October
16
2024
     18:37

Perkuat Hubungan dengan Perusahaan Jepang, CIMB Niaga Gandeng Batam Japan Club

Perkuat Hubungan dengan Perusahaan Jepang, CIMB Niaga Gandeng Batam Japan Club
ILUSTRASI. Bank CIMB Niaga memperkuat jalinan kerja sama dengan Batam Japan Club, nasabah dari perusahaan Jepang di Batam.

Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan komunitas Batam Japan Club untuk menjalin hubungan dengan nasabah dan calon nasabah dari perusahaan Jepang yang beroperasi di Batam.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika menyatakan, CIMB memiliki fokus dan kapabilitas mumpuni dalam melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah korporasi maupun consumer banking dari Jepang. Komitmen ini dibuktikan dengan membentuk unit khusus yang menangani nasabah Jepang (Japan Desk) yang beroperasi di Indonesia termasuk di Jabodetabek, Batam, dan kota lainnya.

“Batam merupakan salah satu kota yang memiliki komunitas perusahaan Jepang terbanyak di Indonesia. Karena itu, sebagai bank yang memiliki kapabilitas layanan untuk perusahaan Jepang, CIMB Niaga siap memberikan layanan optimal untuk para nasabah dan calon nasabah melalui produk dan layanan lengkap serta didukung jaringan yang luas, sehingga dapat menjadi one stop financial solution untuk semua kebutuhan nasabah,” kata Maya dalam keterangan resminya, Rabu (16/10)

Untuk memperkuat jalinan hubungan dengan nasabah dari perusahaan Jepang, CIMB Niaga menyelenggarakan acara Ngobrolin Biznis (Ngobiz) di Wisma Batamindo, Batam, Rabu (16/10). Acara ini menghadirkan sharing session tentang Economic Outlook Indonesia dan ASEAN serta membahas minimun wages dan sistem pensiun untuk tenaga kerja di Indonesia.

CIMB Niaga juga menawarkan layanan dan produk yang mencakup kebutuhan nasabah korporasi maupun individu, sehingga dapat mendukung operasional bisnis perusahaan dan karyawannya. Mulai dari layanan BizChannel@CIMB, internet banking untuk korporasi yang dapat membantu kebutuhan transaksi bisnis nasabah dengan didukung oleh fitur-fitur yang lengkap meliputi Cash Management, Trade Finance, Value Chain sampai dengan layanan jual beli Foreign Exchange.

Layanan CIMB Niaga lainnya yang dapat dinikmati oleh perusahaan-perusahaan Jepang yang ada di Indonesia yaitu tabungan payroll, pembiayaan modal kerja dan investasi, hingga produk-produk Consumer Banking seperti tabungan, kartu kredit, KPR, dan personal loan untuk memenuhi kebutuhan karyawan.

Adapun di Batam, layanan fisik CIMB Niaga dilakukan melalui 6 kantor cabang dan didukung 47 ATM/CRM. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Batam dan sekitarnya.

Melalui layanan lengkap tersebut, CIMB Niaga terus mengoptimalkan layanan untuk memberikan customer experience yang lebih baik bagi nasabah, termasuk nasabah dari perusahaan atau karyawan perusahaan Jepang yang beroperasi di Batam.

Selain senantiasa berinovasi dari segi produk dan layanan, CIMB Niaga juga terus konsisten dalam mendorong praktik bisnis yang lebih bertanggung jawab sesuai prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). 

Pada semester I 2024, hampir 26% dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp56,4 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

“Hal ini merupakan bukti komitmen CIMB Niaga untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang, sejalan dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan,” kata Maya.

 

 

 

Selanjutnya: Agenda Ekspansi Rukun Raharja (RAJA): Dari Pipanisasi BBM, LNG hingga PLTS

Menarik Dibaca: 10 Makanan Terbaik agar Kulit Awet Muda, Jaga Kesehatannya dari Dalam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved