PasarPolis Tunjuk Peter van Zyl, Veteran Industri Asuransi, Sebagai Presiden Baru
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Perusahaan insurtech terdepan PasarPolis, dengan bangga mengumumkan penunjukan Peter van Zyl sebagai Presiden baru perusahaan. Peter merupakan seorang veteran profesional dengan rekam jejak panjang serta prestasi cemerlang di industri asuransi selama lebih dari 20 tahun. Sebelum bergabung dengan PasarPolis, Peter van Zyl menjabat sebagai Presiden Direktur & CEO Allianz Indonesia (7 tahun) dan menduduki posisi manajemen senior di AIG selama lebih dari 15 tahun. Keahliannya dalam menavigasi kebutuhan pasar dan mengelola dinamika tim menjadi faktor penting dalam kesuksesan perusahaan yang ia pimpin.
“Adalah sebuah kehormatan untuk bisa bergabung dengan PasarPolis. Keputusan ini didorong oleh motivasi pribadi saya yang ingin mengambil bagian dalam revolusi industri asuransi, terutama di Indonesia. Selama dua dekade berkarir di dunia asuransi, saya telah melihat sendiri transformasi produk digital dan potensi besar dalam lanskap insurtech.
Keunggulan PasarPolis yang menawarkan asuransi mikro, memangkas prosedur klaim, serta mengedepankan peran teknologi akan membuat industri ini kian dinamis dan mudah diakses oleh siapa saja,” ungkap Peter van Zyl, Presiden PasarPolis.
Sebagai seorang pemimpin perusahaan, Peter memiliki pendekatan yang unik. Ia memahami pentingnya budaya perusahaan dan hubungan personal dalam menciptakan kerja sama yang efektif dan mencapai kesuksesan bersama. Melalui interaksi pribadi dengan anggota tim dan para mitra bisnis, Peter berusaha untuk mengoptimalkan potensi masing-masing individu dan menciptakan lingkungan yang suportif untuk pencapaian misi perusahaan.
“Kami percaya bahwa Peter akan menjadi pilar penting dalam memperkuat posisi PasarPolis sebagai perusahaan insurtech terdepan di Asia Tenggara yang mengutamakan produk serta layanan asuransi digital. Kemampuannya untuk berpikir strategis, mengeksekusi rencana secara optimal, serta berkomunikasi secara efektif di semua tingkatan akan mendukung misi perusahaan untuk mendemokratisasikan asuransi – membuat asuransi menjadi mudah, praktis, terjangkau, dan menyenangkan melalui teknologi dan inovasi,” kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis.
Dalam jangka pendek, Peter akan berfokus pada upaya memperkuat posisi PasarPolis di pasar dan mengimplementasikan strategi baru untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Dalam jangka panjang, visi Peter adalah menjadikan PasarPolis sebagai perusahaan asuransi digital terdepan dengan layanan, produk, dan klaim yang mudah, cepat, dan terjangkau.
Melalui pendekatan digital, PasarPolis dapat mencapai segmen pasar yang sulit dijangkau oleh saluran distribusi tradisional. Produk-produk yang ditawarkan oleh PasarPolis juga sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat masa kini, seperti asuransi perjalanan hingga perlindungan gawai elektronik, sehingga PasarPolis turut meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi dalam kehidupan sehari-hari.
Hasilnya, pada tahun 2022 saja, jumlah polis yang diterbitkan oleh PasarPolis mencapai lebih dari 500 juta. Hingga akhir 2022 PasarPolis berhasil melindungi hampir 30% populasi Indonesia atau lebih dari 80 juta pelanggan. Menariknya, 9 dari 10 pengguna layanan digital dari PasarPolis adalah individu yang belum pernah membeli atau menggunakan asuransi sama sekali sebelumnya.
Selain itu, sejalan dengan komitmen PasarPolis dalam memberikan layanan yang cepat dan efisien bagi pelanggan khususnya dalam menginovasi proses klaim yang jauh lebih efektif, sesuai data perusahaan per akhir Juni 2023, PasarPolis berhasil menyelesaikan proses klaim produk asuransi non-kredit dalam waktu kurang dari 24 jam, dan juga menyelesaikan klaim produk asuransi gadget dalam kurang dari dia jam.
Peter pun berkomitmen untuk terus meningkatkan pencapaian positif ini serta membantu lebih banyak lagi individu dan keluarga di Indonesia dalam mengantisipasi hal-hal tidak terduga. Hal ini selaras dengan visi dan misi dari PasarPolis untuk memberikan solusi perlindungan tepat guna dengan menghadirkan kenyamanan ekstra serta peace of mind di dalam keseharian pelanggan.
Berkolaborasi dengan perusahaan asuransi umum Tap Insure, PasarPolis kini telah menjadi ekosistem asuransi digital full-stack yang mampu melakukan underwrite produk secara mandiri. Sebagai perusahaan insurtech terkemuka di Indonesia, PasarPolis kini memiliki lebih dari 7.500 Mitra aktif dan bekerja sama dengan lebih dari 40 partner ekosistem untuk memenuhi kebutuhan asuransi yang melekat di dalam keseharian masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.
Tentang PasarPolis
Didirikan pada 2015 di Indonesia, PasarPolis kini merupakan perusahaan insurance technology (insurtech) terdepan di Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang mempelopori berdirinya insurtech di Indonesia, PasarPolis memiliki misi untuk mendemokratisasi asuransi agar masyarakat luas dapat lebih mudah mengakses produk asuransi secara lebih terjangkau. Melalui inovasi dan teknologi, PasarPolis terus berinovasi untuk menciptakan pengalaman konsumen dalam mengakses asuransi menjadi bebas hambatan (seamless) mulai dari pemilihan produk hingga proses klaim.
Sejak awal berdiri hingga akhir 2022, PasarPolis telah menerbitkan lebih dari 1,5 miliar polis dan telah menggalang dana dengan valuasi lebih dari US$59 juta, serta merupakan insurtech pertama yang didukung oleh tiga perusahaan unicorn Indonesia yaitu Gojek, Tokopedia dan Traveloka.
Sejak itu juga PasarPolis turut berkontribusi dalam membuka akses lebih luas terhadap beragam produk asuransi bagi sekitar total 100 juta konsumen lintas segmen, dimana sembilan dari sepuluh konsumen merupakan first-time buyer, dan 40% di antaranya berasal dari sektor informal. Ke depan, PasarPolis berkomitmen untuk terus membuka akses dalam upaya menjembatani kesenjangan asuransi di Indonesia dan negara lain di Asia Tenggara. Seiring dengan respon positif dari konsumen di tanah air, PasarPolis pun berhasil melebarkan sayap operasionalnya ke Thailand dan Vietnam.
Sejak 2022, kolaborasi strategis PasarPolis dengan perusahaan asuransi Tap Insure membuat PasarPolis menjadi ekosistem asuransi digital full-stack dengan keunggulan dapat mendistribusikan dan meng-underwrite produk secara mandiri, serta mengandalkan strategi layanan digital asuransi pada omnichannel (Agent-led, D2C, Embedded Insurance, Employee Benefit) dalam pendistribusian berbagai produk asuransi melalui partner ekosistem digital PasarPolis.
Hal ini tentunya mendorong perusahaan untuk terus berinovasi menciptakan pengalaman berasuransi yang 10x lebih baik (seamless) kepada konsumen melalui produk dan layanan yang dapat diakses langsung dari aplikasi Tap Insure yang bisa diunduh via Play Store dan App Store.
Baca Juga: PasarPolis Luncurkan TAP Insure, Beli hingga Klaim Asuransi Langsung dari 1 Aplikasi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News