February
23
2023
     15:24

Lelang Mobil Kian Diminati, ASLC Gandeng Mega Insurance guna Beri Perlindungan Ekstra

Lelang Mobil Kian Diminati, ASLC Gandeng Mega Insurance guna Beri Perlindungan Ekstra
ILUSTRASI. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) menggenjot upaya peningkatan pendapatan dari bisnis lelang mobil dengan menggandeng Mega Insurance berupa asuransi kendaraan Total Loss Only (TLO).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang bergerak di bidang usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas menggenjot upaya-upaya peningkatan pendapatan dari bisnis lelang mobil, seiring semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap transaksi lelang, khususnya lelang mobil.

Dalam rangka semakin menarik masyarakat untuk menggunakan fasilitas bisnis lelang, unit bisnis lelang Perseroan, PT JBA Indonesia telah menggandeng Mega Insurance untuk memberikan manfaat tambahan berupa asuransi kendaraan Total Loss Only (TLO).

Para pemenang lelang mobil di JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar selama periode lelang 21 Februari 2023 sampai dengan 21 Mei 2023 akan dapat menikmati Asuransi TLO.

Melalui Kerjasama ini, Mega Insurance dan Perseroan setiap bulannya menyediakan kuota maksimal sejumlah 500 polis asuransi TLO, dengan dengan syarat mobil yang dimenangkan memiliki grade A hingga C untuk mesin, interior, dan eksterior.

Sementara itu, data Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan mengindikasikan bahwa minat terhadap transaksi lelang terus meningkat dimana nilai pokok lelang pada tahun 2022 mencatatkan nilai tertinggi sepanjang sejarah atau sejak dilakukan lelang pada 115 tahun silam. DJKN mencatat, nilai pokok lelang sepanjang 2022 mencapai sebesar Rp35,2 triliun.

Menurut Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto, semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap  lelang juga mencerminkan tumbuhnya segmen pasar dari mereka yang tertarik membeli barang melalui lelang. Sebagai contoh mobil yang sudah memiliki peminat sendiri, begitu juga aset lainnya seperti tanah maupun bangunan.*

“Kami juga melihat bahwa kue dari pasar lelang mobil terus membesar. Namun memang perlu kreatifitas dan usaha lebih untuk dapat turut menikmati kue yang semakin membesar tersebut. Oleh karena itu, ASLC akan terus meningkatkan produktifitas cabang dan menjaga efisiensi biaya,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra.

Untuk itu, ASLC akan menggenjot upaya-upaya peningkatan pendapatan melalui bisnis lelang Perseroan bernama JBA Indonesia yang menawarkan lelang offline dan juga online (hybrid). Dengan jumlah kantor cabang yang mencapai 37 buah tersebar di seluruh Tanah Air, JBA Indonesia memiliki cakupan pasar terluas di Indonesia.

Dalam upaya menggenjot pendapatan tersebut, Perseroan akan semakin meningkatkan upaya-upaya pemasaran dan promosi kegiatan lelang untuk merebut kue pasar yang semakin membesar seiring peningkatan minat masyarakat terhadap transaksi lelang tersebut.

Lebih jauh, ASLC juga akan fokus dalam mengembangkan pasar dealer-to-dealer, salah satu inisiatifnya dengan membentuk marketplace dan pawn loan business. Pawn loan business adalah pembiayaan jangka pendek jangka 1-2 bulan untuk para diler. Dengan skema ini, diler-diler dapat membeli kendaraan secara mencicil dan menjual kembali kendaraan yang belum dilunasi tersebut, dengan ketentuan kendaraan tetap berada fasilitas parkir milik JBA Indonesia.

Sementara itu, terkait upaya untuk meningkatkan standar keamanan informasi, ASLC telah berhasil mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013. Sertifikasi tersebut merupakan pengakuan,  bahwa Perseroan telah memenuhi standar global dalam manajemen keamanan informasi yang mencakup kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan.

Sekilas mengenai PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

PT Autopedia Sukses Lestari (ASLC) yang merupakan bagian dari Grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) bergerak di usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022. Dengan visi menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya, Autopedia menjalankan bisnis jual beli kendaraan bekas baik untuk B2B, C2C, dan B2C di mana saat ini ASLC merupakan ekosistem marketplace terbesar di Indonesia untuk jual beli kendaraan bekas.

Dalam ekosistem bisnisnya, Autopedia memiliki dua bisnis utama, yaitu balai lelang bernama JBA BidWin yang mampu melakukan lelang offline dan juga online (hybrid). JBA BidWin dengan 37 kantor cabang di seluruh Indonesia merupakan balai lelang terbesar di Indonesia. Selain itu, ASLC juga memiliki bisnis diler mobil online-to-offline (O2O) dengan brand Caroline.id yang saat ini memiliki 22 titik layanan  (data November 2022) dan akan terus tumbuh di tengah tingginya potensi bisnis jual beli kendaraan bekas di Indonesia.

Baca Juga: Autopedia Sukses Lestari Gandeng Mega Insurance Berikan Asuransi Kepada Konsumen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved