July
18
2022
     16:35

OPPO Find X5 Pro 5G Jadi Bagian dari Final Wimbledon Championships 2022 di UK

OPPO Find X5 Pro 5G Jadi Bagian dari Final Wimbledon Championships 2022 di UK

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Final pertandingan tenis kelas dunia Wimbledon Championships 2022 berlangsung pada 10 Juli 2022 di Centre Court, London, Inggris. OPPO Indonesia bersama Nicholas Saputra dan Christopher Rungkat berkesempatan menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung. Wimbledon Championships merupakan turnamen tenis tertua di dunia dan merupakan salah satu dari Grand Slam dalam turnamen tenis dunia.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengatakan, “Sebagai brand yang terus melakukan inovasi dan kolaborasi, OPPO meyakini dukungan terhadap Wimbledon Championships 2022 ini merupakan salah satu upaya untuk bisa mendekatkan diri dengan para penggemar tenis. Untuk itu sebagai mitra resmi Wimbledon Championships 2022, kami juga memperkenalkan teknologi AR (Augmented Reality) terbaru yang memanfaatkan teknologi CybeReal 2.0 dan smartphone flagship OPPO Find X5 Pro 5G. Dengan teknologi ini kami berharap dapat dimanfaatkan untuk menjadikan tenis sebagai olahraga yang menginspirasi sehingga lebih banyak orang dapat terlibat, merasakan, dan menyaksikan langsung antusiasme yang ada di lapangan.”

Perangkat AR OPPO menggunakan teknologi CyberReal 2.0 yang mampu merekonstruksi area berskala besar dan kompleks dengan detil yang luar biasa. Teknologi ini memadukan dunia fisik dan virtual secara kreatif dan didukung oleh spatial computing dan localisation advancements dari OPPO. CyberReal 2.0 mampu menyajikan posisi dan orientasi secara akurat bagi area yang dikehendaki tanpa perlu menggunakan daya yang tinggi saat digunakan dengan perangkat OPPO seperti smartphone OPPO Find X5 Pro 5G terbarunya.

Nicholas Saputra, Brand Ambassador OPPO Indonesia mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada OPPO Indonesia atas kesempatan yang diberikan untuk bisa menonton secara langsung Wimbledon Championship 2022 di London. Semangat yang diberikan oleh para pendukung di lapangan bisa menjadi energi positif untuk para atlet yang bertanding. Namun, bagi para pecinta tenis yang tidak bisa hadir untuk menyaksikan langsung pertandingan ini, OPPO mengajak untuk menyampaikan dukungan dan semangat melalui kampanye digital yang dilakukan yaitu Inspirational Light dengan tema ‘Inspiration Ahead’. Pesan inspiratif ini digunakan untuk membuat light painting (lukisan cahaya) yang dipamerkan dalam lapangan turnamen setiap malam hari.”

Karya-karya dalam Inspirational Light ini dibuat oleh para pakar light painting dan menggunakan mode low-light photography yang tersedia dalam OPPO Find X5 Pro 5G. Semua foto dan video light painting ini akan diabadikan oleh OPPO dan diunggah ke media sosial.

Lebih lanjut, Nicholas menambahkan, “Momen menonton pertandingan kelas dunia menjadi suatu hal yang baru dan menarik bagi saya. Saya rasa pengalaman seperti ini harus bisa saya simpan dan dokumentasikan dengan baik. Dengan kamera dan teknologi pencitraan yang dimiliki oleh OPPO Find X5 Pro 5G saya jadi bisa mengabadikan momen Wimbledon Championships 2022 dengan mudah namun dengan hasil yang luar biasa tanpa khawatir hasilnya akan blur atau pecah.”

Teknologi MariSilicon X yang dimiliki oleh OPPO Find X5 Pro 5G, memungkinkan pengguna untuk pertama kalinya merekam video 4K dengan kualitas terbaik menggunakan smartphone Android pada ponsel pintar, dengan hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain. Kualitas gambar yang dihasilkan sama seperti mengambil foto tidak bergerak. Tentu saja, MariSilicon X dari OPPO hanyalah salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada OPPO Find X5 Pro 5G. Flagship terbaru dari OPPO ini juga dilengkapi dengan amera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.

Christopher Rungkat, Petenis kebanggan Indonesia, mengatakan “Saya bangga bisa turut melihat langsung dan menjadi bagian dari kompetisi kelas dunia Wimbledon Championships 2022 bersama OPPO. Ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus momen belajar bagi saya sebagai petenis. Tentunya dengan OPPO Find X5 Pro 5G saya menangkap momen penting dalam pertandingan ini dengan baik dan mudah. OPPO Find X5 Pro 5G melalui teknologi AINR dan sistem five-axis OIS yang dapat mengurangi efek hand shake pada saat mengambil momen bergerak sehingga kualitas gambar dari setiap momen bisa terekam dengan baik.”

Apabila dikombinasikan dengan kamera wide angle dengan sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning yang dilengkapi oleh sistem five-axis OIS, teknologi AINR ini dapat mengurangi efek hand shake, noise, dan mempertajam hasil gambar saat merekam video. Teknologi ini juga mampu mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan diproses secara pixel by pixel sehingga dapat mempertahankan detil gambar, warna kulit, dan warna objek yang lebih halus dan akurat.

“Sebagai brand yang human-centric, OPPO juga selalu mengutamakan pengalaman pengguna bagi para pecinta smartphone untuk dapat mengeksplorasi beragam fitur yang disematkan untuk mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dan juga kemampuan smartphone dalam menangkap dan mengabadikan beragam momen.” tutup Patrick.

OPPO juga telah menyiapkan program bundling OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition terdiri dari OPPO Find X5 Pro 5G Ceramic White dengan OPPO Enco X White seharga IDR 16.898.000. Pembeli bisa mendapatkan tambahan bundling berupa OPPO AirVOOC Charger dan Wimbledon Official Merchandise senilai IDR 2.299.000. Khusus untuk pembelian offline di OPPO Gallery dan OPPO Brand Store terpilih, pemegang kartu kredit BCA bisa mendapat tambahan cashback senilai IDR 1.000.000. Untuk pembelian di store Erafone terpilih dengan kartu kredit Bank Mandiri, pembeli bisa mendapatkan cashback senilai IDR 1.000.000 dengan program cicilan 0% sampai 24 bulan. Sementara itu pembelian online melalui Blibli.com memberikan benefit untuk pengguna kartu kredit Bank Mandiri berupa cashback senilai IDR 1.000.000 dengan program cicilan sampai 18 bulan. Paket bundling OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition ini juga bisa didapatkan secara online melalui OPPO Online Store.

Baca Juga: Berbekal Smartphone, Ini Ide Usaha bagi Ibu Rumah Tangga (IRT)

Baca Juga: OPPO Kembali Berikan Keuntungan bagi Calon Pengguna Baru A96

Tentang OPPO

OPPO adalah merek perangkat smartphone pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya “Smiley Face”pada tahun 2008, OPPO terus-menerus mengejar sinergi antara estetika dan teknologi yang inovatif. Saat ini, OPPO memiliki rangkaian smartphone yang dipelopori oleh Find X dan Reno Series. Lebih dari sekedar perangkat, OPPO juga menyediakan ColorOS operating system dan layanan berbasis internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. OPPO beroperasi di lebih dari 50 negara dan wilayah didukung oleh lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan hidup yang lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

No Release Found On This Category


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved