August
03
2023
     15:04

Pencari Properti Online Generasi Milenial Meningkat Hampir 80% di Semester 1-2023

Pencari Properti Online Generasi Milenial Meningkat Hampir 80% di Semester 1-2023
ILUSTRASI. Data yang dikeluarkan perusahaan teknologi properti (PropTech) terbesar di Indonesia Lamudi mencatat Kota Tangerang Selatan secara konsisten menempati peringkat sepuluh besar kota terpopuler bagi pencari properti online.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lamudi, perusahaan teknologi properti (PropTech) dengan layanan end-to-end pertama di Indonesia, mencatat bahwa pada Semester 1-2023 pencari properti usia 25 sampai 34 tahun atau yang termasuk dalam generasi Milenial meningkat 78,5% pada platformnya. Merespon tren ini, Lamudi dengan antusias memasarkan cluster baru dari proyek Darmawangsa Residence yaitu Mandapa Resort Living yang sesuai dengan preferensi dan gaya hidup generasi milenial.

Sebagai perusahaan PropTech terbesar, Lamudi telah membangun ekosistem digital properti yang menghadirkan solusi menyeluruh agar semua dapat memasarkan, menyewa, menjual, membeli, dan membiayai propertinya.

Generasi milenial telah menjadi kekuatan utama dalam berkembangnya digitalisasi sektor properti saat ini, lonjakan jumlah pencari properti milenial di platform Lamudi mencerminkan pentingnya peran generasi ini dalam mendorong pertumbuhan digital sektor properti di Indonesia.

Namun hal ini juga menunjukkan pentingnya pelaku industri untuk mempersiapkan diri akan kemajuan teknologi yang membuat perjalanan pembelian properti semakin cepat dan mandiri. Pencari properti di kelompok usia Milenial mayoritas merupakan pembeli properti pertama kali yang masih perlu panduan dan arahan dari pelaku industri tepercaya terutama agen properti yang menjembatani pengembang dan calon pemilik.

Kemitraan yang dijalin untuk memasarkan dan menjual Mandapa Resort Living secara eksklusif menandakan bentuk kepercayaan berkelanjutan dari pengembang terkemuka dengan pengalaman lebih dari 30 tahun yaitu Dwicitra Land setelah sebelumnya perusahaan mempercayakan Lamudi untuk menjangkau lebih dari 22 juta pencari properti melalui platform Lamudi.co.id dan OLX Properti, untuk cluster Darmawangsa Residence Bekasi lainnya seperti Sriwijaya yang telah habis terjual.

Mart Polman, CEO Lamudi Indonesia, menyatakan antusiasmenya tentang kerjasama ini, "Pertumbuhan pengguna milenial di platform kami mencerminkan peran penting PropTech dalam menjembatani developer dan pencari properti dalam memberikan pengalaman pencarian yang unggul dengan teknologi terdepan. Selama delapan tahun berdirinya Lamudi, kami sudah dipercaya oleh developer-developer ternama di Indonesia untuk memasarkan lebih dari 425 proyek propertinya."

Kerjasama ini menegaskan komitmen Lamudi sebagai mitra strategis bagi para pengembang, membantu mereka menjangkau pencari properti secara efektif dan membantu mereka menavigasi pasar properti yang terus berkembang dengan wawasan berbasis data dan analisis pasar. Tidak hanya dalam proses pencarian namun juga pembelian. Calon pembeli properti akan dibantu oleh tenaga konsultan properti Lamudi yang memiliki keahlian dalam memberikan konsultasi yang bersifat edukatif.

Sebelumnya, laporan Lamudi Property Highlights 2022 menemukan tiga keluhan yang sering diterima agen yaitu harga (37%), lokasi (24%), dan layanan ke calon pembeli (15%). Dengan harga sebagai keluhan terbanyak, keluhan tersebut juga mencakup informasi seputar pembayaran dan literasi finansial seperti bantuan pengecekan kelengkapan dokumen calon pengaju KPR, penghitungan gaji untuk cicilan KPR dan pencarian bank yang sesuai dengan tingkat pendapatan calon pembeli.

Mart Polman CEO Lamudi Indonesia menyatakan bahwa tiga keluhan utama yang sering diterima oleh agen menekankan pentingnya peran agen properti dalam meningkatkan kualitas layanan konsultasi yang diberikan kepada calon pembeli properti. “Seluruh agen yang termasuk dalam jaringan Lamudi dipastikan dapat memberikan informasi pendukung pembuatan keputusan seperti harga, lokasi, dan infrastruktur pendukung di sekitar lokasi. Terutama dalam aspek harga, agen dituntut untuk membantu calon pembeli dalam hal literasi finansial.”

Bapak Bryan Soedarsono, Managing Director Dwicitra Land mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin bersama Lamudi Indonesia membuka potensi pasar baik online dan offline “Lamudi Indonesia tidak hanya membuka kesempatan untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas secara online melalui platformnya namun juga mendukung pengembang properti dalam menghadirkan tenaga sales berkualitas sebagai ujung tombak yang meningkatkan pertumbuhan penjualan sektor properti.”

Mandapa Resort Living adalah pilihan tepat bagi milenial yang mencari hunian modern dengan desain yang menarik dan teknologi terkini. Proyek ini menawarkan gaya hidup yang dinamis dan aktif yang sesuai dengan karakter generasi muda saat ini. Berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Mandapa Resort Living, seperti pusat kebugaran modern, kolam renang, ruang komunal, dan area rekreasi hijau, merupakan daya tarik yang tak dapat diabaikan bagi para pencari hunian milenial.

Lokasi strategis Mandapa Resort Living juga menjadi nilai tambah bagi para milenial yang aktif bergerak dalam kehidupan perkotaan. Akses mudah ke pusat bisnis, fasilitas umum, dan pusat perbelanjaan menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi yang gemar beraktivitas di berbagai tempat.

Melalui kerjasama ini, Lamudi bertujuan untuk memperkenalkan Mandapa Resort Living kepada jangkauan pengguna milenial yang lebih luas dan menciptakan pengalaman pencarian properti yang memuaskan bagi para generasi muda. Selain itu, Lamudi juga berkomitmen untuk terus menyediakan informasi yang akurat dan terkini secara online maupun konsultatif melalui jaringan agen Lamudi, untuk membantu para pencari properti dalam mengambil keputusan yang tepat dan cerdas dalam berinvestasi dalam properti.

Mandapa Resort Living memiliki dua tipe rumah yang dimulai dari harga Rp760 juta yakni: Deluxe (LT36/LB72) dan Premium (LT58/LB78). Lokasi perumahan yang strategis memiliki waktu tempuh yang sedikit menuju tol Cilincing-Cibitung (5 menit) dan Jakarta-Cikampek (15 menit).

Untuk mempermudah calon pembeli dalam segi pendanaan, Mandapa Resort Living menghadirkan pembebasan biaya termasuk subsidi pembayaran di muka/down payment sebesar lima persen, biaya surat-surat, biaya KPR maksimal lima persen selama dua tahun. Selebihnya, terdapat kerjasama eksklusif dengan Bank BTN yang menghadirkan subsidi angsuran, dimulai dari Rp1,7 juta per bulan selama dua tahun pertama angsuran berjalan.

Tentang Lamudi

Lamudi Indonesia adalah perusahaan teknologi properti (PropTech) terbesar di Indonesia yang menghadirkan solusi menyeluruh agar semua dapat memasarkan, menyewa, menjual, membeli, dan membiayai propertinya. Kami tergerak oleh misi untuk membantu setiap orang menemukan properti idamannya dan kami menghubungkan pencari properti dengan developer, agen, bank dan pemilik properti lainnya. Lamudi Indonesia adalah bagian dari Dubizzle Group, sebuah grup properti teknologi dengan 5 brand terkemuka yang tersebar di Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Selatan, dan Asia Tenggara.

Baca Juga: Lamudi Pastikan Keberlanjutan Bisnis Jangka Panjang lewat Restrukturisasi Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved