Marina Beauty Journey 2024 Hadirkan Inspirasi Cinta Budaya Lokal&Semangat Kebersamaan
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Dikenal sebagai native di era digital, Gen Z sudah terpapar isu dan tren dari berbagai belahan dunia melalui smartphone dalam genggaman. Hal tersebut membuat Gen Z merasa memiliki kepekaan dan kewajiban besar untuk ikut bergerak dan turut ambil bagian terhadap berbagai kejadian di dunia, dengan cara mereka sendiri.
Kondisi tersebut semakin diperkuat dengan hasil riset HILL ASEAN Study 2021 yang mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh menjadi The Synergizers atau generasi harmonis yang mampu menciptakan keseimbangan dalam diri mereka dan bercita-cita untuk memberikan pengaruh positif pada dunia di sekitar mereka.
Sebagai sarana untuk mewadahi semangat Gen Z yang ingin terus membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey kembali hadir mendorong perempuan muda Indonesia untuk memaknai hidup dalam kebersamaan dan bersinergi dengan potensi yang tak terbatas, melalui penyelenggaraan Marina Beauty Journey yang telah memasuki tahun ke-14 dengan tema #TogetherWeShine.
Hadirnya program ini merupakan salah satu wujud konsistensi Marina yang merupakan produk perawatan tubuh & kecantikan asli Indonesia sejak 1982, dalam mendukung pengembangan potensi Gen Z.
Elfia Rahmi selaku General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, Marina memahami fakta bahwa Gen Z memiliki kesadaran untuk memperhatikan nilai-nilai penting yang ada di kehidupan mereka seperti membangun keharmonisan dalam hidup, menciptakan kehidupan ideal melalui kepuasan batin, serta cara mereka menghargai dan mencintai diri sendiri, sehingga bisa memancarkan energi positif untuk membina hubungan yang lebih bermakna dengan orang lain di sekitarnya.
“Dengan membawa tema #TogetherWeShine, Marina Beauty Journey 2024 bertujuan untuk mendukung dan menemani perjalanan perempuan Indonesia agar bisa memahami situasi dan kondisi yang terjadi dalam diri maupun sekitar, sehingga nantinya dapat menginspirasi dan membangun keharmonisan bersama masyarakat. Selain itu, tahun ini kami juga mengangkat semangat cinta budaya lokal sebagaimana value Marina yang merupakan produk lokal asli Indonesia, dan sebagai bagian dari upaya dalam menumbuhkan kebanggaan untuk turut mendukung dan melestarikan nilai-nilai luhur asli Indonesia,” jelas Elfia Rahmi.
Senada dengan pernyataan sebelumnya, Iestri Kusumah sebagai salah satu pemenang Bintang Marina tahun 2022, yang kini berkarya menjadi Psikolog ikut memberikan pendapatnya terkait evolusi karakter Gen Z menjadi pribadi yang lebih sadar untuk memaknai kehidupan. “Saat ini, Gen Z memaknai hidup dengan tidak mementingkan kebahagiaannya sendiri.
Mereka menemukan kebahagiaan dalam penerimaan dan kehidupan yang harmonis dengan orang yang mereka cintai, dengan tetap setia pada diri sendiri. Semua ini tercermin dalam cara Gen Z membayangkan kehidupan ideal dan mencari keseimbangan antara kebahagiaan pribadi dan kepuasan batin,” jelas Iestri Kusumah.
Mawar De Jongh yang merupakan Brand Ambassador Marina dan seorang aktris & musisi yang berprestasi turut mengungkapkan antusiasmenya dalam penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun 2024. “Tiap tahun Marina Beauty Journey membawa tema yang berbeda dan selalu menginspirasi. Oleh karena itu, saya ingin mengajak perempuan muda Indonesia untuk turut andil dalam memberikan dampak positif bagi sekitar dengan mengikuti program Marina Beauty Journey tahun ini yang bertema #TogetherWeShine,” ungkap Mawar.
Hingga di tahun ke-14 pelaksanaannya, program Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200 ribu perempuan muda Indonesia. Marina Beauty Journey secara konsisten hadir sebagai wadah, sekaligus ajang aktualisasi diri bagi perempuan muda Indonesia untuk menggali serta memaksimalkan potensi mereka, agar menjadi pribadi yang bersinar dan menginspirasi sejak tahun 2011.
Setiap tahunnya terpilih 20 perempuan muda Indonesia untuk mendapatkan titel sebagai Bintang Marina. “Nantinya dalam kegiatan Marina Beauty Journey kami mengajak Bintang Marina terpilih untuk berinteraksi langsung dengan komunitas lokal dan menginspirasi mereka agar ikut bersinar bersama,” tambah Elfia Rahmi
Pendaftaran Marina Beauty Journey 2024 terbuka untuk semua perempuan muda yang memiliki pengalaman atau ide kolaborasi seru untuk mendukung semangat cinta budaya lokal mulai dari 3 April hingga 3 Juli 2024. Mengenai rangkaian kegiatan Marina Beauty Journey sendiri dapat dilihat pada website Marina: www.sahabatmarina.com/beautyjourney/.
Nantinya, 20 Bintang Marina terpilih tahun ini akan berkesempatan mengikuti Beauty Camp yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Juli dan mengikuti Collaborashine Classes bersama mentor inspiratif terbaik di bidangnya.
Berbagai narasumber akan mengisi kelas seperti Rania Yamin selaku influencer dan culture activist yang akan berbagi tentang bagaimana Dia menjadi percaya diri dalam mempromosikan gaya berpakaian tradisional pada sesi Collaborashine Content Class, Iestri Kusumah selaku Psikolog dan Bintang Marina tahun 2022 pada sesi Collaborashine Self Development Class, Bubah Alfian seorang profesional MUA pada sesi Collaborashine Beauty Class, Dinda PS seorang ilustrator untuk sesi Art Collaborashine, Special Performance Collaborashine Gala Dinner bersama Mawar De Jongh, serta akan ada Collaborashine Intimate Moment bersama musisi Jaz Hayat.
“Kami percaya Marina Beauty Journey dapat menjadi wadah perempuan muda untuk semakin bersinar dan bisa memberi pengaruh positif kepada sekitar, yang dilengkapi kecantikan luar dan dalam. Kami berharap penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun 2024 bisa melahirkan Bintang Marina yang inspiratif sehingga dapat membangun semangat kebersamaan, serta menjunjung tinggi budaya lokal,” tutup Elfia Rahmi.
Sekilas Tentang PT Barclay Products dan Marina
PT Barclay Products merupakan bagian dari kelompok usaha swasta nasional Tempo Scan Group atau PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC) yang mulai memproduksi produk kosmetika dan produk konsumen sejak tahun 1977. Brand Marina diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1982 sebagai brand asli Indonesia yang diproduksi oleh perusahaan asli Indonesia.
Visi Marina adalah mengeluarkan potensi diri dari setiap perempuan Indonesia agar percaya diri dan semakin bersinar. Marina telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Hand & Body Lotion dengan formula yang terinspirasi dari kebaikan alam dengan tekstur lembut dan wangi menyegarkan. Marina senantiasa merawat, melindungi, dan mempercantik kulit perempuan.
Selain sebagai Merek Hand Body Lotion nomor 1 di Indonesia, Marina juga telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Body Wash, Body Scrub, Eau de Toilette, Eau de Parfum, Body Mist Cologne, Perfume Body Spray, Facial Cleanser. Cosmetics yaitu Marina Glow Ready dan yang terbaru diluncurkan seri Healthy Skin Care yaitu Marina Expert White & Glow.
Marina selalu menyempurnakan komposisi dan juga berinovasi untuk mengembangkan produk yang menawarkan manfaat yang lebih baik. Hal ini tidak terlepas dari fokus Marina dalam mencari consumer insight agar apa yang diberikan secara kualitas dan manfaat selalu up-to- date dan dapat benar-benar memenuhi kebutuhan perempuan dengan beragam jenis kulit, usia dan aktivitasnya. Marina gencar melakukan promosi dengan beriklan TV & media digital untuk meningkatkan awareness sepanjang tahun.
Selain itu juga secara aktif mendekatkan diri dengan konsumen untuk menciptakan brand engagement melalui: website www.sahabatmarina.com dan akun media sosial Sahabat Marina (Instagram, You Tube, Facebook, Tik Tok, dan Twitter). Juga melalui event seperti Marina Beauty Journey, Marina Beauty Roadshow, dan community gathering bekerja sama dengan media, dan lainnya.
Marina Beauty Journey pertama kali dilaksanakan oleh Marina pada tahun 2011 yang kemudian menjadi program tahunan. Program ini merupakan salah satu komitmen Marina untuk menggali dan memaksimalkan potensi perempuan muda Indonesia untuk menjadi pribadi yang bersinar, melalui kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan. Pada kegiatan ini, Marina memilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai Bintang Marina yang inspiratif. Melalui pesan tahunan yang berbeda-beda, kegiatan ini telah melibatkan lebih dari 200 ribu partisipan perempuan muda Indonesia selama 13 tahun.
Baca Juga: Marina Produk Asli Indonesia Hadirkan Marina Beauty Journey 2023 di Lombok
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News