October
09
2024
     21:10

MODENA Luncurkan Mental Wellness Dukung Keberlanjutan di World Mental Health Day 2024

MODENA Luncurkan Mental Wellness Dukung Keberlanjutan di World Mental Health Day 2024
ILUSTRASI. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, MODENA dengan bangga meluncurkan program Kesehatan Mental bertema 'How Are You, Really?'.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, MODENA dengan bangga meluncurkan program Kesehatan Mental bertema "How Are You, Really?". Dalam program ini selain bertujuan mendorong karyawan melakukan refleksi diri yang lebih mendalam, menjalani pemeriksaan dan penilaian kesehatan mental, program ini juga menjadi ruang aman yang difasilitasi oleh para profesional berlisensi dengan perjanjian kerahasiaan untuk menghapus stigma seputar isu kesehatan mental yang sering kali dianggap tabu dalam lingkungan kerja.

Di tengah tantangan kesehatan mental yang dihadapi banyak karyawan, dengan lebih dari 60% karyawan global melaporkan tingkat stres yang tinggi, MODENA menyadari bahwa kesehatan mental yang baik adalah fondasi penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

MODENA berkomitmen untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG 3: Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik) melalui inisiatif ini, yang sejalan dengan strategi Environmental, Social, and Governance (ESG) perusahaan.

"Masih banyak orang yang merasa terasing dalam perjuangan mereka, merasa seolah tidak ada tempat untuk berbicara tentang mental health awareness. Di MODENA, kami percaya bahwa kesehatan mental adalah hak setiap individu. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung, di mana setiap karyawan merasa dihargai dan didengar.

Program ini adalah langkah konkret untuk mengurangi stigma dan memberikan dukungan kepada mereka yang mungkin merasa tidak memiliki dukungan”, jelas Winda Aulia, Sustainability Lead MODENA.

Program yang dirancang bagi karyawan MODENA ini mencakup berbagai layanan yang dirancang untuk mendukung kesejahteraan mental, termasuk mental health screening, akses ke situs web khusus dengan sumber daya kesehatan mental, serta 20+10 sesi terapi jarak jauh per tahun untuk setiap karyawan.

Setiap sesi terapi dijamin kerahasiaannya, dikelola oleh profesional berlisensi yang siap memberikan dukungan dalam suasana yang aman dan nyaman. MODENA juga menyediakan helpline dan textline 24/7 untuk dukungan segera, pelatihan digital, komunikasi engagement, serta pelaporan kemajuan kesehatan mental.

Tentang MODENA
MODENA adalah merek global consumer electronics yang didirikan sejak tahun 1960-an di Italia dan menempuh langkah strategis dalam meningkatkan secara progresif kegiatan produksinya ke benua Asia pada era tahun 1980an. Jajaran produk MODENA meliputi Home, Professional, Tech, Mobility, dan Energy, didukung oleh studio desain yang inovatif di Italia dan pusat R&D yang tersebar di berbagai belahan dunia, dengan standar sertifikasi dan sistem manajemen kualitas bertaraf internasional.
 
Visi MODENA saat ini adalah menjadi penggerak menuju dunia yang terinterkoneksi. Dengan fokus ini, MODENA terus mengembangkan lini produknya untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Didesain dengan desain modern dan teknologi terkini seperti Artificial Intelligence of Things (AIoT), MODENA berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk yang terinterkoneksi secara cerdas kepada para konsumen dalam mewujudkan cara hidup yang lebih baik.

Selain interkonektivitas, MODENA berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan, tanggung jawab sosial, dan praktik tata kelola perusahaan yang baik melalui inovasi produk hemat energi, rantai pasokan yang bertanggung jawab, dan program trade-in untuk siklus hidup produk yang berkelanjutan.

Keanggotaan MODENA dalam United Nations Global Compact menunjukkan dedikasi kami terhadap kebijakan berkelanjutan dan tanggung jawab sosial melalui Sepuluh Prinsipnya. Upaya ini mencerminkan tujuan kami untuk mencapai Sustainable Development Goals pada tahun 2030.

Baca Juga: MODENA Perkenalkan Solusi Rumah Terintegrasi dalam Roadshow 2024

 

Selanjutnya: Dirut dan Komut Pertamina Patra Niaga Sambangi Fasilitas Terminal BBM Bali

Menarik Dibaca: 6 Tempat Terbaik untuk Melihat Aurora, Yuk Agendakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved