May
20
2022
     10:38

Pacu Penyaluran KPR, CIMB Niaga Hadirkan Inovasi Produk dan Layanan

Pacu Penyaluran KPR, CIMB Niaga Hadirkan Inovasi Produk dan Layanan
ILUSTRASI. Digital Lounge Bank CIMB Niaga di jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memacu fungsi intermediasi, salah satunya melalui penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). Pada kuartal pertama 2022, KPR CIMB Niaga tumbuh 9,2% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp39,75 triliun. Perolehan tersebut didorong oleh beragam inovasi dan kemudahan layanan KPR CIMB Niaga yang disambut positif oleh masyarakat.

Untuk menjaga momentum positif tersebut, tahun ini CIMB Niaga telah menyiapkan sejumlah strategi, mulai dari produk, program, layanan, maupun customer experience. Dari sisi produk dan program, CIMB Niaga meluncurkan kembali KPR Xtra Manfaat, fasilitas KPR yang dapat dihubungkan dengan 9 rekening tabungan CIMB Niaga dan memberikan benefit berupa angsuran lebih ringan atau lunas lebih cepat, serta bunga bisa mencapai Rp0.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi* mengatakan, “Kami memahami, salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan nasabah saat akan membeli properti dengan fasilitas KPR yaitu angsuran ringan. Karena itu, kami menambahkan benefit tersebut ke dalam KPR Xtra Manfaat sehingga nasabah memiliki opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial masing-masing. Selain skema konvensional, dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan KPR Xtra Manfaat dengan prinsip Syariah,” kata Noviady di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Noviady menjelaskan, nasabah juga bisa mendapatkan hunian impian dengan program pricing KPR yang kompetitif. Saat ini tersedia skema pricing KPR yang memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk mendapatkan bunga/margin/ujrah ringan dan masa angsuran tetap yang lebih panjang mulai dari 6,5% fixed 8 tahun atau 7% fixed 10 tahun. Adapun setelah periode fixed tersebut, berlaku bunga floating dengan acuan suku bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) +6,5%.

Skema tersebut membuat nasabah lebih tenang, karena jumlah angsuran yang pasti dengan periode fixed yang lebih lama (8 atau 10 tahun), serta acuan yang jelas pada saat memasuki masa floating, sehingga nasabah dapat mengatur cash flow lebih baik.

Untuk memberikan customer experience yang lebih baik kepada nasabah, CIMB Niaga terus melakukan inovasi digital. Terbaru CIMB Niaga meluncurkan Online Form yang memudahkan nasabah mengajukan KPR CIMB Niaga dari mana saja dan kapan saja. Dengan pengajuan online yang terintegrasi dan transparan, pengajuan KPR menjadi lebih cepat. Nasabah pun dapat memonitor status pengajuan KPR melalui notifikasi SMS dan email.

Inovasi yang telah dilakukan juga terus dioptimalkan untuk memberikan keuntungan kepada nasabah sekaligus meningkatkan penyaluran KPR. Salah satunya melalui OCTO Friends yang memberikan peluang kepada nasabah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mereferensikan KPR dan produk CIMB Niaga lainnya kepada keluarga maupun rekan-rekan lainnya.

“Kami berharap produk dan layanan yang kami siapkan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Ke depan kami akan terus mengoptimalkan program-program inovatif untuk melayani kebutuhan KPR nasabah, di samping mempererat kolaborasi dengan developer rekanan, melakukan cross selling kepada nasabah eksisting, bundling dengan produk-produk CIMB Niaga lainnya, serta terus mempercepat proses melalui digitalisasi,” ujar Noviady.

*) Berdasarkan RUPST PT Bank CIMB Niaga Tbk tanggal 8 April 2022 telah diangkat sebagai Direktur dan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan OJK.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 418 cabang. CIMB Niaga memiliki 11.841 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2022.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2022, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved