November
08
2023
     22:13

Laba Bersih Meningkat, TRIS Bagikan Dividen Interim

Laba Bersih Meningkat, TRIS Bagikan Dividen Interim
ILUSTRASI. Proses produksi di pabrik PT Trisula International Tbk (TRIS).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS), perusahaan publik yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen berencana untuk membagikan dividen. Dengan harga Rp 2,76 per saham, TRIS akan membagikan total Rp 8,6 miliar kepada pemegang sahamnya. Tanggal pembayaran dividen pada 1 Desember 2023.

Memang benar, TRIS telah mengalami pertumbuhan yang sehat dalam setahun terakhir, laporan keuangan 9M23 mereka menunjukkan bahwa penjualan mereka meningkat 0,1% YoY menjadi Rp 1.045,2 miliar sementara laba bersihnya tumbuh sebesar 4,1% YoY di 9M23. Segmen retail dan seragam mendorong peningkatan tertinggi dengan masing-masing +29.6% YoY dan +5.1% YoY atau Rp 121.7 miliar dan Rp 96.6 miliar

Segmen seragam Grup Trisula sedang mengalami pemulihan penjualan, setelah penurunan yang dialami sejak tahun 2020. Sebagai pilihan utama seragam di segmen kritikal, termasuk sektor pemerintahan, tidak mengherankan jika TRIS akan menerima banyak pesanan. Perseroan juga mengusung konsep pakaian serba guna yang menawarkan beragam pilihan pakaian, mulai dari kemeja, celana, hingga jas, semuanya tersedia dalam satu tempat.

“Grup Trisula sengaja membangun rantai pasokan terintegrasi di seluruh operasi kami mulai dari produsen bahan poliester, hingga penjahitan, hingga ke jaringan ritel kami yang kuat.,” Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan menjelaskan, “hal ini memungkinkan kami memproduksi tekstil dan produk garment berkualitas internasional sambil tetap lincah beradaptasi demi mempertahankan posisi yang kuat di pasar.”

Posisi kuat Trisula Group di pasaran tercermin dari kenaikan penjualan lokal sebesar 13,2% (YoY) yang mereka catatkan. Dengan momentum ekonomi yang mulai bertumbuh, permintaan produk garmen juga turut meningkat. TRIS masih menjadi pilihan teratas bagi konsumen, berkat reputasi mereka yang sudah terbukti mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi sesuai spesifikasi pelanggan. Perseroan juga telah membangun kehadiran dan jaringan yang kuat di negara-negara seperti AS, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Jepang, hal ini akan memberi mereka landasan yang kuat seiring dengan meningkatnya permintaan internasional.

Prospek TRIS tampak menjanjikan karena perusahaan terus mengoptimalkan tingkat pemanfaatan dan meningkatkan kapasitas produksi, dengan anak perusahaannya PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing diperkirakan akan meningkatkan produksinya pada tahun depan.

Tentang PT Trisula International Tbk

PT Trisula International Tbk (TRIS: IDX) didirikan pada tahun 2004 sebagai perusahaan yang khusus bergerak di sektor industry garmen dan perdagangan ritel. TRIS memiliki 2 anak usaha yang bergerak di bidang garmen yaitu PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing dan PT Trimas Sarana Garment Industry. Sedangkan untuk segmen tekstil, dipegang oleh anak usaha TRIS yaitu PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL: IDX).

Untuk segmen Retail sendiri dipegang oleh anak usaha TRIS melalui BELL yaitu PT Mido Indonesia, memegang merek milik sendiri yaitu JOBB dan merek internasional yaitu Jack Nicklaus. TRIS dikenal dengan no-mass production dan sistem customized order-nya, fokus kepada pasar garmen, di mana mayoritas penjualannya menyasar pasar ekspor yang menunjukkan kualitas garmen yang diproduksi mampu bersaing dengan kualitas dunia.

Ke depannya, TRIS sebagai perusahaan holding akan lebih memperkaya bisnis portofolionya untuk meningkatkan pendapatan dan meminimalisir resiko terhadap satu segmen.

Baca Juga: Trisula International (TRIS) Tebar Dividen Interim Awal Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved