June
24
2024
     13:22

Lion Air Buka Rute Lombok-Balikpapan: Dukung Pengembangan IKN &Ajak Explore Indonesia

Lion Air Buka Rute Lombok-Balikpapan: Dukung Pengembangan IKN &Ajak Explore Indonesia
ILUSTRASI. Pesawat Boeing 737-9 MAX milik maskapai Lion Air.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lion Air mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru yang menghubungkan Lombok dengan Balikpapan. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 3 Juli 2024, langsung dari Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat (LOP) menuju Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN).

Rute baru ini merupakan bagian upaya mendukung pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur serta mendorong masyarakat untuk menjelajahi destinasi-destinasi indah di Indonesia. Melalui pembukaan rute Lombok - Balikpapan, Lion Air memberikan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan untuk terbang langsung menuju Balikpapan dan IKN.

Rute

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Lombok (LOP) – Balikpapan (BPN)

JT-732

14.50 WIB

16.30 WITA

Balikpapan (BPN) – Lombok (LOP)

JT-733

12.30 WITA

14.10 WIT

Manfaat bagi Masyarakat, Pebisnis, dan Wisatawan

  1. Masyarakat Lombok kini memiliki kemudahan akses untuk mengunjungi Kalimantan Timur. Hal ini tidak hanya mempersingkat waktu perjalanan tetapi juga mempermudah mobilitas antarpulau.
  2. Rute ini membuka peluang bisnis yang lebih luas bagi para pebisnis dari kedua wilayah. Konektivitas yang baik akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan mempermudah pertemuan bisnis, pengiriman barang, dan investasi antardaerah.
  3. Wisatawan dari Lombok dengan mudah menjelajahi keindahan alam Kalimantan Timur, termasuk IKN yang sedang berkembang. Sebaliknya, Balikpapan sebagai pintu gerbang juga memudahkan wisatawan dari Kalimantan Timur untuk menikmati pesona Lombok yang terkenal dengan pantai-pantai indah dan budaya yang kaya.

Konektivitas yang Lebih Luas

Dari Balikpapan, penumpang dapat melanjutkan perjalanan ke berbagai kota lain seperti Berau, Tanjung Selor, Malinau, Melak, Tarakan, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Makassar, Jakarta, Kertajati, Semarang, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Hal ini semakin memberikan pilihan jaringan konektivitas di Indonesia guna memudahkan mobilitas masyarakat antarkota.

Kesempatan Bawa Pulang Hadiah

BookCabin, aplikasi yang mempermudah dalam memesan akomodasi dan melakukan check-in secara online, memberikan kemudahan dan efisiensi maksimal. Lebih dari itu, berbagai hadiah menunggu untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, hingga 31 Juli 2024.

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin.

Baca Juga: Lion Air Terbang Rute Baru dari Surabaya Menuju Ambon dan Sorong

Selanjutnya: Indonesia Central Bank Governor Sees No Need for Further Rate Hike

Menarik Dibaca: Dividen dari Ciputra (CTRA) Yield Hampir 2%, Pantau Timeline Pembagiannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved