May
24
2024
     21:41

Lion Air Buka Rute Baru Batam ke Balikpapan Dukung Pengembangan & Konektivitas IKN

Lion Air Buka Rute Baru Batam ke Balikpapan Dukung Pengembangan & Konektivitas IKN
ILUSTRASI. Pembukaan rute penerbangan langsung dari Batam ke Balikpapan oleh Lion Air mulai 2 Juni 2024 merupakan langkah strategis dalam mendukung pengembangan dan konektivitas Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pembukaan rute penerbangan langsung dari Batam ke Balikpapan oleh Lion Air mulai 2 Juni 2024 merupakan langkah strategis dalam mendukung pengembangan dan konektivitas Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Beberapa aspek penting dari dukungan ini meliputi:

1.Konektivitas lebih baik dalam memberikan kemudahan perjalanan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari berbagai kota di Sumatera (Banda Aceh, Meulaboh, Lhokseumawe, Simeulue, Medan Kualanamu, Padang, Pekanbaru, Natuna, Letung Anambas, Pangkalpinang Bangka, Jambi serta kota-kota lainnya) untuk mencapai Balikpapan, yang menjadi pintu gerbang utama menuju IKN.

Penerbangan lanjutan melalui Balikpapan, terhubung ke Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Berau, Malinau, Tarakan, Tanjung Selor, Kutai Barat, Makassar, Manado dan kota-kota lainnya.

Jadwal Penerbangan

Setiap Senin, Rabu, Jumat, Minggu

Rute

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Batam (BTH) – Balikpapan (BPN)

JT-976

11.20 WIB

14.50 WITA

Balikpapan (BPN) – Batam (BTH)

JT-975

12.00 WITA

13.30 WIB

 

  1. Akses tenaga kerja dan material menjadi lebih cepat dan efisien melalui jalur udara, bertujuan mempercepat proses pembangunan.
  2. Peningkatan jumlah penerbangan akan menarik investasi dalam infrastruktur pendukung seperti bandar udara, transportasi darat, dan fasilitas pendukung lainnya di Kalimantan Timur.

Pengembangan #DiIndonesiaAja

1.Destinasi Wisata
Wisatawan dari berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan dengan mudah mengunjungi destinasi wisata di Kalimantan Timur, seperti Taman Nasional Kutai, Pulau Derawan, dan lain-lain.
Membantu mempromosikan tempat-tempat wisata di Balikpapan dan sekitarnya, menarik lebih banyak wisatawan domestik dan internasional.
2.Potensi Bisnis
Peningkatan aksesibilitas ke Balikpapan akan membuka peluang investasi baru, baik di sektor pariwisata, perdagangan, maupun sektor lainnya.
Penerbangan langsung dari Batam ke Balikpapan memungkinkan pengusaha dan investor untuk lebih mudah melakukan perjalanan bisnis, bertemu mitra, serta mengembangkan jaringan bisnis mereka di Kalimantan Timur.
3.Pengembangan Ekonomi Regional
Menghubungkan Batam dengan Balikpapan serta mengintegrasikan kota-kota lainnya di rute penerbangan Lion Group, sehingga menciptakan sinergi yang memperkuat ekonomi regional.

Distribusi barang dan jasa antara Sumatera dan Kalimantan akan menjadi lebih efisien, mendukung perdagangan antarwilayah.

Kesempatan Bawa Pulang Hadiah

BookCabin, aplikasi yang mempermudah dalam memesan akomodasi dan melakukan check-in secara online, memberikan kemudahan dan efisiensi maksimal. Lebih dari itu, berbagai hadiah menunggu untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, hingga 31 Juli 2024.

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin.

Baca Juga: Nantikan Rute Baru Lion Air! Apa Menariknya Rute Palangkaraya ke Semarang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved