March
07
2023
     15:53

Mandiri Capital Bantu Jembatani Startup dengan Unit Usaha Mandiri Group lewat Xponent

Mandiri Capital Bantu Jembatani Startup dengan Unit Usaha Mandiri Group lewat Xponent
ILUSTRASI. Sebagai dukungan sinergi Mandiri Group & startups untuk pertumbuhan bisnis bersama, PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) kembali menyelenggarakan program Xponent batch kedua yang mengangkat tema ?Collaboration & Growth Program? pada 16 Maret 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai bentuk dukungan sinergi Mandiri Group dan startups untuk pertumbuhan bisnis bersama, PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) kembali menyelenggarakan program Xponent batch kedua yang mengangkat tema “Collaboration & Growth Program” pada 16 Maret 2023.

“Xponent batch kedua ini bertemakan Collaboration & Growth Program, dimana kami memfasilitasikan kolaborasi agar semua pihak, yaitu korporasi dalam hal ini adalah Mandiri Group, dan startups, dapat tumbuh bersama. Program ini menjadi peluang bagi startup untuk terhubung dan mengembangkan bisnisnya dengan Mandiri Group yang memiliki ekosistem lebih dari 120 unit bisnis, 11 anak usaha, dan 3 cucu usaha terafiliasi,” Ucap Dennis Pratistha, Chief Investment Officer PT Mandiri Capital Indonesia.

Program Xponent batch kedua ini akan berlangsung pada hari Kamis, 16 Maret 2023. Para startup dapat mendaftar ke program ini melalui www.mci-exponent.com sampai dengan hari Jumat, 10 Maret 2023.

“Pada batch kedua Xponent ini, kami berusaha untuk menjaring lebih banyak startups dan mengundang unit bisnis Mandiri yang berbeda dari tahun lalu agar semakin membuka peluang kolaborasi melalui beragam potensi bisnis,” tutur Rabbi Amrita Givatama, SVP Investment & Synergy PT Mandiri Capital Indonesia.

Salah satu sesi Xponent adalah business matchmaking antara startups dan anak usaha Mandiri Group, dimana para peserta dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan unit bisnis dan anak usaha Mandiri Group. Hal ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi kerja sama, yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Selain sesi business matchmaking, peserta juga berkesempatan untuk melakukan speed dating dengan tim Mandiri Capital Indonesia. Diskusi tersebut memberikan peluang bagi startup mendapatkan pendanaan.

Program Xponent batch pertama pada 2022 lalu diikuti 40+ startup, 13 unit bisnis Mandiri Group, dan lebih dari 38 sesi business matchmaking. Pada batch perdana tersebut, Xponent berhasil menghasilkan beberapa penandatanganan nota kesepahaman kerja sama, di antaranya, Qoala dengan Mandiri Tunas Finance (MTF), Ringkas dan Ideal dengan Consumer Loans Group di Bank Mandiri, PT Mandiri Utama Finance (MUF) dengan PT Teknologi Usaha Nusantara (Broom.ID), serta Group Micro Development & Agent Banking dan SME & Micro Risk Bank Mandiri dengan PT Crowde Membangun Bangsa (Crowde).

“Mandiri Capital Indonesia membantu beragam startup dalam tahap berkembang dengan  model bisnis yang solid dan berkelanjutan, untuk bersinergi dengan unit bisnis di Bank Mandiri dan perusahaan anak,” tutup Rino Bernando, Chief Finance Officer PT Mandiri Capital Indonesia.

Sejak berdiri pada 2015, Bank Mandiri melalui MCI telah berinvestasi di lebih dari 22 startup Indonesia dari 15 vertikal seperti teknologi finansial, digitalisasi UMKM, pembayaran, dan pinjaman.

Tentang Mandiri Capital Indonesia

PT Mandiri Capital Indonesia (“MCI”) adalah anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang modal ventura yang bertindak sebagai penghubung atau jembatan antara Mandiri Group dan startups untuk mendorong inovasi dan inisiatif sinergi. MCI berkomitmen untuk membangun kemitraan strategis untuk mempercepat inovasi di digital ekosistem Indonesia dan juga berinvestasi pada startups yang memiliki keselarasan inovasi dan sinergi dengan Mandiri Group. Didirikan pada tahun 2015, MCI telah berinvestasi dan menjalin kemitraan antara portfolio kami dengan Mandiri Group. Sejumlah portofolio MCI saat ini antara lain yaitu : AgriAku, Amartha, Ayo Connect, PTEN, Investree, Bukalapak, Cashlez, Cakap, Crowde, GoTo, Greenhope, iSeller, Koinworks, LinkAja, Halofina, Mekari, PrivyID, Qoala, Yokke, dan Sinbad.

Baca Juga: Mandiri Capital Indonesia Belum Berniat Exit dari Saham GOTO dan BUKA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved