October
28
2024
     21:05

Pekerja Konstruksi Terampil:Solusi guna Bangun Infrastruktur Berkualitas di Indonesia

Pekerja Konstruksi Terampil:Solusi guna Bangun Infrastruktur Berkualitas di Indonesia
ILUSTRASI. Nyiayu Chairunnikma, Head of Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk mengatakan peluang karir di sektor konstruksi semakin terbuka, terlebih dengan berkembangnya teknologi. Kini, pekerja konstruksi tidak hanya dituntut untuk memiliki keterampilan fisik, tetapi juga kemampuan teknis dan digital. 

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Di tengah hiruk-pikuk pembangunan infrastruktur yang terus berjalan di Indonesia, ada satu hal yang semakin penting: tenaga kerja konstruksi yang andal dan terampil. Dari mandor hingga tukang, pekerja di lapangan ini memegang peran kunci dalam memastikan kualitas dan keamanan setiap proyek, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga rumah tapak. Namun, saat permintaan akan pembangunan semakin meningkat, kemampuan dan keterampilan yang mereka butuhkan juga berkembang. Tantangannya? Keterbatasan tenaga kerja yang cukup terampil untuk menjawab kebutuhan ini.

"Kita tak bisa lagi mengandalkan keterampilan yang hanya diwariskan dari generasi ke generasi. Di era teknologi ini, pekerja konstruksi perlu terus belajar dan berkembang," ujar Nyiayu Chairunnikma, Head of Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk.

"Teknologi baru dalam konstruksi tidak hanya menciptakan peluang baru, tetapi juga menuntut peningkatan keterampilan, baik dalam teknik bangunan maupun pengelolaan proyek. Tanpa peningkatan kualitas SDM, risiko rendahnya kualitas konstruksi dan keselamatan proyek akan semakin besar," lanjutnya.

Nyiayu menambahkan, "Peluang karir di sektor konstruksi semakin terbuka, terlebih dengan berkembangnya teknologi. Kini, pekerja konstruksi tidak hanya dituntut untuk memiliki keterampilan fisik, tetapi juga kemampuan teknis dan digital. Generasi muda harus melihat ini sebagai kesempatan emas untuk terlibat dalam industri yang menjanjikan perkembangan karir yang pesat."

Baca Juga: Semen Merah Putih Aktif Dukung Pemenuhan Tenaga Kerja Bersertifikasi untuk PSN

Selanjutnya: Kreditur Ramai-Ramai Buka Suara Ihwal Kasus Utang dan Vonis Pailit Sritex

Menarik Dibaca: Air Galon Polikarbonat Bisa Tercemar BPA Kala Distribusi, Berikut Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved