July
14
2022
     16:17

Kumpulkan 5,000 Pakaian Layak Pakai, UNIQLO Distribusikan Donasi ke Indonesia Timur

Kumpulkan 5,000 Pakaian Layak Pakai, UNIQLO Distribusikan Donasi ke Indonesia Timur
ILUSTRASI. UNIQLO melalui program RE.UNIQLO yang dikampanyekan bertepatan dengan momen Idul Fitri lalu telah berhasil mencapai target pengumpulan 5000 pakaian layak pakai selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 dari seluruh toko UNIQLO di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - UNIQLO melalui program RE.UNIQLO yang dikampanyekan bertepatan dengan momen Idul Fitri lalu telah berhasil mencapai target pengumpulan 5000 pakaian layak pakai selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 dari seluruh toko UNIQLO di Indonesia. Pakaian hasil donasi tersebut telah didistribusikan melalui Human Initiative, organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana, ke masyarakat yang kurang beruntung di wilayah Indonesia Timur, diantaranya Makassar, Palu, Lombok NTB, dan Maluku.

Tingginya antusiasme pelanggan UNIQLO di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam program donasi pakaian ini sejalan dengan tema Share The Moments of Gratitude yang diangkat dalam kampanye ini. UNIQLO Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk memberi makna dan nilai lebih pada pakaian yang dimilikinya untuk jangka waktu lama serta bisa memberi kontribusi bagi masyarakat lain yang membutuhkan.

Salah satu penerima donasi pakaian UNIQLO layak pakai adalah Nenek Rosmini, warga Kampung Sapiria, pemukiman padat penduduk di sudut Kabupaten Gowa yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar, dimana rata-rata masyarakatnya tidak memiliki tempat tinggal tetap. Ibu rumah tangga berusia sekitar 60 tahun ini merasa senang karena dia dan keluarganya bisa memiliki kesempatan untuk menggunakan pakaian yang berkualitas agar bisa bekerja dengan nyaman untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Distribusi pakaian hasil donasi program RE.UNIQLO akan dilakukan secara bertahap. Pada 28 Juni 2022 lalu, UNIQLO telah mengirimkan 1,250 pakaian kepada masyarakat di kota Makassar dan sisanya akan kembali dibantu penyalurannya oleh Human Initiative hingga akhir Juli 2022 nanti.

Program yang dikenal dengan RE.UNIQLO ini merupakan gerakan keberlanjutan yang diinisiasi UNIQLO Indonesia yang bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih bersyukur atas apa yang dimilikinya dan untuk kemudian bisa berbagi kepada lingkungan sekitar melalui kegiatan sosial yang melibatkan pelanggan dengan mendonasikan pakaian UNIQLO miliknya.

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2.13 Triliun Yen untuk tahun 2021, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2021 (USD 19.4 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2021 1 US Dollar = 109,9 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.300 toko di seluruh dunia termasuk Jepang, Asia, Eropa dan Amerika Utara. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri lebih dari 15 toko Grameen-UNIQLO di Dakha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved