October
11
2023
     09:00

Marina Beauty Journey 2023 Ajak Gen Z Bersinar&Menginspirasi dengan Perubahan Positif

Marina Beauty Journey 2023 Ajak Gen Z Bersinar&Menginspirasi dengan Perubahan Positif
ILUSTRASI. Marina dalam mendorong perempuan muda Indonesia untuk semakin bersinar, melalui penyelenggaraan Marina Beauty Journey yang telah memasuki tahun ke-13 dan rangkaian produk skincare Marina Expert White & Glow.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai generasi yang mendominasi jumlah penduduk Indonesia,  populasi Gen Z saat ini telah mencapai 75 juta jiwa atau 28%. Fakta bahwa mereka lahir dan tumbuh di era digital menjadikan Gen Z lebih melek teknologi, tanggap informasi, peka, serta berani merespon berbagai hal yang terjadi. Bahkan, Indonesia Gen Z Trend Report tahun 2022 menyebutkan bahwa isu sosial menjadi salah satu minat terbesar Gen Z dan menjadi topik yang mereka ikuti di media sosial. Gen Z percaya bahwa mereka bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dengan ikut mengatasi kesenjangan sosial, dan mengupayakan keberlanjutan melalui berbagai aksi sosial lainnya.

Untuk mewadahi semangat Gen Z yang ingin membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey ke-13 hadir mengajak para perempuan muda yang memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset) agar semakin bersinar melalui semangat #BeTheBeautifulChange. Marina menghadirkan rangkaian produk Personal Care seperti Hand Body Lotion, Fragrance, Face Care, dan Personal Wash.

Marina yang juga merek Hand Body Lotion no 1 di Indonesia, terus berinovasi dengan menghadirkan rangkaian produk skincare melalui Marina Expert White & Glow, sebagai solusi untuk menunjang kesehatan kulit wajah untuk memaksimalkan penampilan luar dan perawatan diri perempuan Indonesia.

Elfia Rahmi selaku General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, kenyataan bahwa Gen Z terpapar derasnya informasi serta berbagai konten secara terus menerus,  menjadikan mereka lebih peka dan memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Pemilihan tema #BeTheBeautifulChange ini ditujukan untuk menguatkan mereka agar lebih selektif dalam menyerap informasi dan konten positif sehingga bisa membawa perubahan positif di masa depan untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar, dan menjadi semakin bersinar,” jelas Elfia Rahmi

Senada dengan pernyataan sebelumnya, Ananza Prili seorang Self Development & Content Creator yang akan memberikan Impactivity Class pada event Marina Beauty Journey di Lombok  turut mengungkapkan pendapatnya mengenai Gen Z. “Setiap generasi memiliki karakteristik dan kesulitan yang berbeda, Gen Z memiliki kekuatan dan kualitas baik dalam menerima perubahan karena memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian tinggi (thoughtful mindset) dalam menjalani hari-hari,” ungkap Ananza Prili.

Sejak awal pelaksanaan, program Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200.000 perempuan muda Indonesia. Marina Beauty Journey secara konsisten hadir sebagai wadah, sekaligus ajang aktualisasi diri bagi perempuan muda Indonesia untuk menggali serta memaksimalkan potensi mereka, agar menjadi pribadi yang bersinar dan menginspirasi sejak tahun 2011.

Setiap tahunnya terpilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai “Bintang Marina”. “Melalui program Marina Beauty Journey 2023, Marina ingin mengajak lebih banyak Gen Z untuk berpartisipasi dan bersiap menjadi bagian dari semangat #BeTheBeautifulChange, sebagai agen perubahan yang menginspirasi sekitarnya terlepas dari sebesar apapun perubahan positif yang dilakukan,” pungkas Elfia Rahmi.

Pendaftaran Marina Beauty Journey 2023 masih terbuka hingga 5 November 2023. Mengenai rangkaian kegiatan Marina Beauty Journey  dapat dilihat pada website Marina: www.sahabatmarina.com/beautyjourney/. Nantinya, 20 Bintang Marina terpilih tahun ini akan berkesempatan mengikuti Impactivity Classes pada event Marina Beauty Journey di Lombok.

Berbagai narasumber terbaik di bidangnya pun turut hadir, seperti Fauzia Hanum seorang MUA & Content Creator untuk sesi  Beautivity Workshop, Ananza Prili seorang Self Development & Content Creator pada sesi Beautivational Class, Special Performance dari Mawar De Jongh yang merupakan Brand Ambassador Marina seorang aktris & musisi yang berprestasi, serta akan ada Beautiful Moment bersama Abidzar seorang Aktor yang sedang bersinar.

Untuk mendukung Gen Z dalam memaksimalkan diri agar senantiasa bersinar baik dari luar maupun dalam, Marina menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit wajah (skincare) bertajuk Marina Expert White & Glow karena Marina percaya bahwa setiap perempuan Indonesia bisa bersinar, percaya diri dengan merawat diri. “Marina Expert White & Glow adalah rangkaian produk perawatan kulit yang teruji secara dermatologis memiliki berbagai manfaat untuk mengeluarkan aura terbaik “Total Glow” yakni kulit yang sehat, cerah dan glowing sehingga setiap perempuan siap menghadapi tantangan setiap hari,” tambah Elfia Rahmi.
    
Marina Expert White & Glow adalah rangkaian Healthy Skin Care yang diperuntukkan untuk menjaga lapisan kulit terluar dari faktor eksternal (protective skin barrier) dan juga menutrisi dari dalam sehingga menghasilkan pancaran kulit sehat, cerah dan bersinar. Marina Expert White & Glow memiliki rangkaian produk mulai dari Facial Foam, Face Serum, Face Cream hingga Moisturizing Gel for Face & Body.

Untuk produk face serum dan face cream pada series ini mengandung kandungan unggulan seperti Niacinamide, Fermented PFE, Peptide, Ceramide yang merupakan kandungan penting untuk memperbaiki skin barrier. Dengan memiliki skin barrier yang sehat, permasalahan kulit seperti jerawat, kusam  dan kering akan berkurang. Rangkaian produk Marina Expert White & Glow hadir dengan berbagai varian yang difokuskan untuk mengatasi setiap permasalahan kulit.

Varian Bright Booster berfungsi mencerahkan kulit yang juga mengandung kandungan bahan aktif seperti Alpha Arbutin, Tranexamic Acid, dan Licorice. Varian Hydra Lock dengan fungsi menghidrasi kulit memiliki kandungan bahan aktif Hyaluronic Acid, Alpha Arbutin, Probiotic, dan Vitamin B5.

Terakhir, yaitu varian Acne Clear+ untuk mengatasi kulit berjerawat dan mengandung bahan aktif Azeclair™, BHA, dan Mugwort. Rangkaian produk Marina Expert White & Glow kini bisa didapatkan di e-commerce, toko kosmetik dan  minimarket.

“Kami berharap penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun ini bisa melahirkan Bintang Marina yang mempunyai perubahan positif dengan memaksimalkan pola pikir yang peka serta kepedulian yang tinggi terhadap berbagai issue disekitarnya (thoughtful mindset). Dengan semangat #BeTheBeautifulChange, kami percaya Marina Beauty Journey dapat menjadi wadah Gen Z untuk semakin bersinar, dan bisa memberi pengaruh positif kepada sekitar, yang dilengkapi kecantikan luar dari kulit yang sehat berkat dukungan produk Marina Expert White & Glow,” tutup Elfia Rahmi.

Sekilas Tentang PT Barclay Products dan Marina
PT Barclay Products merupakan bagian dari kelompok usaha swasta nasional Tempo Scan Group atau PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC) yang mulai memproduksi produk kosmetika dan produk konsumen sejak tahun 1977. Brand Marina diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1982 sebagai brand asli Indonesia yang  diproduksi  oleh  perusahaan asli Indonesia.

Visi Marina adalah mengeluarkan potensi diri dari setiap perempuan Indonesia agar percaya diri dan semakin bersinar. Marina telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Hand & Body Lotion dengan formula yang terinspirasi dari kebaikan alam dengan tekstur lembut dan wangi menyegarkan. Marina senantiasa merawat, melindungi, dan mempercantik kulit perempuan.

Selain sebagai Merek Hand Body Lotion nomor 1 di Indonesia, Marina juga telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Body Wash, Body Scrub, Eau de Toilette, Eau de Parfum, Body Mist Cologne, Perfume Body Spray, Facial Cleanser. Cosmetics yaitu Marina Glow Ready dan yang terbaru diluncurkan seri Healthy Skin Care yaitu Marina Expert White & Glow.

Marina selalu menyempurnakan komposisi dan juga berinovasi untuk mengembangkan produk yang menawarkan manfaat yang lebih baik. Hal ini tidak terlepas dari fokus Marina dalam mencari consumer insight agar apa yang diberikan secara kualitas dan manfaat selalu up-to- date dan dapat benar-benar memenuhi kebutuhan perempuan dengan beragam jenis kulit, usia dan aktivitasnya.

Marina gencar melakukan promosi dengan beriklan TV & media digital untuk meningkatkan awareness sepanjang tahun. Selain itu juga secara aktif mendekatkan diri dengan konsumen untuk menciptakan brand engagement melalui: website www.sahabatmarina.com dan akun media sosial Sahabat Marina (Instagram, You Tube, Facebook, Tik Tok, dan Twitter). Juga melalui event seperti Marina Beauty Journey, Marina Beauty Roadshow, dan community gathering bekerja sama dengan media, dan lainnya.

Marina Beauty Journey pertama kali dilaksanakan oleh Marina pada tahun 2011 yang kemudian menjadi program tahunan. Program ini merupakan salah satu komitmen Marina untuk menggali dan memaksimalkan potensi perempuan muda Indonesia untuk menjadi pribadi yang bersinar, melalui kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan.

Pada kegiatan ini, Marina memilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai Bintang Marina yang inspiratif.  Melalui pesan tahunan yang berbeda-beda, kegiatan ini telah melibatkan lebih dari 200 ribu partisipan perempuan muda Indonesia selama 13 tahun.

Baca Juga: Maksimalkan Potensi Gen Z, Marina Beauty Journey 2022 Jadikan Bintang Marina Bersinar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

10 MEI 2024 / 20:31 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved