October
19
2023
     19:13

Matahari Meluncurkan Merek Private Label Baru, SUKO

Matahari Meluncurkan Merek Private Label Baru, SUKO

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Matahari ("Perseroan"; kode saham: "LPPF") sebuah perusahaan ritel fashion, alas kaki, kecantikan, dan gaya hidup terkemuka di Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran merek private label eksklusifnya, SUKO. Dengan diperkenalkannya SUKO, Matahari memulai perjalanan untuk membentuk kembali lanskap ritel dan menawarkan pengalaman berbelanja yang luar biasa kepada pelanggan yang memadukan kenyamanan, gaya, dan kualitas.

Terinspirasi oleh konsep simple minimalis dan basic fashion yang mengutamakan kenyamanan dengan pilihan koleksi yang stylish, SUKO siap menjadi bagian dari keseharian dan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Sebagai koleksi awal SUKO mengeluarkan koleksi Pakaian Pria & Wanita baik Kemeja, celana, T-shirt, outerwear, dress dan aksesoris hadir dengan harga antara IDR 129,000 hingga IDR 499,000. Fitur khas merek ini melibatkan palet warna lembut dan netral dangan penggunaan bahan pilihan yang mencerminkan rencana keberkelanjutan matahari.

Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari menyatakan “Selama beberapa tahun terakhir, kami berkomitmen untuk menawarkan pakaian seharihari kepada pelanggan kami yang memperkaya kehidupan mereka dan mengutamakan kenyamanan. SUKO menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi namun melampaui ekspektasi pelanggan kami."

Ditempatkan secara strategis di dalam outlet Matahari di sepanjang Jakarta Raya, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia, SUKO telah tersedia di 20 toko, dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada Q4 2023. Ekspansi ini memungkinkan SUKO untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan memenuhi misinya untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi kepada lebih banyak konsumen.

Tommy Indra, VP of Merchandising for special project Matahari, “Nama “SUKO”, berasal dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Indonesia, terinspirasi dari kata "SUKA," yang diterjemahkan sebagai "kesukaan" atau "sesuatu yang kita sukai" nama merek SUKO mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan”.

“Koleksi SUKO juga dirancang secara cermat untuk memenuhi tantangan cuaca tropis di Indonesia. Bahan berteknologi premium seperti Supima Cotton, dikenal karena daya tahan, color retention terhadap perubahan warna menjadi andalan. Teknologi Quick Dry, yang mengering 2 kali lebih cepat dari Cotton lainnya dan dilengkapi dengan odor control membuat SUKO sempurna untuk segala musim yang sering terjadi di Indonesia.

Soft-Touch memastikan tekstur halus, tahan kerutan, dan iritasi, memberikan pengalaman berpakaian yang nyaman. SUKO berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan memastikan bahwa pelanggan mendapat produk yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka” lanjut Tommy.

Seiring dengan perkembangan dan perluasan fesyen Matahari, debut SUKO merupakan langkah penting dalam menyelaraskan diri dengan tren pakaian minimalis dan menciptakan merek yang sesuai dengan basis pelanggan yang beragam. Usaha ini dilakukan sebagai dedikasi matahari untuk tidak hanya memenuhi preferensi fesyen konsumen namun juga untuk membantu mereka meningkatkan rasa nyaman melalui pilihan pakaian yang mereka kenakan.

Melalui SUKO, matahari memegang kendali penuh atas produksi, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik hingga penerapan kontrol kualitas yang sangat ketat. Pendekatan ini menjamin bahwa setiap produk yang berlebel SUKO merupakan bukti keunggulan dan cerminan dari komitmen matahari yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan.

SUKO menandai masuknya matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional. Pengenalan SUKO menandakan tekad matahari untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mereposisi merek dengan cara sesuai dengan konsumen modern.

Matahari dengan bangga mempersembahkan koleksi SUKO, menetapkan standar baru untuk pakaian berkualitas tinggi, modis dan nyaman untuk pelanggan di Indonesia, sebagai wujud komitmen matahari terhadap inovasi, kepuasan pelanggan dan pengalaman retail yang transformatif.

Tentang Matahari

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 156 gerai di 81 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui matahari.com, platform social commerce “Shop & Talk”, dan market place pihak ketiga. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 30.000 karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk TrenAsia’s ESG Awards 2023, Fashion Retail of The Year 2023 by HIPPINDO, Top 100 Most Valuable Brand by Brand Finance, Most Improved Investor Relations and Top 5 Best Senior Management IR Support in 2022 dari Alpha Southeast Asia, Top 10 CSR Donor dari Bursa Efek Indonesia, Best Non-Financial Sector dan Top 10 Mid-Cap Issuers ASEAN Corporate Governance Awards 2022, Top Digital Company & Best Excellent Service Experience Index Award 2022 dari Majalah Marketing, Top 50 Most Valuable Brand Awards 2021 dari Brand Finance Indonesia, Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor & KPMG; Brand Asia 2018 – Top 3 Most Powerful Retail Brands in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc.; dan WoW Brand Award 2019 – Gold Champion dari MarkPlus Inc.

Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen’s Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan tepercaya di Indonesia.

Baca Juga: Matahari &APR Sedia Drop Box Daur Ulang Pakaian di Gerai Matahari guna Kurangi Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved