July
11
2024
     16:27

Panduan Octa untuk Trading yang Efisien Waktu

Panduan Octa untuk Trading yang Efisien Waktu
ILUSTRASI. Ilustrasi trading.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kecepatan berperan penting di dunia saat ini. Ilmuwan dan guru dari berbagai bidang, termasuk ilmu saraf, psikologi, dan biologi manusia, berusaha saling mengungguli dalam merekomendasikan trik hidup dan rutinitas yang konon dapat mempercepat fungsi mental serta memungkinkan peningkatan kinerja dalam segala hal yang Anda lakukan. Tanpa menyelami teori-teori yang meragukan, berikut kami sediakan nasihat praktis yang telah terbukti untuk membantu Anda meningkatkan kinerja trading dan menghemat waktu.

Bangun strategi dan ikuti strategi itu
Dalam trading, keraguan pasti akan menghabiskan waktu dan uang. Untuk meminimalkan keraguan, gunakan alat bantu validasi keputusan yang telah kami sebutkan dan jangan menyimpang dari strategi Anda.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa bahkan rencana yang paling matang sekalipun kadang-kadang perlu disesuaikan karena situasi pasar tidak tetap. Meski begitu, mengikuti strategi yang mempertimbangkan selera risiko dan tujuan finansial Anda adalah kunci untuk memperoleh hasil yang konsisten dan efisien secara waktu.

Selain itu, jika Anda menentukan titik entri dan exit sejak awal berdasarkan strategi, Anda akan dapat menghindari pengambilan keputusan real-time dan trading emosional. Dengan menetapkan aturan manajemen risiko yang ketat serta menyertakan order stop-loss dan take-profit dalam rutinitas trading, sesi Anda akan lebih dapat diprediksi dan konsisten, yang merupakan syarat penting untuk meraih profit stabil. Pendekatan ini akan membantu melindungi modal Anda dan memastikan Anda hanya menghabiskan waktu pada trade dengan probabilitas tinggi.

Gunakan tools untuk riset
Pilih sumber informasi dengan bijak. Jauhi guru palsu yang ingin dianggap tahu segalanya. Sebaliknya, gunakan laporan dan analisis dari analis keuangan dan institusi tepercaya. Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan riset ekstensif sendiri, tetapi tetap mendapat wawasan berharga. Gunakan perangkat lunak charting dengan tools analisis teknikal bawaan untuk mengidentifikasi peluang trading dengan cepat berdasarkan pola harga historis dan indikator.

Manfaatkan teknologi
Platform trading modern memungkinkan pengguna memanfaatkan berbagai tools yang menghemat waktu dan tenaga mental saat trading. Beberapa solusi menawarkan peringatan yang dapat disesuaikan untuk memberitahu pergerakan harga, berita, dan indikator teknikal, sehinggan Anda dapat mengikuti perkembangan tanpa harus terus-menerus mengawasi pasar.

Efisiensi waktu dalam proses pengambilan keputusan sangat penting. Trader yang kurang berpengalaman terkadang menghabiskan terlalu banyak waktu sebelum membuka order untuk memeriksa ulang wawasan yang sulit diperoleh. Namun, hal itu sebenarnya tidak perlu.

Misalnya, OctaTrader, solusi milik Octa, menawarkan mekanisme yang mudah dan efisien untuk memvalidasi keputusan trading. OctaTrader menyediakan feed berita dengan konten ahli yang dikurasi sesuai dengan preferensi aset dan gaya trading Anda. Sebagai cara praktis untuk menghemat waktu dan upaya kognitif dalam trading, tool yang mudah diakses ini dirancang khusus bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencoba merasionalkan pilihan.

Pilih broker dengan penarikan cepat
Trading adalah aktivitas yang sejak awal berorientasi pada hasil. Orang-orang terlibat di dalamnya karena ada peluang untuk mendapat keuntungan langsung, dengan syarat Anda trading dengan teliti dan pengetahuan mendalam tentang keuangan.

Akan tetapi, faktor penting untuk memperlancar proses trading adalah memastikan broker Anda menyediakan penarikan dana yang cepat. Tentunya Anda ingin proses pembayaran berlangsung secepat dan selancar mungkin untuk memaksimalkan efisiensi dan menghindari kecemasan.

Kesimpulan
Trading di pasar finansial adalah bidang pengetahuan yang luas, dan siapa pun bisa tersesat dalam labirin ini jika tidak berorientasi pada tujuan dan memiliki motivasi yang cukup. Dengan membatasi sumber informasi secara ketat, menggunakan tools teknikal paling canggih, dan merencanakan setiap sesi sebelum trading, Anda dapat meningkatkan kinerja secara signifikan dan trading dalam waktu yang lebih singkat dengan hasil yang lebih baik.

Tentang  Octa
Octa adalah broker internasional yang menyediakan layanan trading online di seluruh dunia sejak tahun 2011. Octa menawarkan akses bebas komisi ke pasar finansial dan berbagai layanan yang telah digunakan oleh klien dari 180 negara yang telah membuka lebih dari 42 juta akun trading. Webinar edukasi, artikel, dan tool analisis gratis yang mereka sediakan membantu klien mencapai tujuan investasi mereka.

Perusahaan ini terlibat dalam jaringan amal dan tindakan kemanusiaan yang komprehensif, termasuk peningkatan infrastruktur pendidikan dan bantuan darurat yang membantu masyarakat setempat.
Di wilayah Asia Pasifik, Octa menerima penghargaan 'Broker Teraman Indonesia 2022' dari Internasional Business Magazine dan 'Broker Paling Tepercaya Asia 2023' dari Global Forex Awards.

Baca Juga: Survei Octa Ungkap Sikap Trader Terhadap Keberuntungan: Fokus pada Keterampilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved