May
28
2024
     13:02

Pendopo Gelar Lomba Fashion Show Anak di Living World Denpasar,Tumbuhkan Cinta Budaya

Pendopo Gelar Lomba Fashion Show Anak di Living World Denpasar,Tumbuhkan Cinta Budaya
ILUSTRASI. Model-Model cilik berusia 4-12 tahun berfoto bersama dalam lomba Fashion Show Anak yang diselenggarakan oleh Pendopo, Minggu, 26 Mei 2024

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Dalam semangat menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Indonesia sejak dini, Pendopo selaku salah satu merek usaha Kawan Lama Group yang menjadi rumah bagi UMKM lokal dan telah bekerja sama dengan lebih dari 200 UMKM di Nusantara, menyelenggarakan lomba peragaan busana anak di Pendopo Living World Denpasar pada hari Minggu, 26 Mei 2024.

Tasya Widya Krisnadi, Direktur Pendopo, menjelaskan, “Pendopo meyakini bahwa pelestarian budaya Indonesia ada di pundak generasi muda, sehingga kepedulian dan rasa cinta terhadap budaya harus dipupuk sejak dini. Peragaan busana untuk anak ini membawa semangat tersebut, dengan harapan agar anak-anak bisa semakin mengenal dan menghargai kekayaan budaya Nusantara yang begitu beragam, dan terinspirasi untuk terus membawa budaya Indonesia dalam kesehariannya.”

Mengangkat tema Ethnic Casual, lomba fashion show ini diikuti oleh lebih dari 30 anak berusia 4 hingga 12 tahun. Para model cilik ini tampil memesona dan percaya diri layaknya model profesional saat berjalan di atas catwalk yang membentang sepanjang toko.

Sesuai temanya, anak-anak mengenakan busana yang memadukan gaya kasual dengan sentuhan budaya lokal. Adapun kesesuaian dengan tema, kreativitas busana, dan pembawaan di atas panggung menjadi kriteria utama dari penilaian dewan juri untuk penampilan tiap peserta. Terdapat tiga peserta yang terpilih menjadi pemenang dan mendapatkan piala dan hadiah eksklusif dari Pendopo.

Melalui slogan “Ragam Satu Negeri”, Pendopo berperan sebagai ekosistem pendorong pengembangan produk lokal dan pelestarian budaya Indonesia. Selain melalui acara lomba fashion show, sebelumnya Pendopo juga menjalankan berbagai inisiatif sosial, yaitu perluasan kurasi produk lokal ke berbagai daerah di Indonesia, serta memberikan pendampingan dan pelatihan yang dibutuhkan produsen produk budaya lokal agar bisa terus tumbuh di era modern.

Sebelumnya Pendopo telah menjalankan program pelatihan di Kabupaten Sikka (NTT) pada tahun 2022, dan Kabupaten Buleleng (Bali) pada tahun 2023. Di Sikka, Pendopo memberikan pendampingan dan pelatihan kepada lebih dari 90 penenun dari empat kelompok tenun; utamanya dari sisi peningkatan literasi keuangan, standarisasi, manajemen produksi, dan penggunaan bahan pewarna alami yang ramah lingkungan.

Kemudian di Buleleng, Pendopo menjalankan mendampingi dan melatih 40 UMKM Tekstil dan Pakaian yang berfokus pada pengetahuan tren fesyen, manajemen produksi, digitalisasi, juga penerapan sustainable fashion.

Baca Juga: Kawan Lama Group Sabet Tiga Kategori HR Excellence Award 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved