June
09
2022
     15:58

Lamudi.co.id Hadirkan Lamudi Property Fair 2022 Solusi Pencarian Properti Online

 Lamudi.co.id Hadirkan Lamudi Property Fair 2022 Solusi Pencarian Properti Online
ILUSTRASI. kiri ke kanan: Host Anastasya Panggabean, CEO Lamudi.co.id Mart Polman, VP Corporate Sales Lamudi.co.id Michael Ignetius Kauw, dan VP Sales & Marketing Paramount Petals Mario Susanto.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi.co.id kembali mengadakan acara tahunannya Lamudi Property Fair (LPF), demi menghadirkan pilihan properti terlengkap bagi masyarakat Indonesia.

Berdasarkan paparan data internal Lamudi.co.id yang disajikan pada konferensi pers di kantor Lamudi.co.id yang beralamat di Gedung Capital Place, Gatot Subroto, minat pencarian properti online kini bukan hanya menjadi preferensi demografi milenial dan generasi Z saja, namun generasi yang lebih mapan kini beralih ke pencarian properti online.

“Walaupun pencarian properti dari segmen milenial dan generasi Z dalam klasifikasi umur 25 hingga 34  mengalami pertumbuhan hingga 100 kali lipat dari awal berdirinya Lamudi.co.id pada tahun 2014 hingga tahun 2021, kami melihat bahwa tiga tahun belakangan ini pengguna berusia 45-54 dalam tahun 2018 hingga 2022 mengalami kenaikan hingga 250 persen. Ini menunjukan bahwa PropTech kini semakin memiliki potensi menggaet pencari properti lintas generasi yang mendambakan kemudahan dalam pencarian properti,” ungkap Mart Polman, CEO Lamudi.co.id

Setelah mengakuisisi OLX Properti pada awal Januari 2022, Lamudi.co.id kini menghadirkan opsi properti terlengkap di Indonesia dengan lebih dari 1 juta properti tiap bulannya, dan dengan 400 lebih mitra developer ternama, LPF menawarkan opsi terlengkap dengan harga dan klasifikasi properti yang beragam sesuai dengan minat pencari properti yang luas.

“Dalam LPF yang keempat ini, kami ingin mengulang keberhasilan kami dalam memberikan akses terluas bagi 10 developer ternama yang menjadi mitra kami. Dalam upaya kami untuk menjadi teman tepercaya bagi developer, kami selalu berupaya memberikan jasa konsultasi tepercaya dalam strategi pemasaran untuk memastikan bahwa segala upaya penjualan mitra developer kami tepat sasaran,” ungkap Michael Kauw,  VP of Corporate Sales Lamudi.co.id.

Developer kini telah menyadari potensi utilisasi teknologi untuk menjangkau masyarakat luas yang mendambakan kemudahan dalam pencarian properti. “Berdasarkan pengalaman saya, 2 cluster awal Paramount Petals, source (sumber penjualan) yang kita tracking hampir 65% sumbernya berasal dari online – cukup besar secara angka,” ungkap Bapak Mario Susanto, VP Sales & Marketing Paramount Petals.

Tentunya pemasaran properti tidak luput dari bagaimana upaya dari pemangku kepentingan sektor properti dalam memastikan pengalaman yang seimbang baik online maupun offline, “Sesuai dengan tren pencarian saat ini, source-nya online namun (saat melakukan) transaksi tetap harus datang ke site, melihat, diyakinkan, hingga akhirnya deal,” lanjut Bapak Mario.

Selain pengalaman pencarian yang imbang, Lamudi.co.id juga melihat aspek penting dalam pembelian properti lainnya yaitu meningkatkan literasi finansial pencari properti untuk memastikan keberhasilan dalam pengajuan KPR sebagai metode pembayaran properti yang populer.

“Literasi finansial perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran properti untuk memastikan keberhasilan pengajuan KPR bagi masyarakat luas. Kami mengapresiasi Lamudi.co.id dalam upaya mereka mengintegrasikan kemampuan konsultasi mengenai literasi finansial dengan upaya pemasaran demi meningkatkan angka penjualan properti, ” ungkap Bapak Michael

LPF tahun ini diselenggarakan demi menjembatani preferensi para pengembang properti terhadap metode pemasaran offline yang kini makin diminati oleh beragam pencari properti. “Lamudi.co.id ingin memberikan pengalaman pencarian properti online terlengkap yang bisa diakses dimanapun pengguna kami berada,” tutup Mart.

Selain mendapatkan informasi tentang proyek properti unggulan di LPF tahun ini, setiap calon pembeli juga cashback DP total hingga Rp150 juta di program Super Sale Weekend dan hadiah langsung logam mulia  dan voucher belanja.

Lamudi.co.id juga telah mempersiapkan serangkaian acara menarik dan informatif yang hanya bisa dinikmati selama LPF 2022 berlangsung melalui channel YouTube (Lamudi Indonesia) dan akun Instagram (@lamudi_id) seperti Virtual Property Tour yang mengulas berbagai informasi properti yang tersedia di LPF 2022 dan Cerita #CariSekarang yang berkolaborasi beberapa key opinion leader (KOL) dan narasumber spesial dari developer untuk membahas seputar properti, investasi, dan finansial yang ditayangkan live di akun Instagram Lamudi (@lamudi_id).

Tentang Lamudi.co.id

Lamudi.co.id adalah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti yang menawarkan layanan kepada semua pihak dalam perjalanan pencarian, pembelian, dan penjualan properti. Hadir dalam platform yang aman dan mudah digunakan, Lamudi.co.id menghubungkan pencari properti dengan pengembang, agen, dan pemilik properti. Layanan kami menjangkau hingga OLX properti. Kami tergerak oleh misi untuk membantu setiap orang menemukan properti idamannya dan kami mendukung para pengembang serta agen properti melalui rangkaian layanan pemasaran dan konsultasi. Lamudi.co.id adalah bagian dari Emerging Markets Property Group (EMPG), grup properti teknologi terkemuka berstatus unicorn dengan operasi di 18 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved