May
19
2022
     17:25

MCAS Group Berinvestasi di Lenna.ai

MCAS Group Berinvestasi di Lenna.ai
ILUSTRASI. Mesin PT M Cash Integrasi Tbk MCI MCAS di Jakarta

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SiCepat MCash Indonesia, perusahaan patungan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), berinvestasi sebesar 40% di PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna.ai), perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi artificial intelligence (AI) sebagai katalisator terwujudnya platform bisnis yang inovatif.

“Kami antusias dengan masuknya Lenna.ai ke dalam ekosistem MCAS. Melalui investasi ini, kami yakin lini teknologi AI MCAS Group akan semakin kuat," terang Jahja Suryandy, Managing Director M Cash Integrasi dalam siaran pers, Kamis (19/5).

Ia bilang, MCAS berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur digital yang masif, mempercepat penetrasi AI ke dalam digitalisasi bisnis serta menyinergikannya dengan berbagai layanan yang telah ada.

Baca Juga: Laba Bersih M Cash (MCAS) Melonjak 146% pada 2021

Saat ini Lenna.ai memiliki produk dengan beberapa fitur yang mengedepankan pemanfaatan teknologi AI dengan AI Powered Chatbot, dimana Chatbot telah dilengkapi dengan pengetahuan yang terhubung ke sumber daya eksternal seperti Google, Wikipedia, Wolfram Alpha, dan lainnya, serta kemampuan Machine Reading cerdas yang dapat menyelesaikan 10 kali lebih banyak pertanyaan pelanggan.

Dikelola oleh tim teknologi ahli dari Lenna.ai, fitur AI Powered Chatbot menawarkan berbagai kemudahan dan keunggulan seperti integrasi API yang mudah, pembentukan Bot tanpa kode yang rumit, chatbot multi bahasa, chatbot multi saluran, bahkan built in small talks berbasis AI yang bisa membuat bot menanggapi pembicaraan pelanggan secara lebih personal.

Di samping itu, Lenna.ai juga mengembangkan Omni Channel Platform yang dapat mengintegrasikan semua saluran komunikasi bisnis. Fitur ini hadir menawarkan kemudahan untuk memantau jalannya bisnis dari semua saluran komunikasi, serta membangun keterlibatan yang mendalam juga bermakna dengan lini pelanggan yang luas.

Baca Juga: Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) Bukukan Laba Rp 1,3 Triliun di 2021

Omni Channel Platform juga berperan membangun komunikasi yang efektif dan efisien dengan mengkolaborasikan antara Bot dan Agen, melacak customer journey, meningkatkan produktivitas dan konversi dengan template message, dan tentunya rekomendasi dari teknologi AI untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih rumit.

Tak sekadar dari sisi customer service, Lenna.ai juga mengakomodasi fitur layanan yang lebih luas seperti Smart Parking System with Chatbot. Fitur ini merupakan solusi penyederhanaan dan percepatan pelayanan publik berbasis teknologi digital untuk masyarakat luas yang kesulitan mencari tempat parkir.

Baca Juga: MCAS Menjual 506 Unit Volta Sepanjang 2021

Menurutnya, hadirnya implementasi teknologi AI dari Lenna.ai pun terbukti menjadi solusi untuk basis industri yang luas, mulai dari keuangan dan perbankan bank BNI, Bank BTN, Bank Bukopin, Adira Finance, kesehatan seperti Primaya Hospital, RS Kanker Dharmais, RSUP Fatmawati, COVID-19 Chatbot, pendidikan, asuransi seperti BNI Life, Mega Insurance, e-commerce seperti Everbest, Hush Puppies, Royal Canin, Logo Jeans, sistem transportasi seperti Smart Parking System with Chatbot bersama Angkasa Pura II, hingga sektor pemerintahan seperti BKPM dan OJK.

“Kami optimis investasi yang dilakukan oleh MCAS Group akan membuat pertumbuhan teknologi AI yang dibangun Lenna.ai semakin maju dan tumbuh lebih progresif," pungkasnya, Alen Boby, Founder & CEO Lenna.ai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved