September
10
2024
     16:26

MCASH Bersama Tencent Cloud Perkenalkan Solusi Teknologi AI di Indonesia

MCASH Bersama Tencent Cloud Perkenalkan Solusi Teknologi AI di Indonesia
ILUSTRASI. Tiger Hu, VP Tencent Cloud International & MD Tencent Cloud ME Region dan Suryandy Jahja, Managing Director MCASH.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT M Cash Integrasi Tbk (MCASH), (IDX: MCAS), perusahaan infrastruktur digital terdepan di Indonesia, bekerja sama dengan Tencent Cloud untuk memperkenalkan solusi teknologi AI yang bertujuan meningkatkan efisiensi dan inovasi di berbagai sektor. Sebagai bagian dari strategi berbasis inovasi, MCASH bertujuan mengintegrasikan teknologi AI guna mendukung transformasi digital bisnis di seluruh Indonesia.

Proyek percontohan terbaru MCASH dan Tencent Cloud menggunakan teknologi verifikasi telapak tangan untuk memfasilitasi proses verifikasi biometrik yang lebih cepat, aman, dan nyaman.

Selain itu, Tencent Cloud dan MCASH, sebagai penyedia infrastruktur teknologi, sedang menjajaki untuk menghadirkan solusi canggih lainnya ke pasar Indonesia. Beberapa di antaranya termasuk Tencent Cloud Mini Program Platform (TCMPP), eKYC, dan teknologi Digital Human. Kolaborasi ini telah memungkinkan MCASH untuk memperkuat penawaran produknya, memastikan layanan digital yang mulus dan aman di seluruh platformnya.

Seiring dengan ini, Tencent Cloud International telah menganugerahi MCASH dengan penghargaan ‘Innovation Excellence Partners Award 2024’. Penghargaan ini merupakan bukti dari upaya berkelanjutan MCASH dalam meningkatkan ekosistem digitalnya dengan memanfaatkan teknologi canggih dari Tencent Cloud, termasuk solusi berbasis cloud dan AI.

Penghargaan tersebut mengakui peran MCASH dalam menghadirkan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari bisnis digital di Indonesia, khususnya di sektor-sektor seperti telekomunikasi, pendidikan, ritel dan banyak lainnya.

Eric Li, Direktur AI Global Commercialization Tencent Cloud, menyatakan, “Kami merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan MCASH, pemain terdepan dalam transformasi digital di Indonesia. Pengakuan ini merupakan bukti atas kontribusi luar biasa MCASH dan komitmen bersama kami untuk mendorong inovasi.

Potensi AI untuk mentransformasi pasar Indonesia sangat besar, menawarkan peluang untuk meningkatkan produktivitas, memperbaiki pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru. Kami percaya bahwa kemitraan kami dengan MCASH akan menjadi kunci dalam mendorong transformasi ini.

Dengan menggabungkan solusi AI dan cloud kami yang canggih, dengan wawasan pasar yang mendalam dan platform kokoh milik MCASH, kami bertujuan untuk membuka peluang baru dan menciptakan ekosistem digital yang lebih efisien, inovatif, dan aman di Indonesia. Bersama-sama, kami berharap dapat memainkan peran penting dalam membentuk masa depan lanskap digital Indonesia.”

Mr. Suryandy Jahja, Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan, dengan menambahkan “Kami merasa terhormat menerima penghargaan dari Tencent Cloud International”. Pencapaian ini mencerminkan visi bersama kami dalam memberdayakan ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan layanan berkualitas tinggi kepada mitra dan pelanggan kami. Melalui kolaborasi dengan pemain global terdepan seperti Tencent Cloud, kami akan terus berinovasi dan menciptakan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan kami.

Pengakuan Tencent Cloud International terhadap upaya MCASH menegaskan kekuatan kemitraan ini dan peran signifikan yang dimainkan MCASH dalam lanskap digital Indonesia.

Tentang PT M Cash Integrasi Tbk

PT M Cash Integrasi Tbk (“MCASH Group”) adalah perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia yang menyediakan lifestyle platform, dikembangkan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dan membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan transformasi, dari gaya hidup konvensional menjadi gaya hidup digital. MCASH menggunakan model bisnis yang terintegrasi untuk memaksimalkan nilai melalui platform O2O (Online to Offline), aplikasi, dan sustainable IoT dengan teknologi terdepan untuk meningkatkan bisnis para mitra usaha dan menyediakan kenyamanan bagi para pengguna. MCASH mendistribusikan berbagai produk digital, seperti top up, multi-billers, travel bookings, e-ticket, dan voucher digital lainnya, lewat empat channel utama: kios digital, jaringan wholesale, kasir dan app/chatbots.

Tentang Tencent Cloud

Tencent Cloud adalah salah satu perusahaan cloud terkemuka di dunia yang berkomitmen untuk menciptakan solusi inovatif guna menyelesaikan real-world issues dan memungkinkan transformasi digital untuk smart industries. Melalui infrastruktur global yang luas, Tencent Cloud menyediakan bisnis di seluruh dunia dengan produk dan layanan cloud terdepan yang stabil dan aman, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti komputasi awan, analisis Big Data, AI, IoT, dan keamanan jaringan. Misi kami adalah terus memenuhi kebutuhan industri di berbagai bidang termasuk game, media dan hiburan, keuangan, kesehatan, properti, ritel, perjalanan dan transportasi.

Baca Juga: M Cash Integrasi (MCAS) Menggandeng Tencent Cloud Kembangkan Solusi Teknologi AI

Selanjutnya: PDI Perjuangan Sebut Tidak Ada Ajakan Gabung Pemerintahan Prabowo

Menarik Dibaca: 30 Twibbon HUT RRI ke 79 Tahun, Diperingati Setiap 11 September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved