November
19
2022
     20:40

Nutrifood melalui Tropicana Slim Bersiap Hadir di Dunia Metaverse yang Lebih Bermakna

Nutrifood melalui Tropicana Slim Bersiap Hadir di Dunia Metaverse yang Lebih Bermakna
ILUSTRASI. Tropicana Slim yang terdiri dari serangkaian produk makanan & minuman membantu konsumen membatasi asupan gula, garam & lemak untuk hidup sehat lebih lama, bersiap hadir dalam ekosistem Metaverse yang dikembangkan oleh WIR Group yaitu Nusameta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Tropicana Slim, salah satu brand unggulan dari Nutrifood kembali meluncurkan inovasi terbarunya, hadir menginspirasi hidup sehat di dunia Metaverse. Tropicana Slim yang terdiri dari serangkaian produk makanan dan minuman yang membantu konsumen membatasi asupan gula, garam dan lemak untuk hidup sehat lebih lama, bersiap hadir dalam ekosistem Metaverse yang sedang dikembangkan oleh WIR Group yaitu Nusameta.

Pengalaman menjelajah inovasi digital ini  untuk pertama kalinya dapat dirasakan melalui Nusameta Pavillion pada rangkaian kegiatan G20 Bali Summit 11-16 November 2022 yang lalu bertempat di Bali Collection ITDC Nusa Dua yang menghadirkan virtual Booth Tropicana Slim di dalamnya.

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim mengatakan, “Tropicana Slim yang telah hadir selama hampir 50 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan cegah diabetes melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi yang bebas gula, bebas atau rendah lemak, dan rendah garam kembali berinovasi dan bersiap hadir di dunia Metaverse.

Tropicana Slim yang baru saja mendapatkan penghargaan 2022-2023 Brand of the Year dari World Brand Awards, ingin memperluas jangkauan inspirasi hidup sehatnya lebih luas tanpa batasan melalui ekosistem Metaverse. Ekosistem Metaverse yang sedang dibangun oleh WIR Group,  perusahaan teknologi berbasis AI (Artificial Intelligence), teknologi VR (Virtual Reality) dan AR (Augment Reality) terkemuka di Asia Tenggara, dinamakan Nusameta dan Metaverse Tropicana Slim akan ada di dalam Nusameta.”

Gupta Sitorus, Chief Marketing and Sales Officer WIR Group menjelaskan, “Kami menyambut baik kerjasama Tropicana Slim dengan Nusameta. Hal ini merupakan momentum baik agar masyarakat dapat mengikuti perkembangan zaman dan merasakan kehidupan yang lebih bermakna dari perkembangan digital melalui Metaverse di bidang kesehatan.

Sebagai pengejawantahan dari evolusi internet dan web 3.0, WIR Group saat ini sedang membangun ekosistem Metaverse Indonesia yang dinamakan Nusameta dengan mengedepankan kearifan lokal. Nusameta ini nantinya diharapkan mampu menjadi gerbang ke berbagai pengalaman digital serta potensi ekonomi baru.

Prototipe Nusameta, ekosistem Metaverse Indonesia ini rencananya akan dapat digunakan oleh masyarakat pada Oktober 2023. Inklusivitas merupakan kata kunci dalam pengembangan platform Nusameta ini, sehingga kami berharap semua masyarakat dapat dengan mudah ikut serta merasakan kehadiran Nusameta melalui berbagai gawai yang dimiliki seperti handphone ataupun PC. ”

Mengutip Forbes, setelah adanya pandemi Covid-19, 95% layanan kesehatan dapat dilakukan secara online. Perkembangan Metaverse dapat mempercepat pencegahan serta diagnosis minor suatu penyakit, bahkan memberikan dukungan mental bagi para pasien1.  Metaverse sebagai ruang virtual, memungkinkan penggunanya untuk berkegiatan dan berinteraksi. Metaverse digambarkan dapat memberikan pengalaman baru nan unik di berbagai bidang, salah satunya kesehatan2.

“Membangun kesadaran tentang gaya hidup sehat serta edukasi tentang pencegahan diabetes sudah sejak lama dan secara konsisten Tropicana Slim lakukan melalui berbagai platform dan program. Melihat perkembangan dunia kesehatan melalui Metaverse, Tropicana Slim berharap dapat berkontribusi dalam menginspirasi keluarga Indonesia untuk hidup sehat secara lebih luas lagi tanpa batasan.

Apalagi saat ini, produk Tropicana Slim sudah dikonsumsi oleh masyarakat dunia termasuk di Timur Tengah. Sehingga dengan hadirnya Tropicana Slim di Metaverse, lokasi program edukasi dan aktivasi tidak terbatas serta akan sangat menarik bagi generasi yang lebih muda dimana generasi ini sudah sangat melek akan dunia digital,” tambah Noviana.

Sumber:
1.    The Amazing Possibilities Of Healthcare In The Metaverse. February 2022. Forbes.com
2.    What Is the Metaverse? An Explanation for People Who Don’t Get It. March 2022. Vice.com

Tentang Tropicana Slim

Tropicana Slim adalah serangkaian produk makanan dan minuman yang membantu konsumen membatasi asupan gula, garam dan lemak untuk hidup sehat lebih lama. Melalui berbagai varian produk unggulannya seperti pemanis rendah kalori, sirup bebas gula, susu bebas lemak, Tropicana Slim telah menginspirasi masyarakat Indonesia selama hampir 50 tahun untuk hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan. Tropicana Slim percaya bahwa hidup sehat bisa dijalani dengan cara yang menyenangkan sehingga setiap produk Tropicana Slim diformulasikan dengan cita rasa yang tinggi.

Baca Juga: Diabetes dan Gula Darah, Kenali Fakta dan Mitos Tentangnya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved