February
08
2023
     21:01

Maksimalkan Potensi Gen Z, Marina Beauty Journey 2022 Jadikan Bintang Marina Bersinar

Maksimalkan Potensi Gen Z, Marina Beauty Journey 2022 Jadikan Bintang Marina Bersinar
ILUSTRASI. Marina berkomitmen memaksimalkan potensi Gen Z melalui program Marina Beauty Journey 2022 yang diselenggarakan di Bali pada 18-20 Januari 2023. Malam puncak penobatan 20 Bintang Marina yang siap bersinar memberikan dampak positif bagi sekitar.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Masifnya era digital saat ini menjadi momentum yang tepat bagi pengembangan potensi Gen Z yang dikenal sebagai generasi yang lahir dan tumbuh bersama perkembangan teknologi dan media sosial. Melalui media tersebut, para Gen Z aktif mengekspresikan aspirasinya dan berkomunikasi dengan orang lain serta memberikan dampak positif. Untuk memaksimalkan perkembangan Gen Z ini, diperlukan program yang dapat mewadahi berbagai ide dan aspirasi yang mereka miliki.

 

 Program Marina Beauty Journey persembahan dari Marina merupakan salah satu program yang tepat dan konsisten dihadirkan sejak tahun 2011 yang telah menjangkau lebih dari 119 ribu peserta perempuan muda dengan berbagai latar belakang dari seluruh Indonesia.

Elfia Rahmi selaku General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan bahwa komitmen Marina untuk memaksimalkan potensi dalam diri melalui Marina Beauty Journey berfokus pada pengembangan passion Gen Z untuk memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar. Dengan tema yang semakin relevan yaitu "Make Your Own Impact", Marina Beauty Journey telah sukses dilaksanakan dalam format offline dengan rangkaian kegiatan yang lebih atraktif, salah satunya adalah Beauty Camp di Bali.

Beauty Camp ini diisi dengan berbagai kelas pengembangan diri atau yang kami sebut dengan “Impactivity Class” dimana para Bintang Marina berinteraksi dengan masyarakat sekitar untuk memberikan dampak positif dan menerapkan pengetahuan yang didapatkan,” jelas Elfia.

Rangkaian Beauty Camp di Bali yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Januari 2023 menghadirkan beragam Impactivity Class yang diisi oleh mentor-mentor inspiratif sebagai bekal untuk pengembangan diri yang disesuaikan dengan kebutuhan Gen Z agar semakin bersinar, khususnya Bintang Marina. Saat penyelenggaraan Beauty Camp, Bintang Marina mendapatkan workshop dan mentoring dengan konsep yang menyenangkan seperti Impactivity Beauty Class, Impactivity Digital Class, dan Impactivity Glow Class.

Urrofi, seorang Gen Z yang kerap membagikan tips dan trik terkait bagaimana membuat konten di media sosial dan sekarang dikenal sebagai Digital Content Creator menjadi mentor pada Impactivity Content Creator Class dan memberikan pembahasan mengenai the power of content in social media. “Di era digital seperti saat ini, konten di media sosial memiliki peranan penting dan terbukti bisa mempengaruhi audiens yang melihat. Oleh karena itu, perempuan muda bisa memanfaatkan media sosial sebagai platform untuk hal positif dengan cara membuat konten yang menginspirasi dalam hal kebaikan,” ungkap Urrofi.

Selain itu, Bubah Alfian yang merupakan Professional MUA juga menjadi mentor pada Impactivity Beauty Class dan memberikan pelatihan kelas kecantikan serta insight terkait bagaimana bersinar dan memancarkan kecantikan dari dalam (inner beauty) dan semakin terpancar dengan kecantikan dari luar yang menawan melalui rangkaian produk Marina yang dapat menunjang penampilan dengan riasan yang flawless menggunakan Marina Glow Ready dan dioptimalkan melalui perawatan wajah dengan rangkaian Marina Expert White & Glow utamanya Face Serum.

Bubah juga membagikan pengalamannya terkait bagaimana menemukan pekerjaan sesuai dengan passion. “Setiap perempuan perlu memperhatikan penampilan dan menemukan sisi terbaik dari penampilan yang dimiliki. Dengan begitu setiap perempuan bisa memancarkan kecantikan yang nyata dari luar dan dalam dengan potensi yang dimiliki,” pungkas Bubah.

Memiliki niat untuk memberikan dampak kebaikan sesuai passion perlu diwujudkan dengan langkah nyata. Afifah Hasya yang merupakan Fashion Designer dan Bintang Marina 2021 turut menceritakan pengalamannya berkarya sebagai fashion designer di usia muda pada Impactivity Glow Class lengkap dengan aktivitas DIY fashion design untuk Bintang Marina.

“Saya ingat sekali niat awal saat memantapkan diri untuk mengikuti program Marina Beauty Journey tahun lalu dengan passion yang saya miliki adalah untuk melakukan yang terbaik dan memberikan dampak positif. Saya sangat bersyukur karena sekarang bisa berkontribusi dengan melakukan hal yang saya suka, terlebih kecintaan saya dengan budaya Indonesia saya tunjukkan dengan memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia ke dalam desain yang saya buat. Semoga Bintang Marina terpilih juga mendapatkan kesempatan yang sama dengan memaksimalkan potensi melalui passion yang dimiliki,” ungkap Afifah.

Selain mentor-mentor terbaik, El Rumi yang merupakan Selebriti juga hadir pada perhelatan Marina Beauty Journey 2022 dan mengisi sesi Impactimate Activity. Bintang Marina melakukan berbagai aktivitas dalam sehari bersama El Rumi. Pada sesi ini, El Rumi berbagi cerita terkait pengembangan diri dan bagaimana Ia membagi waktu di dunia hiburan namun tetap memprioritaskan pendidikan.

“Di era digital seperti sekarang ini tidak semua informasi di media sosial dapat diterima dengan baik, akan selalu ada pihak yang berseberangan dengan pendapat kita. Selalu ingat selama tujuan kita adalah memberikan dampak positif maka jangan pernah melihat hal tersebut menjadi penghambat,” tegas El Rumi.

Salah satu highlight kegiatan positif yang dilakukan pada gelaran Marina Beauty Journey yaitu mengunjungi UMKM yang menjual kerajinan tangan di daerah Gianyar, Bali dan membantu promosi penjualan mereka dengan membuat konten di media sosial dengan tutorial video yang dipandu oleh Urrofi.

Pada malam puncak penobatan Bintang Marina juga dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Mawar De Jongh sebagai Brand Ambassador Marina yang dikenal sebagai sosok yang konsisten berkarya dan memberikan dampak positif dengan beragam prestasi yang dimiliki di dunia tarik suara dan layar lebar.

“Perjalanan para Bintang Marina ini tidak mudah karena mereka berhasil menyisihkan lebih dari 8.000 kandidat dari seluruh Indonesia dengan berbagai ide menarik dan kegiatan positif yang telah dilakukan hingga akhirnya tiba pada malam puncak acara pemberian penghargaan dan penobatan kepada 20 Bintang Marina 2022. Melalui program ini, kedepannya Bintang Marina akan menjadi representatif perempuan muda yang memiliki kegiatan positif dan menjadi agen perubahan yang dapat menginspirasi sesuai dengan passion yang dimiliki,” tutup Elfia Rahmi.

Sekilas Tentang PT Barclay Products dan Marina

PT Barclay Products merupakan bagian dari kelompok usaha swasta nasional Tempo Scan Group atau PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC) dan mulai memproduksi produk kosmetika dan produk konsumen sejak tahun 1977. Brand Marina diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1982 sebagai brand asli Indonesia yang  diproduksi  oleh  perusahaan asli Indonesia.

Visi Marina adalah mengeluarkan potensi diri dari setiap perempuan Indonesia agar percaya diri dan semakin bersinar. Marina telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Hand & Body Lotion dengan formula khusus yang terinspirasi dari kebaikan alam dengan tekstur lembut dan wangi menyegarkan. Marina senantiasa merawat, melindungi, dan mempercantik kulit perempuan. Selain sebagai Merek Hand Body Lotion nomor 1 di Indonesia, Marina juga telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Body Wash, Body Scrub, Eau de Toilette, Body Mist Cologne, Perfume Body Spray, Facial Cleanser. Cosmetics yaitu Marina Glow Ready dan yang terbaru diluncurkan seri Healthy Skin Care yaitu Marina Expert White & Glow.

Marina selalu menyempurnakan komposisi dan juga berinovasi untuk mengembangkan produk yang menawarkan manfaat yang lebih baik. Hal ini tidak terlepas dari fokus Marina dalam mencari consumer insight agar apa yang diberikan secara kualitas dan manfaat selalu up-to- date dan dapat benar-benar memenuhi kebutuhan perempuan dengan beragam jenis kulit, usia dan aktivitasnya.

Marina gencar melakukan promosi dengan beriklan TV & media digital untuk meningkatkan awareness sepanjang tahun. Selain itu juga secara aktif mendekatkan diri dengan konsumen untuk menciptakan brand engagement melalui: website www.sahabatmarina.com dan akun media sosial Sahabat Marina (Instagram, You Tube, Facebook, Tik Tok, dan Twitter). Juga melalui event seperti Marina Beauty Journey, Marina Beauty Roadshow, dan community gathering bekerja sama dengan media, dan lainnya.

Marina Beauty Journey pertama kali dilaksanakan oleh Marina pada tahun 2011 yang kemudian menjadi program tahunan. Program ini merupakan salah satu komitmen Marina untuk menggali dan memaksimalkan potensi perempuan muda Indonesia untuk menjadi pribadi yang bersinar, melalui kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan.

Pada kegiatan ini, Marina memilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai Bintang Marina yang inspiratif.  Melalui pesan tahunan yang berbeda-beda, kegiatan ini telah melibatkan lebih dari 119 ribu partisipan perempuan muda Indonesia selama 12 tahun.

Baca Juga: Intip Beauty Trend di 2023, Sustainable-Beauty Diprediksi Kian Digandrungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved