August
22
2024
     19:00

Lakukan Penilaian Kesehatan Perusahaan, Citilink Raih Peringkat idBBB- dari PEFINDO

Lakukan Penilaian Kesehatan Perusahaan, Citilink Raih Peringkat idBBB- dari PEFINDO
ILUSTRASI. Maskapai penerbangan Citilink menerbangkan jamaah umrah menuju Jeddah dan Madinah dari berbagai kota di Indonesia mulai 27 Juli 2024 lalu hingga April 2025 mendatang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maskapai penerbangan Citilink meraih peringkat idBBB- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) untuk penilaian tingkat kesehatan perusahaan berdasarkan data dan informasi dari Perusahaan serta Laporan Keuangan Tidak Diaudit per 30 Juni 2024 dan Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2023.

Direktur Utama Citilink Dewa Rai mengungkapkan, penilaian tingkat kesehatan ini dilakukan berdasarkan kinerja Perusahaan secara lampau dan forecast ke depannya melalui business plan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi Perusahaan ke depan, serta menjadi referensi dalam pengambilan keputusan bisnis atau investasi.

Pemeringkatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-2/MBU/03/2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan BUMN.

Peringkat idBBB- menunjukkan bahwa Citilink memiliki kemampuan yang memadai untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya dan mungkin terpengaruh oleh perubahan keadaan dan kondisi ekonomi. Berdasarkan Pasal 81 Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-2/MBU/03/2023, peringkat idBBB- yang diperoleh Citilink menunjukkan bahwa Citilink masuk ke dalam kategori perusahaan yang SEHAT.

Dewa menambahkan, “Citilink berkomitmen untuk menjadikan hasil penilaian tingkat kesehatan ini sebagai pedoman untuk perbaikan berkelanjutan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kami akan menjadikan hasil ini untuk memperkuat strategi Perusahaan ke depannya, agar Citilink tidak hanya siap menghadapi tantangan saat ini, namun juga menjadi lebih tangguh dan siap bersaing di masa mendatang.”

Baca Juga: Citilink Layani Penerbangan Menuju Jeddah dan Madinah, Optimalkan Peluang Pasar Umroh

Selanjutnya: Cadangan Devisa Diperkirakan Menguat pada Agustus 2024, Ini Faktor Pendorongnya

Menarik Dibaca: Cara Mencadangkan Instagram biar Unggahan Foto dan Video Tidak Hilang saat Error

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved