July
08
2023
     12:28

MIND ID Majukan Pendidikan Indonesia dengan Serahkan Sarana Perpustakaan Digital

MIND ID Majukan Pendidikan Indonesia dengan Serahkan Sarana Perpustakaan Digital
ILUSTRASI. BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID menyerahkan bantuan sarana perpustakaan digital kepada Politeknik Tempo, 7 Juli 2023. Bantuan ini merupakan wujud komitmen MIND ID untuk turut andil memajukan pendidikan di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID menyerahkan bantuan sarana perpustakaan digital kepada Politeknik Tempo, 7 Juli 2023. Bantuan ini merupakan wujud komitmen MIND ID untuk turut andil memajukan pendidikan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, MIND ID menyerahkan sebanyak 20 unit komputer all in one i5, 60 kursi perpustakaan, dan 20 meja digital kepada Politeknik Tempo. Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Direktur Non Akademik Politeknik Tempo, Rosdiana.  

Perpustakaan digital adalah suatu perpustakaan yang menyimpan data baik itu buku (tulisan), gambar, suara dalam bentuk elektronik dan mendistribusikannya dengan menggunakan protokol elektronik melalui jaringan komputer.

Penyerahan bantuan ini sejalan dengan fokus grup MIND ID pada program-program pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat yang akan mendukung pembangunan dan ketahanan nasional, sesuai amanat Peraturan Menteri BUMN terkait bidang prioritas, termasuk bidang pendidikan.

Menurut Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf, perpustakaan digital menawarkan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengakses sumber informasi elektronik dengan alat yang menyenangkan pada waktu dan kesempatan yang terbatas.

“Secara global, terjadi peningkatan akses ke pendidikan di semua tingkatan serta peningkatan angka partisipasi di sekolah,” ujarnya.

Indonesia pun mencatatkan hal yang serupa dimana Indonesia telah mengalami peningkatan signifikan dalam sektor pendidikan dalam hal peningkatan alokasi anggaran pendidikan, peningkatan kualitas pengajaran dan pelatihan guru, penyediaan bantuan keuangan bagi siswa yang membutuhkan, serta program wajib belajar 12 tahun.

“Namun demikian, masih terdapat tantangan terutama di wilayah pedalaman dan daerah terpencil,” ucapnya.

Oleh sebab itu Grup MIND ID mengambil peran strategis dalam bersinergi dengan multi-pihak untuk mengembangkan pendidikan melalui berbagai upaya seperti pemberian beasiswa, bantuan sarana pendidikan, dan kegiatan lainnya.

“Upaya ini agar pendidikan di Indonesia dapat terus berkembang dan menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat global,” kata Heri.

Ia menekankan MIND ID selalu berkomitmen menjalankan kolaborasinya dengan banyak pihak, di antarnya bidang pendidikan. Pendidikan yang berkualitas merupakan landasan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan.

“Kami berharap melalui bantuan ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk civitas akademika khususnya para mahasiswa Politeknik Tempo,” tuturnya.

Heri menyampaikan melalui pendidikan yang berkualitas akan mempengaruhi pengurangan kemiskinan dan kesenjangan ekonomi dan sosial, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, mempromosikan kesetaraan gender, serta meningkatkan partisipasi politik dan sosial.

Sekilas MIND ID
 
BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia) melalui entitas PT Mineral Industri Indonesia (Persero) memiliki mayoritas saham pada empat perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia; PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Freeport Indonesia.
MIND ID terus membangun ekosistem pertambangan berkelanjutan, menjadi pelopor Program Dekarbonisasi, sekaligus ujung tombak Hilirisasi Produk Pertambangan.
 
MIND ID mengelola sumber daya alam untuk peradaban, kemakmuran, dan masa depan Indonesia yang lebih cerah.

Baca Juga: MIND ID Pertahankan Komitmen Jadi Pemegang Saham Pengendali Vale (INCO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved