February
28
2022
     23:02

Pemakaian Cloud Semakin Gencar, AWS Menggandeng ICS Compute

Pemakaian Cloud Semakin Gencar, AWS Menggandeng ICS Compute
ILUSTRASI. 3D printed clouds and figurines are seen in front of the AWS (Amazon Web Service) cloud service logo in this illustration taken February 8, 2022. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AWS mengumumkan kolaborasi dengan salah satu perusahaan solusi cloud computing di Indonesia, yakni ICS Compute.  Keduanya  bekerja sama melakukan peningkatan keterampilan sumber daya manusia dan pengembangan fitur lanjutan di AWS.

Selain itu, ICS Compute juga akan meningkatkan penggunaan layanan AWS, seperti analitik data, machine learning, kecerdasan artifisial (AI), dan serverless, untuk mendorong inovasi digital di Indonesia.

“Kerjasama ini membantu pelanggan kami mendapatkan nilai lebih dari cloud serta untuk mengembangkan generasi baru praktisi cloud yang terampil,” kata Budhi Wibawa, Founder dan CEO ICS Compute, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (25/2)..

“ICS Compute memiliki peranan yang sangat penting untuk mendorong perluasan penggunaan cloud lokal, termasuk di Indonesia,” ujar Gunawan Susanto, Country Manager, Indonesia, AWS.

Selain itu, perjanjian kolaborasi ini juga mencakup pelatihan untuk peningkatan kapasitas tim sales. Serta untuk peningkatan kapabilitas teknis dan pelaksanaan bisnis migrasi cloud yang dijalankan ICS.

ICS Compute berencana mengembangkan praktik konsultasi FinOps bersama dengan AWS, termasuk mempersiapkan tim lintas departemen, multidisiplin di bidang keuangan, konsultasi dan teknik.

Manajemen keuangan cloud atau FinOps diprediksi akan memainkan peranan yang lebih penting seiring dengan kian matangnya transformasi cloud di Indonesia. Sebagai bidang ilmu dan praktik budaya yang terus berkembang, FinOps membantu memaksimalkan nilai bisnis organisasi dengan mendukung tim teknik, keuangan, teknologi, dan bisnis dalam kolaborasi untuk mengambil keputusan belanja (spending) berdasarkan data. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved