December
05
2022
     09:27

Peduli Istirahat Berkualitas, Bobobox Donasi Perlengkapan Tidur bagi Korban Gempa

 Peduli Istirahat Berkualitas, Bobobox Donasi Perlengkapan Tidur bagi Korban Gempa
ILUSTRASI. Ki-ka Koordinator Donasi Desa Buni Kasih, Cianjur Aji R, BussDev Executive Bobobox Dennis Depriadie & CEO Office Bobobox Adistyana D saat penyaluran bantuan fasilitas tidur selimut, bantal di Desa Buni Kasih, Kec Warung Kondang, Cianjur (2/12/2022).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu telah mengakibatkan banyak kerugian baik secara materiil maupun imateriil bagi masyarakat sekitar. Berdasarkan data per Jumat (2/11), jumlah pengungsi telah mencapai lebih dari 108.000 orang dengan sekitar 52.900 pengungsi laki-laki, 55.700 pengungsi perempuan, termasuk ibu hamil, penyandang disabilitas, dan lansia.

Bobobox, sebuah perusahaan rintisan penyedia akomodasi bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam mendonasikan fasilitas tidur bagi masyarakat Cianjur yang terdampak bencana ini. Bantuan disalurkan ke sekitar 1.000 korban di beberapa kecamatan yang terdampak dan membutuhkan dukungan.

CEO dan Co-founder Bobobox Indra Gunawan mengungkapkan, “Bencana gempa bumi ini telah memengaruhi puluhan ribu masyarakat dan keluarga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan tentunya menimbulkan berbagai kesulitan, termasuk perihal kenyamanan beristirahat. Sebagai perusahaan yang percaya akan koneksi sarat makna dengan komunitas sekitar, Bobobox melalui semangat #BobPeduli Gempa Cianjur menunjukkan kepeduliannya dengan mendonasikan 500 selimut, 60 tenda, bantal, dan berbagai perlengkapan istirahat lainnya agar para korban tetap mendapatkan istirahat yang berkualitas sehingga kesehatan fisik dan mental tetap terjaga.”

Bantuan senilai lebih dari 150 juta rupiah ini akan didistribusikan di sekitar daerah terdampak termasuk di Desa Buni Kasih, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur dan sudah diserahkan langsung oleh pihak internal Bobobox untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang terdampak. Langkah ini sejalan dengan tujuan Bobobox untuk menjadi the next generation of lifestyle company yang berkomitmen dalam membantu setiap orang menjalani hari-harinya yang berkesan dengan sebuah pengalaman tidur yang baik.

Asisten Daerah II Kabupaten Cianjur Budhi Rahayu Toyib mengatakan, “Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan sumbangan, terutama tenda dan peralatan tidur yang merupakan salah satu kebutuhan utama yang diperlukan para pengungsi yang tidak dapat beristirahat di rumahnya sendiri. Oleh karena itu, kami berterima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh Bobobox dan diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran.”

“Sebagai startup karya anak negeri, Bobobox turut bersimpati atas kesulitan yang dihadapi korban bencana di Cianjur. Di saat-saat seperti ini, kami percaya bahwa kolaborasi dari seluruh pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat luas sangat diperlukan agar keadaan kembali pulih dan masyarakat Cianjur dapat bangkit kembali. Kami berharap langkah yang kami ambil ini dapat meringankan beban para korban dan semakin banyak pihak yang tergerak untuk mengulurkan tangannya,” tutup Indra Gunawan.

Tentang Bobobox

Bobobox didirikan pada tahun 2018 oleh Indra Gunawan dan Antonius Bong. Sebagai startup asli Bandung, Bobobox ingin menjadi the next generation of lifestyle company yang selalu berkomitmen untuk membantu setiap orang menjalani hari-harinya yang berkesan dengan sebuah pengalaman tidur yang baik, melalui inovasi teknologi, desain modular dan keramah-tamahan.

Hingga saat ini, Bobobox telah memiliki lebih dari 1,200 pods yang tersebar di 16 lokasi dan lebih dari 200 cabins yang tersebar di 8 lokasi di Indonesia. Ditengah pandemi COVID-19, Bobobox mampu menunjukkan resiliensinya dengan mempertahankan tingkat okupansi sesaat setelah kebijakan lockdown dicabut, yaitu dengan mengembalikan okupansi di level 80% dari tingkat okupansi sebelum COVID-19. Teknologi yang dimiliki Bobobox sangat memudahkan konsumen sehingga lebih dari 80% tamu yang menginap adalah mereka yang melakukan direct transaction melalui aplikasi.

Bobobox telah menjadi brand yang dicintai masyarakat, dengan lebih dari 370,000 pengikut organik di Instagram. Bobobox mampu mempertahankan Net Promoter Score di angka 80. Menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam, baru – baru ini Bobobox meluncurkan beberapa lini produk baru yakni Boboliving dan Bobocabin.

Bobobox telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis dan juga pemerintah. Baru – baru ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggandeng Bobobox untuk berpartisipasi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia, dengan mendukung wisata domestik dan juga kontribusi terhadap UMKM.

Baca Juga: Bobobox Resmikan Tiga Cabang Bobocabin di Tiga Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved