Masako & SAORI Raih Penghargaan TOP Halal Award 2024
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - PT AJINOMOTO INDONESIA secara konsisten memastikan seluruh lini produknya untuk mendapatkan sertifikasi halal dan konsisten menerapkan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) di seluruh pabriknya dalam melakukan proses produksi. Dengan komitmen dan konsistensi tersebut, dua brand milik PT AJINOMOTO INDONESIA, yakni Masako & SAORI mendapatkan penghargaan TOP Halal Award 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) Marketing Research.
“Saya mewakili seluruh jajaran manajemen beserta karyawan PT AJINOMOTO INDONESIA mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan oleh seluruh keluarga Indonesia melalui penganugerahaan Top Halal Award 2024. Kami menyampaikan terima kasih yang besar kepada keluarga di Indonesia yang tetap setia dengan produk-produk kami. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa PT AJINOMOTO INDONESIA konsisten untuk menjaga kehalalan produk. Upaya yang kami lakukan selama ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menyediakan produk yang lezat, berkualitas tinggi, dan dapat dipercaya konsumen. Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat akan produk makanan yang aman dan halal yang menjadi prioritas utama kami,” ujar Ir. Hermawan Prajudi, Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.
“Kami akan terus melakukan inovasi berkelanjutan dengan tetap mematuhi peraturan lainnya yang ditetapkan pihak regulator, sehingga implementasi jaminan halal di masa depan tetap terjaga guna memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia,” lanjutnya.
TOP Halal Award 2024 oleh IHATEC Marketing Research diselenggarakan dalam rangka apresiasi terhadap seluruh brand yang berhasil meraih posisi teratas citra halal terbaik berdasarkan survei Top Halal Index.
“TOP Halal Award diadakan bertujuan untuk mengapresiasi brand-brand perusahaan di kalangan konsumen Indonesia. Jadi penghargaan ini bukan kami yang menilai, tapi berdasarkan hasil survei Top Halal Index,” ungkap Evrin Lutfika S.Tp, M.TPn, Direktur IHATEC Marketing Research, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2024).
“Tema tahun ini adalah ‘Building Halal Brand to Capture Global Market’. Untuk tahun ini, ada ribuan brand yang berkompetisi untuk meraih predikat TOP Halal, namun hanya 52 produk Indonesia yang meraih penghargaan TOP Halal Award 2024,” lanjutnya.
Dalam penilaian award tahun ini, IHATEC melakukan survei Top Halal Index yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden yang sebagian besar dari kalangan milenial, terdiri dari 87 persen responden muslim dan 13 persen responden non-muslim. Survei tersebut dilakukan pada bulan Juni hingga Juli 2024 dengan menggunakan metode face to face interview.
Konsumen ditanyakan secara langsung akan brand halal yang ada di benak konsumen dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban, benar-benar merek produk halal yang melekat di benak konsumen. Tak hanya itu, survei ini juga berisi tentang perilaku dan persepsi Milenial Indonesia terhadap produk halal, halal brand awareness, last usage halal brand, future intention halal brand, Top Halal Index, brand switching analysis, conversion rate analysis, dan lainnya.
Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA
PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan keluarga Indonesia. Hadir di Indonesia sejak 1969, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan melalui kontribusi guna peningkatan dalam hal makanan, kesehatan dan kehidupan yang bermanfaat. Berpegang pada nilai Ajinomoto Share Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi produk dan layanan.
Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well’, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Ajinomoto – di usianya yang ke-55 telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan melalui kegiatan Health Provider.
Baca Juga: Grup Ajinomoto Indonesia Mengembangkan Tujuan Baru melalui AminoScience
Selanjutnya: Harga Emas Spot Turun ke Level Terendah 8 Minggu akibat Penguatan Dolar AS
Menarik Dibaca: Berikut Cara Gen Z dan Milenial Tertarik Kembali Membeli Rumah
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News