March
19
2022
     12:19

Perdana, Indonesia Ikuti Paris Fashion Week Showroom 2022

Perdana, Indonesia Ikuti Paris Fashion Week Showroom 2022
ILUSTRASI. Jewel Rocks terpilih menjadi salah satu UMKM lokal yang akan memamerkan koleksi autumn/winter 2022 di Paris Fashion Week Showroom dalam program Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Indonesia berpartisipasi di Paris Fashion Week Showroom B2B untuk pertama kalinya pada 4–7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris. Pada keikutsertaan kali ini, Indonesia menghadirkan dua merek lokal yaitu "SeanSheila" dengan produk tekstil fesyen ready to wear (siap pakai) dan "JewelRocks" dengan produk perhiasan Dalam pameran tersebut, SeanSheila dan JewelRocks menampilkan koleksi Autumn/Winter (musim gugur/dingin).

Selanjutnya SeanSheila dan JewelRocks juga akan memamerkan koleksi Summer/Spring (musim panas/musim semi) di Paris Fashion Week Showroom 2022 di minggu terakhir September mendatang. Keikutsertaan Indonesia di ajang tersebut terwujud atas kerja sama Kedutaan Besar RI di Paris dan Tokopedia.

“Partisipasi Indonesia pada Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B kali ini menjadi momentum bagi kedua merek Indonesia yang masuk pada Paris Fashion Week 2022 untuk memperkenalkan dan menunjukkan bahwa merek Indonesia siap bersaing dengan merek fesyen global. Kementerian/lembaga terkait lainnya diharapkan dapat mengusung lebih banyak lagi keterlibatan merek-merek fesyen Indonesia di Paris Fashion Week berikutnya,” ujar Atase Perdagangan Paris Ruth Joanna Samaria.

Ruth menyampaikan, keikutsertaan merek Indonesia kali ini pada Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B bahkan mendapatkan sambutan dari La Fédération de la Haute Couture et de ía Mode (FHCM) yaitu organisasi resmi penyelenggara Paris Fashion Week. FHCM memberikan atribut khusus yaitu ‘Welcome to Paris - L'Adresse Showroom for Indonesian Designers’. “Dengan atribut khusus ini diharapkan dapat menarik buyer potensial dari Prancis ataupun negara sekitar Iainnya,” tutur Ruth.

Menurut Ruth, kedua merek tersebut telah melalui proses kurasi langsung oleh salah satu agensi fesyen di Paris yang menjadi mitra KBRI Paris yaitu L'Adresse Paris Agency. “Beberapa aspek yang menjadi faktor penentu dalam pemilihan peserta dalam proses kurasi adalah kesesuaian dengan selera pasar Prancis; kesiapan manajemen, finansial, dan produk; serta kesediaan berkomitmen dan berkolaborasi dalam pelaksanaan promosi pada Paris Fashion Week 2022 Showroom untuk dua musim,” imbuhnya.

Sekilas tentang Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B

Paris Fashion Week 2022 merupakan salah satu agenda terpenting dalam kegiatan promosi produk fesyen internasional. Selain menampilkan peragaan busana, Paris Fashion Week juga memberikan kesempatan kepada produk-produk dari luar Prancis untuk mempromosikan produknya pada Paris Fashion Week Showroom B2B.

Setiap tahunnya, Paris Fashion Week menjadi tuan rumah lebih dari 200 ruang pajang (showroom) produk fesyen, aksesori, perhiasan dan, gaya hidup. Beberapa negara lainnya yang turut mempromosikan produk fesyen pada Paris Fashion Week Showroom B2B antara lain Pakistan, India, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Portugal, dan Spanyol.

Agenda Indonesia "Welcome to Paris — L'Adresse Showroom for Indonesian Designers" resmi tercantum pada jadwal Paris Fashion Week 2022. Hal ini dapat memberikan informasi dan kesempatan tampilnya desainer Indonesia pada Paris Fashion Week 2022 di hadapan audiensi seluruh tamu/undangan Paris Fashion Week yang sebagian besar adalah buyer fesyen dan merek internasional ataupun ritel-ritel fesyen internasional. Agenda tersebut dapat diakses melalui tautan https://parisfashionweek.fhcm.paris/en/next-events/.

Total perdagangan Indonesia-Prancis tahun 2021 sebesar USD 2,28 miliar atau meningkat 0,25 persen persen dibanding tahun 2020 yang tercatat sebesar USD 2,27 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved