November
03
2022
     09:18

Lazada Women's Fest, Inisiatif Lazada Beri Inspirasi & Aspirasi Positif Generasi Muda

Lazada Women's Fest, Inisiatif Lazada Beri Inspirasi & Aspirasi Positif Generasi Muda
ILUSTRASI. Lazada Indonesia akan menyelenggarakan Lazada Women?s Fest di JIEXPO Kemayoran, pada 11-13 November 2022 mendatang, sebuah inisiatif untuk generasi muda, terutama perempuan di Indonesia dalam menjalani passion serta mewujudkan cita-citanya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Lazada Indonesia akan menyelenggarakan Lazada Women’s Fest di JIEXPO Convention & Theater, Kemayoran, pada tanggal 11-13 November 2022 mendatang, sebuah inisiatif untuk generasi muda, terutama perempuan di Indonesia dalam menjalani passion serta mewujudkan cita-citanya. Mengangkat tema ‘Berani Bersinar’, Lazada Women’s Fest adalah all-in-one event untuk mendukung perempuan agar semakin berani bersinar, dengan menyediakan wadah untuk saling menginspirasi, mengembangkan diri, serta mewujudkan mimpi.

Acara ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik mulai dari talk show bersama tokoh perempuan inspiratif Indonesia, berbagai kegiatan menarik di LazBeauty and LazLook Playground, food bazaar, hingga kesempatan untuk mendapatkan produk-produk hasil kolaborasi eksklusif Lazada dengan brand lokal pilihan yang ditutup dengan pertunjukan musik dari musisi-musisi kebanggaan tanah air.

Intan Ayu Kartika, CMO Lazada mengatakan, “Generasi muda Indonesia selalu bersemangat untuk mengembangkan diri selalu ingin memberikan nilai lebih dalam kehidupannya, selain itu kami juga melihat ada begitu banyak tokoh inspiratif di Indonesia yang bisa menjadi panutan positif bagi generasi muda kita. Oleh sebab itu, Lazada memiliki semangat untuk menambah warna dan cerita ke hidup konsumen, yaitu ‘Tambah Ke Troli, Tambah ke Hidupmu’.”

Bergerak dari apa yang telah kami luncurkan sebelumnya dengan menampilkan tiga passion points yang paling digemari generasi muda, kali ini kami mengumpulkan tokoh-tokoh inspiratif  untuk berbagi cerita dan tips pengembangan diri di Lazada Women’s Fest, guna memfasilitasi generasi muda, khususnya perempuan - agar semakin berani menjalankan hidup sesuai keinginan dan cita-citanya.”

Dalam sesi konferensi pers Lazada Women’s Fest yang digelar pada 2 November 2022 di Kantor Lazada Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga turut hadir secara daring dan memberikan pandangannya, “Saat ini kita sedang menuju Indonesia Emas tahun 2045 yang sejalan dengan Sustainable Development Goals oleh PBB, pada poin kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Lazada Women’s Fest merupakan bentuk nyata dari inovasi, adaptasi dan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dalam ekonomi kreatif.”

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengucapkan selamat dan harapan kepada Lazada atas diinisiasinya Lazada Women’s Fest, “Selamat kepada Lazada Indonesia atas inisiatif dalam menginspirasi para pelaku kreatif, khususnya perempuan di Indonesia. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat dan kebaikan bagi kita semua.”

Dalam kaitannya dengan pemberdayaan perempuan yang didukung penuh Lazada melalui Lazada Women’s Fest, CEO Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung mengatakan, “Menurut saya, pemberdayaan perempuan itu penting banget, karena dengan cara ini, kita bisa membantu para perempuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berkarya. Melalui Lazada Women’s Fest, para perempuan Indonesia dapat mengoptimalkan potensi yang mereka miliki melalui beragam aktivitas inspiratif yang bisa diikuti. Sehingga harapannya, mereka bisa semakin menyadari potensinya agar bisa berkiprah di arena yang lebih besar.”

Talk show bersama lebih dari dua puluh pembicara inspiratif

Untuk menjawab berbagai kebutuhan perempuan Indonesia, Lazada telah menyiapkan berbagai topik menarik mengenai self-growth, karir dan bisnis, hingga topik-topik terkait ekspresi fashion dan beauty yang sangat dekat dengan perempuan. Lazada Women’s Fest akan menghadirkan tiga talk show setiap harinya selama acara berlangsung.

Ada lebih dari dua puluh tokoh inspiratif dengan berbagai background, antara lain aktris perempuan berbakat Dian Sastrowardoyo dan Maudy Ayunda, juga aesthetician sekaligus pemilik brand kecantikan lokal Mad for Makeup yaitu dr. Shirley Oslan. Bersama pembicara dari Lazada sendiri, para narasumber akan berbagi kisah serta mengupas tuntas topik terkini seputar pengembangan diri hingga tips agar semakin berani mengejar mimpi.

“Ingin memberikan inspirasi dan dorongan untuk menjadi versi terbaik diri sendiri dan menjadi diri kita apa adanya adalah yang membuat saya mengembangkan brand kecantikan Mad for Makeup. Dalam perjalanan membangun bisnis, ada banyak sekali tantangan yang dihadapi karena itu saya sangat bersemangat ketika diajak untuk berbagi cerita dalam salah satu talk show di Lazada Women’s Fest, yang mengangkat topik ‘Bisnis Kecil untuk Kontribusi Besar’. Saya berharap dapat menginspirasi mereka yang ingin memiliki bisnis sendiri, khususnya para perempuan untuk berani memulai dan mengembangkan apa yang ingin mereka rintis dengan lebih percaya diri,” terang dr. Shirley Oslan, Co-founder Mad for Make Up & Lazada Women’s Fest speaker.

Pertunjukan musik seru bersama sederet musisi lokal bertalenta

Menambah semarak, Lazada Women’s Fest juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari musisi kebanggaan tanah air. Mulai dari brand ambassador Lazada 11.11 Isyana Sarasvati, lalu Tiara Andini, Yura Yunita, dan Vierratale di hari pertama. Kemudian, turut hadir JKT48, Melly Goeslaw, Dipha Barus, dan penampilan spesial lainnya yang akan memeriahkan hari kedua. Tak ketinggalan, hadir juga musisi Rizky Febian, Mahalini, Idgitaf, Maliq & D’essentials, dan sederet musisi bertalenta lainnya yang akan menambah keseruan Lazada Women’s Fest.

“Saya sangat senang dengan adanya acara ini, karena kami para musisi diberikan ruang untuk berekspresi sesuai dengan genre musik kita masing-masing. Semoga banyak yang terinspirasi untuk semakin berani menjadi diri sendiri, berkarya dari hati sesuai dengan prinsip dan kreatifitas yang kita miliki untuk bersinar dengan ketulusan”, ujar Isyana Sarasvati tentang versi bersinarnya.

Program dan inisiatif Lazada dalam mendukung perempuan

Selain rangkaian acara saat Lazada Women’s Fest berlangsung, Lazada menyelenggarakan program khusus untuk pemberdayaan UMKM milik perempuan yaitu Elevate Women. Dalam program ini, 10 orang pelaku bisnis perempuan yang terpilih dari 1,628 yang mengajukan aplikasi akan mempresentasikan rencana pengembangan bisnis mereka, untuk mendapatkan bantuan pengembangan berbisnis di Lazada serta kesempatan mendapatkan investasi dari para panel juri yang terlibat. Program Elevate Women yang diadakan untuk kedua kalinya di tahun ini didukung penuh oleh Lazada, untuk memberdayakan pelaku usaha perempuan meraih cita-cita melalui bisnisnya.

Senantiasa mendukung perempuan untuk berkolaborasi dan berkreasi, Lazada juga akan meluncurkan produk koleksi khusus kolaborasi dari brand fashion dan beauty lokal ternama, di antaranya adalah Calla the Label, Mad for Makeup, dan Skin Theory dengan beberapa kreator konten pilihan seperti Cathy Sharon, Marsha Aruan dan Cindercella.

“Ayo temukan passionmu dan tambahkan nilai dalam hidup kamu supaya bisa lebih brerani bersinar dalam kesempatan bertemu dengan tokoh yang jadi panutan dan sumber inspirasi versi kamu di Lazada Women’s Fest. Tiketnya bisa dibeli di aplikasi Lazada, dengan mengetik ‘Womens Fest’ di kolom pencarian.

Ada daily pass yang dijual seharga Rp 80.000,- untuk kelas festival (berdiri) dan Rp 100.000 untuk kelas theater (duduk), ataupun bundling 3 days pass dengan harga Rp 200.000,- untuk festival dan Rp 250.000,- untuk theater. Setiap pengunjung yang membeli tiket bisa mengikuti semua talkshow dan menikmati performance di hari tersebut. Kami berharap melalui acara nanti, generasi muda, khususnya perempuan, bisa semakin berani bersinar terlebih dalam menjalankan passion dan juga mewujudkan cita-cita mereka,” tutup Intan.  

Tunggu apa lagi? Yuk, cari tahu line up, jadwal, cara membeli tiket, dan informasi lain terkait Lazada Women’s Fest melalui tautan berikut: https://www.lazada.co.id/shop/women-s-fest/

Baca Juga: HUT ke-10 Tahun, Lazada Prediksi Pengguna E-Commerce di Asia Tenggara Capai 413 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved