February
04
2024
     22:14

MILO National Championship 2024 Cari Bibit-Bibit Pesepak Bola di 16 Kota di Indonesia

MILO National Championship 2024 Cari Bibit-Bibit Pesepak Bola di 16 Kota di Indonesia
ILUSTRASI. Garuda Wisnu FC, Bali, menjadi juara 1 kategori U-10 MILO National Championship 2024 setelah mengalahkan Bakrie Asahan FC, Sumatera Utara lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sejak awal kehadirannya di Indonesia pada 1974, Nestle MILO senantiasa berkomitmen untuk turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh melalui berbagai rangkaian inisiatif dan program bagi masyarakat Indonesia. Merayakan 50 tahun Nestle MILO di Indonesia, salah satu program yang diusung ialah MILO National Championship 2024, kompetisi sepak bola bagi anak usia sekolah, yang merupakan bagian dari gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Kompetisi MILO National Championship 2024 diselenggarakan bersama Garuda Anak Nusantara, dan didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Penyelenggaraan kompetisi ini merupakan wujud kontribusi Nestle MILO dalam mendukung pengembangan sepak bola Indonesia, dimulai dari menanamkan kecintaan olahraga sejak dini, sehingga mampu mendorong lahirnya bibit-bibit pesepak bola yang tangguh dan bermental juara.

Sebanyak 9.800 siswa ikut serta pada tahun kedua penyelenggaraan MILO National Championship yang terbagi dalam dua kategori usia, yaitu U-10 dan U-12. Babak penyisihan telah selesai diselenggarakan di 16 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bangka Belitung, Bengkulu, Makassar, Palembang, Denpasar, Bandung, Pontianak, Lampung, Kutai, Medan, Cirebon, Jakarta, Malang, Kediri, dan Solo. Adapun, 3-4 Februari merupakan partai final dari penyelenggaraan kompetisi ini.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestle Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, “Luar biasa melihat antusiasme para peserta MILO National Championship 2024. Kompetisi ini merupakan wujud komitmen kami dalam upaya ambil bagian secara aktif pada pengembangan sepak bola di Indonesia, khususnya bagi anak-anak usia sekolah. Kami berharap MILO National Championship dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka di bidang sepak bola. Kami percaya olahraga mampu mengajarkan nilai-nilai penting seperti percaya diri, tekun, sportif, serta kerja sama tim.”

Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Andi Susanto yang turut hadir saat pertandingan final MILO National Championship 2024 mengungkapkan, “Kami mengapresiasi komitmen Nestle Indonesia melalui Nestle MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh.

Kami berharap kolaborasi antara Nestle MILO dan Garuda Anak Nusantara (GAN) dengan penyelenggaraan MILO National Championship 2024 yang fokus terhadap pembinaan, pendidikan, dan pembentukan karakter anak usia dini dapat terus berkelanjutan. Hal ini merupakan salah satu kontribusi nyata dunia usaha dalam pencapaian prestasi olahraga nasional.”

Mantan Tim Nasional Riko Simanjuntak yang turut hadir pada pertandingan MILO National Championship 2024 mengungkapkan, “Kompetisi MILO National Championship 2024 dapat menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan sepak bola dan langkah awal bagi mereka untuk mengasah mental juara di lapangan. Pesan saya untuk rajin berlatih, makan yang bergizi untuk tetap bugar, serta jaga semangat untuk meraih cita-cita menjadi pesepak bola yang dapat membanggakan Indonesia.”

Sebanyak 20 tim pemenang U-10 dan 18 tim pemenang U-12 dari tiap kota penyisihan MILO National Championship 2024 berlaga untuk menjadi yang terbaik pada pertandingan final yang diselenggarakan pada 3-4 Februari di GOR Ciracas, Jakarta. Garuda Wisnu FC, Bali berhasil menjadi juara 1 kategori U-10, dan Palembon FC, Bojonegoro, Jawa Timur menjadi yang terbaik pada kategori U-12.

Kapten tim Palembon FC, Bojonegoro, Jawa Timur Nabil Ahmad Fiqri mengatakan, “Kami sangat senang bisa menjadi juara MILO National Championship 2024. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan pengalaman yang sangat berharga bagi kami bisa bertanding dengan para peserta dari kota lain. Terima kasih kepada pelatih, orang tua, dan teman-teman yang sudah mendukung kami selama ini. Semoga kemenangan ini dapat semakin memotivasi kami untuk dapat terus berlatih menjadi pesepak bola terbaik Indonesia. Terima kasih MILO Indonesia dan selamat ulang tahun ke-50.”

Selama lima dekade, Nestle MILO telah menginspirasi lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi pada berbagai kegiatan olahraga yang diusung oleh gerakan MILO ACTIV Indonesia, yang terbagi dalam MILO National Championship, MILO ACTIV Indonesia Race, MILO ACTIV Academy, Tantangan Juara MILO, serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar.

“Selamat kepada seluruh peserta MILO National Championship 2024. Kalian adalah juara sejati. Bagi tim lain yang belum berhasil, jangan putus asa! Lanjutkan latihan, asah kemampuan diri maupun tim, percaya bahwa kalian juga bisa menjadi juara!,” tutup Alaa Shaaban.

Tentang Nestle MILO
Nestle MILO Activ-Go merupakan minuman serbuk cokelat paduan dan ekstrak malt (barli) yang unik mengandung kalsium dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 untuk membantu metabolisme energi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.

Tentang Nestle Indonesia
Nestlé Indonesia didirikan pada 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.100 karyawan. Nestle Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, BEAR BRAND, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, dan lain-lain.

Pada 2021, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bersama bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Bertujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Baca Juga: 50 Tahun MILO, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Resmi Dimulai di Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved