Menghadirkan Produk Digital Berkualitas, Bank Raya Meraih BUMN Awards 2024
Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Raya berhasil meraih penghargaan pada ajang BUMN Awards 2024 dalam kategori Excellence in Financial Innovation and Impact. Penghargaan ini diterima Kicky Andrie Davetra selaku Direktur Bisnis Bank Raya. Penghargaan ini lantaran komitmen Bank Raya dalam berinovasi menghadirkan produk digital berkualitas sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan perbankan dan membantu meningkatkan produktivitas para pelaku usaha.
Kicky mengatakan, upaya Bank Raya mendorong Inovasi produk digital perbankan yang berkualitas tentunya sejalan dengan strategi mendongkrak pertumbuhan bisnis digital yaitu dengan menghadirkan produk digital yang komprehensif (cross segment digital product).
"Sehingga memungkinkan Bank Raya melayani pasar UMKM dan melakukan scale up bisnis dengan perluasan pasar potensial bisnis digital. Kami juga berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah kami," kata Kicky, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/1).
Upaya Bank Raya menumbuhkan bisnis, tercermin pada kinerja cemerlang pada kuartal III 2024. Laba bersih kuartal III 2024 mencapai Rp 33,9 miliar atau tumbuh menembus 130,9% year on year (yoy).
Baca Juga: Bank Raya Gandeng Perhutani Hadirkan Layanan Digital Lending Untuk Mitra & Karyawan
Pada kuartal III 2024, anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) berhasil melayani lebih dari 910.000 nasabah melalui Raya Apps. Naik 17,8% yoy. Penggunaan transaksi Raya Apps meningkat menjadi 2,6 juta, naik 98%. Dengan semakin berkembangnya fitur dan inovasi produk Raya Apps, jumlah nasabah diharapkan dapat meningkat seiring pertumbuhan pada digital saving yaitu sebesar Rp 1,1 triliun atau tumbuh 39,9% (yoy).
Sepanjang 2024, Bank Raya telah melakukan percepatan inovasi sebagai bagian dari strategi utama untuk mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan. Belum lama ini, Bank Raya mengeluarkan layanan contact center Sapa Raya yang berbasis live chat pada Raya App.
Disamping itu, Bank Raya terus mengoptimalkan potensi sinergi dengan ekosistem Bank Rakyat Indonesia (BRI). Mulai dari pemanfaatan channel BRI seperti tarik dan setor Tunai di ATM BRI dan Agen BRILink, inovasi fitur Saku Bareng dan fitur Quick Access untuk transaksi QRIS di aplikasi Bank Raya yang tersedia pada halaman login, bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam pembayaran menggunakan QRIS di aplikasi Bank Raya yang tersedia pada halaman login.
Bank Raya juga semakin memperluas cakupan layanan, melalui sinergi dengan ekosistem BRI Group untuk mendorong adopsi produk perbankan digital Bank Raya ke market yang lebih luas.
Selanjutnya: Return Lokal Tipis, Investor China Menyerbu Reksa Dana Offshore di Hong Kong
Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Jakarta Besok (9/1): Dari Berawan Hingga Hujan Petir
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News