDO Darwin Abas turut mengungkapkan harapan agar koordinasi antar entitas menjadi semakin solid. “Kami yakin ke depan, kolaborasi PT BKI (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia dalam holding IDSurvey dapat semakin solid, sehingga mampu menciptakan nilai tambah, efisiensi, penguatan rantai pasokan, hingga inovasi bisnis model, sehingga kian kompetitif dan mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri,” ujar Darwin.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono, pun mengungkapkan pentingnya komunikasi dan koordinasi agar dapat menciptakan nilai tambah terhadap pelayanan yang disediakan oleh IDSurvey.
“Koordinasi yang kita lakukan hari ini bukan hanya koordinasi antara Surveyor Indonesia, BKI, SUCOFINDO saja, melainkan koordinasi atas nama IDSurvey.

Saat ini, konsolidasi yang dilakukan oleh ketiga perusahaan sudah mulai berjalan dan dirasakan oleh klien-klien kita. Salah satunya adalah dengan konsolidasi laboratorium antara Surveyor Indonesia dan SUCOFINDO. Ke depannya saya harap koordinasi dan konsolidasi seperti ini terus ditingkatkan lagi untuk memberikan kemudahan kepada klien.” ungkap Haris.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Sayyid Noval Al Bagheits dan santunan kepada warga dan anak yatim di sekitar wilayah Klandasan Ulu yang diserahkan secara seremonial oleh Direktur Utama dan Direktur Komersial dari ketiga perusahaan, sebelum ditutup dengan kegiatan berbuka puasa bersama.

Kegiatan Koordinasi dan Safari Ramadan ini sendiri digelar di 5 kota dan melibatkan cabang-cabang di seluruh wilayah kerja IDSurvey sebagai bentuk penguatan silaturahmi dan kolaborasi antara PT BKI (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia. Sebelumnya, kegiatan Holding Engagement IDSurvey juga telah di laksanakan di beberapa kota yaitu kota Batam pada tanggal 7 April 2022 dan Jakarta pada tanggal 12 April 2022.

Diharapkan melalui kegiatan ini, IDSurvey dapat mengukuhkan konsolidasi di seluruh wilayah kerja IDSurvey di seluruh Indonesia, dapat mengkoordinasikan jasa serta layanan sebagai pemimpin nasional di industri Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory, serta mampu menjadi momentum bagi upaya bersama dalam mengembangkan kekuatan Indonesia di pasar global.   

Tentang Biro Klasifikasi Indonesia (BKI)

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau dikenal dengan BKI adalah BUMN yang bergerak dalam bidang pemeriksaan berupa klasifikasi dan statutoria bangunan terapung, serta inspeksi umum.

BKI mengklasifikasi dan mensertifikasi lebih dari dua belas ribu kapal berbendera Indonesia serta bendera asing lainnya. Dalam bidang inspeksi umum, BKI memiliki portofolio utama dalam bidang Energi, Industri, Marine, Offshore, Pemerintahan dan secara konsisten memberikan jasa pelatihan yang berupa pengembangan pengetahuan maupun kompetensi.

BKI memiliki jaringan layanan 36 cabang di seluruh Indonesia dan Singapura, serta menjalin kerjasama dengan partner luar negeri dalam memberikan jangkauan layanan yang lebih luas.   

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan dan 75 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Tentang SURVEYOR INDONESIA

PT Surveyor Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. Pada awalnya misi kami adalah untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan independent assurance kami fokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, kami diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium. Sistem manajemen kami sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang.
                 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved