July
02
2024
     17:24

Krom Bank Hadirkan Fitur QRIS Membuat Transaksi Nasabah Lebih Fleksibel

Krom Bank Hadirkan Fitur QRIS Membuat Transaksi Nasabah Lebih Fleksibel
ILUSTRASI. Ilustrasi penggunaan fitur QRIS Krom Bank.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), anak perusahaan Kredivo Group, terus memperkuat layanan perbankan digitalnya dengan meluncurkan fitur pembayaran QR Code atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi Krom.

Langkah strategis ini sejalan dengan tren transaksi digital yang kian berkembang pesat di Indonesia. Dengan QRIS, nasabah Krom Bank dapat menjalankan transaksi secara cepat, aman, dan praktis langsung melalui ponsel mereka di lebih dari 30 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Krom Bank Indonesia Tbk, Anton Hermawan, mengatakan, "Bagi Krom, menyediakan layanan keuangan yang fleksibel bagi nasabah merupakan prioritas utama.

Langkah ini sejalan dengan komitmen tersebut, sekaligus juga menjadi respons kami terhadap tren penggunaan metode pembayaran QRIS yang semakin populer di tengah masyarakat. Untuk bertransaksi, nasabah hanya perlu melakukan pemindaian kode QR menggunakan aplikasi Krom, tanpa perlu kesulitan membawa uang tunai atau melakukan transfer. Ditambah dengan fitur transfer antar bank dan top-up e-wallet yang gratis, QRIS memberikan nasabah kami lebih banyak pilihan bertransaksi.”

Menurut data dari Bank Indonesia, transaksi QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44% secara tahunan (yoy), dengan jumlah pengguna QRIS yang terus meningkat mencapai 48,12 juta pengguna. Krom Bank melihat tren ini sebagai peluang untuk terus berinovasi dan memperkenalkan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan nasabah di era digital.

"QRIS adalah salah satu dari banyak langkah yang akan kami ambil untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. Krom Bank berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan yang aman, kompetitif, dan fleksibel, sehingga setiap nasabah kami dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih mudah,” tutup Anton.

Tentang Krom
PT Krom Bank Indonesia Tbk (IDX: BBSI), anak perusahaan Kredivo Group, adalah institusi perbankan berlisensi di Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdiri sejak 1957 dan sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Bisnis Internasional Tbk, bank ini berganti nama setelah diakuisisi oleh Kredivo Group, yang menjadi pemegang saham pengendali pada tahun 2022. Visi Krom adalah menjadikan akses perbankan lebih mudah dan aman bagi generasi milenial Indonesia sekaligus menyediakan beragam layanan yang memenuhi semua kebutuhan keuangan nasabahnya.

Baca Juga: Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS di Aplikasi Krom

Selanjutnya: Trisula International (TRIS) Targetkan Penjualan Naik Double Digit Tahun Ini

Menarik Dibaca: Retinol Memiliki Banyak Manfaat, Skintific Luncurkan Dua Produk Retinol Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved