June
08
2022
     18:21

METRO & Capillary Technologies Bekerjasama Mendorong Loyalitas B2B Antar Negara Eropa

METRO & Capillary Technologies Bekerjasama Mendorong Loyalitas B2B Antar Negara Eropa
ILUSTRASI. Capillary Technologies menawarkan program loyalitas menyeluruh, menyajikan pengalaman berbelanja bagi pelanggan menggunakan berbagai kanal dalam & luar jaringan (omnichannel) dan langsung (real-time) yang dipersonalisasi dan konsisten.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - METRO, sebuah perusahaan grosir internasional terdepan dan Capillary Technologies, sebuah platform B2B SaaS untuk loyalitas dan keterikatan pelanggan hari ini mengumumkan sebuah kerjasama jangka panjang menciptakan program loyalitas B2B (Business-to-Business) antar negara menjangkau pelanggan METRO sebanyak 17 juta orang di seluruh dunia.

Kesepakatan penting dengan METRO ini juga menandai penampilan perdana Capillary di pasar Eropa.  Dengan jumlah pelanggan berulang yang tinggi, keranjang belanja besar dan produktifitas meningkat, bisnis grosir biasanya didukung oleh basis pelanggan yang kuat dan setia. Dengan menggunakan Loyalty+ dari Capillary, METRO akan membangun hubungan yang lebih dekat dan lebih terpercaya dengan jaringan luas dari bisnis hotel, restoran, katering internasional dan mendistribusikan toko-toko bahan makanan.

Dengan meningkatnya permintaan akan pengalaman pelanggan yang lebih bermanfaat dan lebih berkesan, platform loyalitas Capillary yang canggih, aman dan terukur akan membantu METRO menyederhanakan sebuah platform loyalitas yang terpadu di 24 negara. Capillary akan menangkap transaksi-transaksi bervolume tinggi di beberapa kanal, termasuk 672 toko grosir dan 66 depot pasokan milik METRO, dimana infrastruktur Teknologi Informasinya disediakan oleh METRO.digital.

Memenuhi kebutuhan untuk antar-muka (interfacing), analisa data dan identifikasi mitra-mitra khusus negara, platform bertenaga AI (Artificial Intelligence) / Kecerdasan Buatan milik Capillary akan memungkinan METRO membidik kelompok pengguna setia tertentu, memberikan mereka insentif dengan cashbacks dan mendukung model swalayan yang menawarkan pelatihan dan sertifikasi.  Fase 1 dari implementasi loyalitas akan dimulai di 11 negara awalnya antara lain di Perancis, Romania dan Polandia.

Infosys bekerja erat dengan Capillary dan METRO sebagai mitra SI (Integrator Sistem) untuk menghubungkan platform Capillary ke landskap METRO dengan membangun sebuah lapisan layanan mikro untuk berkomunikasi dengan platform loyalitas swalayan milik Capillary.

Mario Quell, Product Manager Loyalty di METRO DIGITAL mengatakan, “Kami mulai belajar untuk mengapresiasi CAPILLARY sebagai penyedia Loyalitas (Loyalty) yang inovatif dan berdedikasi tinggi pada saat proses tender.” Khususnya program bonus dan cash-back yang penting untuk pelanggan B2B kami dilindungi penuh oleh Capillary. Kami sangat senang dengan kemitraan yang baru dan kuat ini dan kami bangga mampu menawarkan solusi yang lebih inovatif kepada pelanggan kami bersama Capillary.’

Subhro Chakraborty, Vice President, Sales Capillary Technologies mengatakan, “Kami senang menjadi mitra dalam transformasi loyalitas METRO. Dengan memuktahirkan kanal-kanal penjualan mereka, pelopor merek dunia ini meletakan kepercayaannya kepada ketangguhan bisnis Capillary dan pendekatan berbasis data untuk memberdayakan perjalanan transformasi digital METRO. Kemitraan ini menandai klien Eropa Capillary yang pertama, kami berharap dapat membangun sebuah jejak yang kokoh dalam lanskap loyalitas Eropa.”

Tentang METRO

METRO adalah perusahaan grosir internasional terdepan dengan aneka makanan dan non-makanan yang mengkhususkan diri dalam melayani kebutuhan hotel, restoran dan katering (HoReCa) dan juga pedagang mandiri. Di seluruh dunia, METRO mempunyai sekitar 17 juta pelanggan yang mendapat manfaat dari campuran multi-kanal unik perusahaan grosir.  

Pelanggan dapat memilih antara belanja di salah satu toko besar di lingkungan mereka atau layanan antar – (Layanan Antar Makanan)– semuanya didukung dan terhubung secara digital.  Sementara, METRO MARKETS adalah sebuah pasar daring internasional bagi pelanggan profesional yang terus menerus tumbuh dan berkembang sejak tahun 2019.  

Bertindak berkelanjutan adalah salah satu prinsip perusahaan METRO yang telah terdaftar dalam bermacam indeks dan peringkat keberlanjutan selama bertahun-tahun, termasuk FTSE4Good, MSCI, CDP dan the Dow Jones Sustainability Index.  METRO beroperasi di lebih dari 30 negara dan mempekerjakan lebih dari 95.000 orang di seluruh dunia.  Dalam tahun keuangan 2020/21, METRO membukukan penjualan €24,8 miliar.

Tentang METRO.digital

METRO.digital adalah perusahaan milik METRO dengan unggulannya yaitu produk teknologi, spesialis grosir dan perdagangan makanan internasional terdepan. Dengan pengalaman panjang dalam grosir dunia, METRO.digital mengembangkan layanan dan produk Teknologi Informasi yang disesuaikan di seluruh dunia untuk semua negara di mana METRO berada.

Berlokasi di Jerman, Romania dan Vietnam, karyawan METRO.digital bekerja terus menerus untuk mencapai satu tujuan: mendigitalisasi industri grosir. METRO.digital memperkuat sejarah dan keahlian panjang METRO dalam B2B membangun sebuah ekosistem pasar yang lebih berkelanjutan dengan memusatkan kebutuhan klien di tengah organisasi.

Tentang Capillary Technologies

Didirikan pada tahun 2012, Capillary Technologies hadir di seluruh Amerika Serikat, India, Timur Tengah dan Asia, khususnya Asia Tenggara.  Capillary Technologies menawarkan program loyalitas menyeluruh, sebuah pandangan lengkap tentang konsumen dan strategi lintas kanal terpadu yang menyajikan sebuah pengalaman berbelanja bagi pelanggan menggunakan berbagai kanal dalam & luar jaringan (omnichannel) dan langsung (real-time) yang dipersonalisasi dan konsisten.

Mendukung sebuah rangkaian produk beragam dari program loyalitas menyeluruh, di lebih dari 30 negara, Capillary Technologies bekerja dengan lebih dari 250 merek sampai dengan 30 Oktober 2021, termasuk Shell, Tata, Asics, PUMA, Fossil, Hoya, Sephora, Domino’s Pizza dan banyak lagi bisnis yang memenuhi kebutuhan khusus (verticals) seperti pakaian, alas kaki, supermarket, konglomerat, manufaktur dan elektronik, farmasi dan kebugaran, restoran mewah dan cepat saji, kemewahan dan perhiasan, hiburan, minyak dan gas, perjalanan dan perhotelan.

Dengan jangkauan yang sangat luas, lebih dari 875 juta pelanggan dan memroses lebih dari 1,97 miliar transaksi dalam tahun fiskal 2021, promotor Capillary Technologies yaitu Capillary Technologies International Pte. Ltd didukung oleh Swanland Investment ltd. (afiliasi dari Warburg Pincus), Sequoia Capital India Growth Fund II Ltd., Avataar Ventures Partners I, dan Filter Capital Fund I Ltd. Capillary Technologies juga pernah ditampilkan dalam berbagai laporan oleh Gartner and Forrester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved