July
21
2023
     16:37

Kawan Lama Group Sabet Tiga Kategori HR Excellence Award 2023

 Kawan Lama Group Sabet Tiga Kategori HR Excellence Award 2023
ILUSTRASI. (tengah) Sandra Hardjana, Direktur Human Capital Kawan Lama Group, menerima penghargaan HR Excellence Award 2023 di Hotel Shangri-La Jakarta, 20 Juli 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kawan Lama Group, identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang bergerak dalam enam pilar bisnis yang memiliki misi untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga, berhasil meraih tiga kategori HR Excellence Award 2023 yang diadakan oleh SWA Media Group dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia. Penghargaan ini diterima oleh Sandra Hardjana selaku Direktur Human Capital Kawan Lama Group di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.

HR Excellence Award sendiri merupakan ajang pencarian perusahaan-perusahaan terbaik dalam manajemen sumber daya manusia (SDM) melalui strategi, terobosan, dan implementasi program untuk mendukung kelangsungan dan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

Sejak tahun 2009, acara ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh SWA Media Group bekerjasama dengan LM FEB UI, yang berperan sebagai akademisi ahli dalam bidang Human Resources. Para pemenang ditentukan melalui seleksi perusahaan, penentuan finalis, penjurian dengan dewan juri ahli dan akademisi, lalu penentuan pemenang dan puncaknya pemberian penghargaan.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang benchmarking manajemen SDM antar perusahaan, serta menjadi ruang diskusi dan sharing baik bagi perusahaan maupun praktisi tentang manajemen SDM yang baik.

Sandra Hardjana, Direktur Human Capital Kawan Lama Group, mengungkapkan, “Mewakili Kawan Lama Group beserta lebih dari 30 merek usaha di dalamnya, kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Karena selain menjadi apresiasi atas usaha kami dalam menjalankan bisnis yang human centric, penghargaan ini juga memacu kami untuk terus belajar dan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Human Capital berangkat dari fungsi yang fundamental di perusahaan untuk menjadi lebih baik, dan nantinya akan terus kami bangun untuk menjadi lebih baik lagi dari saat ini.”

Tiga kategori penghargaan yang diraih oleh Kawan Lama Group adalah Learning & Development dan Knowledge Management yang mengacu pada bagaimana manajemen SDM suatu perusahaan mengembangkan karyawannya, meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya, hingga akhirnya mendorong kesuksesan baik individu maupun perusahaan.

Selanjutnya adalah kategori HR Digitization dan People Analytic, yaitu bagaimana perusahaan memanfaatkan teknologi dalam menganalisa talenta dan menciptakan strategi yang paling efektif untuk mencapai performa bisnis yang terbaik. Lalu terakhir adalah kategori Employer Branding dan Talent Acquisition yang mengacu bagaimana perusahaan bisa memelihara citra yang baik sehingga dapat berdampak pada perekrutan talenta-talenta terbaik.

Dr. Willem Makaliwe, selaku Juri HR Excellence Awards 2023 sekaligus Managing Director Lembaga Management Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia, menambahkan, “Selain menjadi ajang apresiasi, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang pembelajaran dan sharing knowledge bagi perusahaan, organisasi, dan praktisi HR dalam mengelola SDM.

Dan yang menggembirakan, semangat dari para peserta lebih kepada pembelajaran, tidak sekadar mengoleksi awards. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang mengikuti, semangat yang dikembangkan, dan tentunya ucapan selamat kepada para pemenang dari swasta, BUMN, maupun dari industri yang berbeda-beda.”

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Solution, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Depo Teknik, Kawan Lama Inovasi. Pada Consumer Retail, terdapat ACE, ACE Xpress, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, SELMA, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan lain sebagainya.

Pada sektor Food & Beverage, hadir F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi lima merek usaha yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY Genki no Minamoto. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living dan Golden Dacron.

Baca Juga: ACE Living World Alam Sutera Menyambutmu dengan Konsep Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved