May
25
2022
     18:29

Perbesar Jaringan di Amerika Latin, J&T Express Lanjutkan Ekspansi ke Brazil

Perbesar Jaringan di Amerika Latin, J&T Express Lanjutkan Ekspansi ke Brazil
ILUSTRASI. J&T Express memperluas jaringan pengiriman globalnya ke 12 negara di Asia dan Amerika Latin yang resmi diluncurkan pada 24 Mei 2022, yakni dengan ekspansi ke Brazil.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Perusahaan jasa pengiriman berskala global J&T Express, kembali memperluas jaringan pengiriman globalnya ke 12 negara di Asia dan Amerika Latin yang resmi diluncurkan pada 24 Mei 2022, yakni dengan melanjutkan ekspansi ke Brazil. Bertempat di São Paulo, peluncuran ini merupakan langkah besar bagi J&T Express menjajaki pasar di salah satu wilayah ekonomi terbesar Amerika Latin.

“Ekspansi di Brazil sebagai langkah kami dalam mengeksplorasi peluang di pasar negara berkembang, sebagai bagian dari strategi global kedepannya untuk bisa terhubung secara internasional dengan efisiensi jaringan yang lebih besar.

Hadirnya J&T Express Brazil, diharapkan bisa memantapkan pelayanan untuk pasar global dan membawa manfaat logistik bagi semua”, ungkap Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia.
Brazil adalah negara terbesar kelima di dunia berdasarkan wilayah dan juga merupakan ekonomi terbesar di Amerika Latin dengan pasar e-commerce terbesar dan paling berkembang di kawasan ini.

Menurut The Brazilian Electronic Commerce Association (ABComm), pada tahun 2021, penjualan e-commerce di Brazil tumbuh 74% dibandingkan tahun 2019. Pasar e-commerce yang berkembang pesat menghadirkan peluang signifikan bagi industri logistik ekspres. Dalam ekspansi ini, J&T Express telah membangun jaringan distribusinya mencakup 26 negara bagian dan satu distrik federal di seluruh Brazil.

Andy Wang, CEO J&T Express Brazil, mengatakan "Dibandingkan dengan negara dan kawasan yang memiliki bisnis e-commerce dan logistik yang mapan, pasar Brazil berkembang pesat dengan potensi besar untuk pertumbuhan lebih lanjut. Kami percaya J&T Express berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan tekad dan kemampuannya mengembangkan operasi lokal untuk membangun jaringan layanan yang disempurnakan di Brazil dan memberikan pengalaman logistik yang efisien, nyaman, dan berkualitas kepada pelanggan lokal.

Sementara itu, kami juga bermitra dengan J&T International untuk menyediakan layanan cross-border bagi pelaku e-commerce, yang terutama mencakup izin bea cukai, pergudangan luar negeri, dan pengiriman jarak jauh."

Perluasan jaringan di negara-negara berkembang ini merupakan bukti keseriusan J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman berstandar internasional yang terus mengalami peningkatan bisnis dari tahun ke tahun sejak pertama kali berdiri pada tahun 2015 silam. Hingga kini, jaringan J&T Express telah menjangkau 12 negara termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, UEA, Arab Saudi, Meksiko dan Brazil, serta melayani lebih dari 2 miliar orang.

Tentang J&T Express

J&T Express adalah penyedia layanan logistik global dengan bisnis jasa pengiriman ekspres terkemuka di Asia Tenggara dan China, pasar terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Didirikan pada tahun 2015, jaringan J&T Express menjangkau dua belas negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, dan Brasil. Membawa misi “berorientasi pelanggan dan berbasis efisiensi”, J&T Express berkomitmen untuk menyediakan pelanggan dengan solusi logistik terintegrasi melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital, sebagai bagian dari strategi globalnya untuk menghubungkan dunia dengan efisiensi yang lebih besar dan membawa manfaat logistik untuk semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved