November
29
2023
     14:46

Kredit Pintar dan Atome Finance Indonesia Bangun Perpustakaan di Sumba, NTT

Kredit Pintar dan Atome Finance Indonesia Bangun Perpustakaan di Sumba, NTT

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kredit Pintar dan Atome Finance Indonesia yang berada di bawah naungan Atome Financial bekerja sama dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia berkongsi membangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella. Sekolah ini terletak di Jalan Wee Nga Rakonda Watu, Desa Wee Wella, Distrik Kodi Utara, Barat Daya, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur. 

Di sekolah ini terdapat 146 orang pelajar dan 10 orang tenaga pengajar. Proses pembangunan perpustakaan dimulai sejak Oktober 2023 dan rampung di pertengahan November 2023.

Yasmine Meylia, Direktur Kepatuhan PT Kredit Pintar Indonesia menyampaikan, investasi dalam pendidikan adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih cerah dan akses mudah ke sumber daya pendidikan adalah hak setiap individu. "Perpustakaan ini adalah wujud komitmen kami untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Kami berharap, perpustakaan ini menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi semua pelajar," terang Yasmine, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (28/11). 

Baca Juga: Edufrienz Hadirkan Perpustakaan Digital Anak

Meri Ui, Direktur Utama PT Atome Finance Indonesia berharap, adanya perpustakaan sekolah yang memadai, dapat meningkatkan literasi anak-anak di Sumba. "Dukungan yang kami lakukan tak hanya sebatas donasi pembangunan fisik perpustakaannya, Kami juga mengajak serta karyawan kami terlibat langsung sebagai volunteer," timpal Meri.

Aksi konkrit dari kegiatan sosial  karyawan dari Atome Financial bersama dengan para pelajar SMP Wee Wella antara lain; pengecatan pagar sekolah, donasi buku bacaan dan alat tulis, membuat lukisan mural, fun games, hingga kelas literasi keuangan mengenai pengenalan seputar lembaga keuangan.

Dengan telah berdirinya perpustakan sekolah yang memadai di SMP Wee Wella Sumba, Atome Financial berharap perpustakaan ini tidak hanya menjadi pusat pengetahuan, i juga menjadi sarana pengembangan karakter dan potensi setiap pelajar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved