October
10
2024
     17:50

Lazada Luncurkan LazadaSurabaya,Strategi Hiperlokal Lebih Dekat Konsumen&Bisnis Lokal

Lazada Luncurkan LazadaSurabaya,Strategi Hiperlokal Lebih Dekat Konsumen&Bisnis Lokal
ILUSTRASI. Halaman utama aplikasi Lazada khusus Lazada Surabaya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada tahun 2024 menunjukkan Provinsi Jawa Timur menyumbang 25% perekonomian di Pulau Jawa, kedua terbesar setelah Jakarta. Menurut data dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, terdapat 4,6 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Timur yang sudah melek digital, termasuk yang berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya. Oleh karena itu, Surabaya sebagai kota terbesar di Jawa Timur dan kedua terbesar di Pulau Jawa dinilai memiliki daya saing untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital yang tangguh, dengan tingkat ekonomi dan konsumsi yang kuat.

Ditambah lagi, data Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2024 menunjukkan bahwa Surabaya mencatat Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) sebesar 52,28 dengan klasifikasi “Tinggi”, melampaui rata-rata nasional sebesar 43,34.

Data ini menunjukkan tingginya kemampuan masyarakat Surabaya dalam menggunakan teknologi digital dalam keseharian dan pekerjaannya. Hal ini didukung oleh data internal Lazada yang mengungkap bahwa jumlah pembeli di Lazada yang berdomisili di Surabaya terus meningkat, dengan jumlah pembelian yang bertambah.

Karena itulah, Lazada Indonesia (Lazada) menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota fokus utama perusahaan dengan meluncurkan Lazada Surabaya bersamaan dengan dimulainya festival belanja online 10.10 LazADA di Surabaya, yang semakin memudahkan masyarakat Surabaya untuk melakukan penjualan maupun pembelian barang secara online melalui aplikasi Lazada.

Upaya hiperlokal yang dilakukan Lazada berangkat dari pemahaman mengenai kebutuhan masyarakat yang bervariasi di setiap daerah di Indonesia. CEO Lazada Indonesia, James Chang mengatakan, “Strategi hiperlokal yang dilakukan Lazada ini dipercaya secara spesifik bisa memudahkan pelanggan untuk berbelanja online secara mudah, nyaman, dan cepat. Karena itulah, kehadiran kami di Surabaya dilakukan secara holistik, tidak hanya pada pengembangan fitur dan penawaran yang ada di aplikasi, namun juga dari sisi infrastruktur operasional logistik.”

Kehadiran Lazada di Surabaya akan diperkuat melalui peluncuran laman khusus Surabaya di aplikasi Lazada, menghadirkan kantor daerah dan tim khusus Surabaya, serta pengembangan sistem pergudangan dan logistik lokal.

“Mendekatkan rantai pasokan kepada pelanggan di Surabaya menjadi fokus utama kami di Lazada Surabaya ini, untuk memastikan para pelanggan bisa mendapatkan barang pesanannya secara mudah, aman, dan tepat waktu. Karena itulah kami melakukan pengembangan sistem pergudangan dan logistik di Surabaya, yang dapat sekaligus memberdayakan bisnis lokal di Surabaya,” tambah James.

Upaya pemberdayaan brand dan UMKM asli Surabaya dilakukan Lazada untuk memastikan produk yang banyak dicari pelanggan tidak hanya terjamin ketersediaan dan kualitasnya, namun juga dekat dengan pelanggan. Sementara, penjual lokal diuntungkan dengan layanan logistik Lazada yang menjangkau pelanggan di Surabaya secara spesifik dan tepat sasaran.

Didukung mitra perusahaan logistik dan pengiriman lokal yang memiliki penguasaan daerah yang mumpuni, Lazada mengembangkan sistem logistik yang menyeluruh di Surabaya.

Kehadiran kuat Lazada di Surabaya juga membuka kesempatan bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang ingin mencari peluang ekonomi. Selain menjadi penjual, masyarakat juga bisa menjadi affiliate partner di Lazada. Dengan bermodalkan handphone, jejaring pertemanan, dan/atau akun media sosial dengan sejumlah followers, affiliate partner bisa meraih sejumlah komisi untuk setiap produk yang terjual dari link yang dibagikan.

Promosi Khusus untuk Masyarakat Surabaya

Kehadiran Lazada di Kota Pahlawan ini dikemas dalam sebuah kampanye bertajuk “Surabaya Lebih Muantep” dan diawali dengan festival belanja online 10.10 LazADA di Surabaya. Pelanggan yang tinggal ataupun sedang berada di Surabaya akan langsung diarahkan ke laman khusus Surabaya ketika membuka aplikasi Lazada dan dapat segera mengakses penawaran spesial yang dibuat secara eksklusif untuk masyarakat Surabaya.

“Kami  menghadirkan promo besar-besaran di gelaran festival belanja Lazada 10.10 kali ini bagi para pelanggan Lazada di Surabaya. Dengan mengumpulkan berbagai voucher di aplikasi, pelanggan bisa mendapatkan voucher bonus hingga sebesar Rp500.000, memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan saat berbelanja selama festival. Apalagi ditambah penawaran garansi pengiriman cepat dan gratis ongkos kirim (ongkir),” ujar Region Director, Lazada untuk Surabaya, Canggih Satriatama.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Surabaya dan sekitarnya, pengiriman akan dilakukan dari gudang Lazada di Surabaya sehingga masyarakat bisa menerima pesanan lebih cepat dan gratis ongkir. Selain itu, Lazada juga menghadirkan promosi spesial di kanal LazMart, sebuah kanal khusus untuk kebutuhan rumah tangga dan harian, seperti:

  • Diskon 10% untuk pembelian produk sebanyak 5 atau lebih,
  • Harga Rp20.000 untuk barang-barang pilihan yang tersedia setiap hari di bulan Oktober, dan
  • Harga khusus untuk produk best seller Surabaya, yang berubah setiap hari

Tersedia juga potongan harga 50% untuk pembelian tiket bioskop XXI khusus pertunjukan di akhir pekan. ”Yang pasti, kami akan terus menghadirkan promo menarik untuk pelanggan Lazada di Surabaya, seiring dengan komitmen kami di kota ini,” tambah Canggih.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan produk impian dengan harga terbaik di festival belanja online 10.10 LazADA di Surabaya, yang berlangsung hingga 14 Oktober mendatang. Kunjungi platform Lazada selama periode festival belanja untuk menikmati berbagai promo dan penawaran menarik. Pantau terus akun media sosial Lazada Indonesia di Instagram @lazada_id dan TikTok @lazadaid untuk keseruan lainnya. Jangan lupa unduh aplikasi Lazada yang tersedia secara gratis di App Store atau Google Play!

Tentang Lazada

Lazada Group adalah pionir platform eCommerce di Asia Tenggara. Selama 12 tahun terakhir, Lazada mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Saat ini, ekosistem Lazada yang terus berkembang menghubungkan 160 juta pelanggan kami dengan lebih dari satu juta penjual aktif setiap bulannya, yang bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui saluran pembayaran terpercaya, menerima paket melalui jaringan logistik lokal yang telah menjadi yang terbesar di kawasan ini.

Di Indonesia, Lazada dikenal sebagai pionir Harbolnas, festival belanja terbesar di tanah air. Masyarakat Indonesia dapat menikmati pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman dengan pengiriman cepat dan gratis ongkir, yang didukung oleh layanan logistik Lazada yang menyeluruh. Sebagai bagian dari upaya membangun bisnis e-commerce yang berkelanjutan di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk memberdayakan talenta Indonesia agar siap menghadapi masa depan.

Baca Juga: Festival Belanja Online Ditunggu Pelanggan, Penjual Raup Untung Berlipat Cara Tepat

Selanjutnya: Yuk Pakai Samsung BRI Credit Card dan Dapatkan Beragam Keuntungannya

Menarik Dibaca: Rekomendasi Sektor Saham Menarik dari MAMI Di Era Suku Bunga Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved