January
24
2024
     19:39

Lion Parcel Perkuat Mitra Agen melalui A Day with CEO Bersama Denny Sumargo di Medan

 Lion Parcel Perkuat Mitra Agen melalui A Day with CEO Bersama Denny Sumargo di Medan
ILUSTRASI. Chief Eksentrik Officer Lion Parcel Denny Sumargo bersama para mitra agen Lion Parcel Medan dalam agenda ?A Day with CEO? di Medan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia kembali menggelar rangkaian acara “A Day with CEO”, acara yang menghadirkan Denny Sumargo sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) Lion Parcel mengunjungi para mitra agen Lion Parcel di Indonesia. Mewakili perusahaan, kali ini Denny Sumargo bertemu secara langsung dengan para mitra agen Lion Parcel Medan sebagai partner utama perusahaan dalam meningkatkan aksesibilitas layanan.

Dalam kesempatan kali ini, Denny Sumargo dan manajemen Lion Parcel berkumpul bersama para mitra agen Lion Parcel Medan untuk berdiskusi dan memberikan masukan demi perkembangan perusahaan. Agenda ini menjadi bagian dari upaya Lion Parcel mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui layanan logistik yang tepat bagi market lokal Medan.

Head of Business Development Lion Parcel Marysha Djafar mengatakan sebagai pusat ekonomi dan perdagangan di Sumatera Utara, Kota Medan merupakan salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan.

Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia dan jumlah penduduk terbanyak di Sumatera Utara, Lion Parcel meyakini kebutuhan logistik di Kota Medan juga cukup tinggi. Oleh karena itu, Lion Parcel terus memperkuat layanan termasuk di Kota Medan.

“Sebagai perusahaan logistik, Lion Parcel mendukung proses distribusi barang baik menuju maupun keluar Medan. Layanan logistik yang tepat dapat memperlancar proses distribusi barang dan turut mendukung perputaran ekonomi daerah. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memperkuat para mitra agen sebagai perpanjangan tangan Lion Parcel di berbagai wilayah di Medan,” ungkap Marysha.

Kota Medan adalah salah satu kota dengan jumlah mitra agen Lion Parcel terbanyak di Indonesia. Dari sisi performa, mitra agen di Kota Medan juga menjadi salah satu kontributor utama terhadap pertumbuhan positif bisnis Lion Parcel.

Untuk itu, agenda “A Day with CEO” ini sekaligus menjadi ajang apresiasi perusahaan terhadap para mitra agen di wilayah Medan. Tercatat, per tahun 2023 pertumbuhan mitra agen Lion Parcel di kota Medan mencapai lebih dari 35%.

Antusiasme pendaftaran mitra agen baru di Medan juga cukup tinggi terbukti dengan adanya lebih dari 300 pendaftar setiap bulan. Hal ini turut membuktikan kebutuhan logistik di kota Medan terus meningkat.

“Sebagai perusahaan dengan sistem kemitraan, Lion Parcel menempatkan mitra agen sebagai partner strategis. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi keberadaan para mitra agen yang sudah bekerja sama.

Di tahun 2023, Lion Parcel berhasil mencatatkan peningkatan tonase pengiriman hingga 50% dan Medan tentunya menjadi salah satu kontributor utama. Momen ini juga sekaligus untuk saling bertukar masukan untuk perkembangan perusahaan yang lebih baik,” ungkap Marysha.      

Sejalan dengan komitmen bertumbuh bersama mitra agen, Lion Parcel terus melakukan pengembangan untuk mendukung produktivitas mereka seperti memberikan training di beberapa aspek mengenai entrepreneurship dan teknik marketing.

Program dengan sistem reward bagi mitra agen berprestasi juga terus dijalankan secara periodik. Edukasi dan program ini dihadirkan guna memastikan bisnis mitra agen terus tumbuh secara berkelanjutan.  

Dalam kesempatan yang sama, Denny Sumargo selaku Chief Eksentrik Officer Lion Parcel mengatakan mitra agen adalah salah satu stakeholder utama perusahaan sehingga menjadi penting untuk mendengarkan aspirasi serta masukan dari mereka.

“Lion Parcel berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi para mitra agen agar dapat memberikan layanan yang lebih baik. Apalagi mitra agen menjadi pihak yang lebih memahami kondisi market lokal sehingga sebagai perusahaan kita bisa mencoba memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Denny Sumargo.

Tidak hanya mitra agen, dalam rangkaian agenda “A Day with CEO”, Lion Parcel juga mengunjungi para UMKM lokal yang telah menjadi pelanggan setia Lion Parcel. Agenda ini menjadi wadah apresiasi bagi para UMKM atas loyalitasnya menggunakan layanan Lion Parcel. Seiring dengan jumlah UMKM di Kota Medan yang besar, Lion Parcel melihat Kota Medan menjadi target pasar yang potensial termasuk di segmen UMKM. Menurut data Pemerintah Kota Medan, jumlah UMKM di wilayah tersebut mencapai 38.343.  

Untuk mendukung pertumbuhan para UMKM lokal khususnya Kota Medan, Lion Parcel menghadirkan sejumlah inovasi seperti Diskon 20% GASS, yaitu potongan ongkos kirim sebesar 20% untuk pengiriman reguler (REGPACK) di bawah 1 kg dan pengiriman besar (BIGPACK) di bawah 10 kg. Program Diskon 20% GASS ini Lion Parcel hadirkan untuk mengakomodir kebutuhan pengiriman UMKM yang beragam, baik paket kecil maupun besar.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk menjadi #BeraniDiandelin, Lion Parcel juga berupaya menjaga kepuasan pelanggan terutama UMKM melalui pengiriman yang tepat waktu. Untuk memberikan jaminan tepat waktu, Lion Parcel memiliki program PASTI: Paket Telat Sehari Ongkir Diganti karena adanya garansi uang kembali apabila paket diterima melebihi waktu yang dijanjikan.

“Sejalan dengan komitmen perusahaan mendukung pertumbuhan bisnis UMKM dan local brand di daerah, Lion Parcel siap menjadi partner logistik terbaik bagi para UMKM termasuk UMKM lokal Medan. Sudah komitmen kami untuk bertumbuh bersama para stakeholder baik mitra agen maupun pelanggan seperti UMKM dan menjadi ekspedisi yang #BeraniDiandelin dengan layanan pengiriman tepat waktu,” tutup Marysha.

Baca Juga: Hadir di Indonesia Digital MeetUp 2023,Lion Parcel Siapkan Logistik Menyeluruh UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved